20 Anime Isekai Terbaik 2021, Overpower, Magic, Hingga Fantasy!

Default

Anime isekai merupakan salah satu dari sekian banyak genre anime yang memiliki banyak penggemar, termasuk di Indonesia sendiri.

Terlebih buat kamu yang sering berkhayal ingin bertualang ke dunia lain untuk kabur dari dunia nyata, anime dengan genre ini pastinya menarik banget buat ditonton, ya, geng.

Anime ini sendiri merupakan sub-genre anime populer yang umumnya bercerita mengenai reinkarnasi atau perjalanan sebuah karakter ke dunia lain yang belum dikenali sebelumnya.

Ada yang bercerita terlempar ke dunia digital, ke dimensi lain, ke alam setan, dan sebagainya. Tentu hal ini membuat sang karakter utama harus beradaptasi.

Nah, buat kamu yang mungkin sudah bosan nonton film barat atau drama Korea dan ingin mencoba nonton rekomendasi anime isekai overpower, Jaka punya nih daftar rekomendasi terbaiknya.

1. "Kumo Desu Ga, Nanika?"

Apa yang ada di pikiranmu ketika membayangkan anime isekai terbaik? Kemungkinan besar mengenai ceritanya yang biasanya tentang siswa biasa yang "pindah" ke dunia lain. Nah, di dunia tersebut, karakter tersebut justru menjadi hero yang overpowered.

Namun, hal tersebut tidak berlaku pada anime berjudul "Kumo Desu Ga, Nanika?" yang ketika diterjemahkan menjadi "So I'm a Spider, So What?". Di anime ini, alih-alih menjadi seorang pahlawan kuat, sang karakter utama justru berubah menjadi laba-laba, geng!

Layaknya game RPG, Kumoko si laba-laba mencoba menguasai kekuatannya di dunia misterius tersebut. Ia pun banyak berbuat baik dengan harapan bisa memperbaiki hidupnya.

Judul "Kumo Desu Ga, Nanika?"
Judul Inggris "So I'm a Spider, So What?"
Tanggal Rilis 8 Januari 2021 - 3 Juli 2021
Episode 24 episode
Durasi 23 menit per episode
Studio Millepensee
Genre Aksi, Petualan, Komedi, Fantasi, Magis, Misteri
Rating 7.46 (MyAnimeList.com)

2. "Cheat Kusushi no Slow Life: Isekai ni Tsukurou Drugstore"

Reiji terbangun di dunia lain di mana dia telah memperoleh kemampuan untuk memproduksi dan mendistribusikan obat-obatan.

Dia memulai toko obat dengan teman barunya, Noera, dan menjadi populer karena kualitas pekerjaannya. Di sana, ia memenuhi kebutuhan semua orang yang mengunjungi toko dengan ramuan dan sejenisnya.

"Cheat Pharmacist's Slow Life" adalah anime isekai 2021 terbaik, di mana kamu akan menyaksikan keseharian Toko Obat Reiji yang santai, tapi sering kacau.

Judul "Cheat Kusushi no Slow Life: Isekai ni Tsukurou Drugstore"
Judul Inggris "Cheat Pharmacist's Slow Life: Making a Drugstore in Another World"
Tanggal Rilis 7 Juli 2021 - TBA
Episode On-going
Durasi 23 menit per episode
Studio EMT Squared
Genre Komedi, Fantasi
Rating 6.13 (MyAnimeList.com)

3. "Fumetsu no Anata e"

Anime terbaik yang sudah lama dinanti akhirnya tayang pada April 2021. Apalagi kalau bukan "Fumetsu no Anata e" atau "To Your Eternity".

"Fumetsu no Anata e" diangkat dari manga berjudul sama karya Yoshitoki Ouima yang meraih banyak penghargaan bergengsi. Tak heran jika kehadiran anime ini sangat dinanti.

Anime ini berkisah tentang seorang anak laki-laki bernama Fushi yang kesepian dan berkeliaran di wilayah Arctic. Ia bertemu seekor serigala dan mereka pun menjadi teman dekat.

Manga Fumetsu no Anata e diakui memiliki kisah yang dalam tentang kematian, kehidupan, reinkarnasi, dan cinta. Lalu, bagaimana dengan versi anime-nya?

Judul "Fumetsu no Anata e"
Judul Inggris "To Your Eternity"
Tanggal Rilis 12 April 2021 - TBA
Episode 20 episode
Durasi 25 menit per episode
Studio Brain's Base
Genre Petualangan, Supernatural, Drama, Shounen
Rating 8.76 (MyAnimeList.com)

4. "Tensei Shitara Slime Datta Ken 2nd Season"

Sukses dengan season pertama yang tayang pada 2018-2019, "Tensei Shitara Slime Datta Ken" atau "That Time I Got Reincarnated as a Slime" pun hadir dalam season kedua.

"TenSura" Season 2 menjadi anime terbaru yang paling ditunggu-tunggu. Anime ini pun sudah tayang sejak 12 Januari dan rencananya akan hadir dalam 12 episode.

Masih melanjutkan Season 1, "TenSura" 2nd Season menceriakan kehidupan Rimuru dalam membangun negara monster tanpa hambatan.

Kamu juga akan terhibur dengan tingkah laku kocak para bawahannya, terutama Gobuta dan Gabiru yang kelakuannya sangat konyol dan bikin ngakak.

Judul "Tensei Shitara Slime Datta Ken 2nd Season"
Judul Inggris "That Time I Got Reincarnated as a Slime Season 2"
Tanggal Rilis 12 Januari - 30 Maret 2021
Episode 12 episode
Durasi 23 menit per episode
Studio 8bit
Genre Aksi, Petualangan, Komedi, Demons, Magis, Fantasi
Rating 8.38 (MyAnimeList.com)

5. "Mushoku Tensei: Isekai Ittara Honki Dasu"

Menyusul kehadiran TenSura S2, "Mushoku Tensei: Isekai Ittara Honki Dasu" rilis dan menambah panjang daftar anime isekai terbaru 2021.

"Mushoku Tensei: Jobless Reincarnation" menceritakan tentang Rudeus Greyrat yang bereinkarnasi ke dunia fantasi setelah ia mengalami kecelakaan lalu lintas.

Di dunianya yang baru, Rudeus dilahirkan sebagai bayi. Ia pun tumbuh dan terus mengasah ilmu berpedang serta sihir yang ada di dunia fantasi tersebut.

Anime magic overpower ini diadaptasi dari light novel berjudul sama yang mempopulerkan elemen reinkarnasi dan protagonis overpowered dengan cerita isekai.

Judul "Mushoku Tensei: Isekai Ittara Honki Dasu"
Judul Inggris Mushoku Tensei: Jobless Reincarnation
Tanggal Rilis 11 Januari - 22 Maret 2021
Episode 11 episode
Durasi 23 menit per episode
Studio Studio Bind
Genre Drama, Magis, Ecchi, Fantasi
Rating 8.43 (MyAnimeList.com)

6. "Re:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu Season 2"

"Re:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu Season 2" merupakan kelanjutan dari season sebelumnya yang juga sukses di pasaran, geng.

Anime dengan genre isekai ini berpusat pada karakter utama, Natsuki Subari yang mendapati dirinya masuk ke dunia lain dan punya kemampuan untuk hidup kembali di titik tertentu.

Banyak karakter pendukung yang juga populer dari anime ini, seperti Rem dan Ram. Ada juga karakter Emilia, yang jadi salah satu karakter anime tercantik dan jadi love interest dari Natsuki.

Judul "Re:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu Season 2"
Judul Inggris "Re:ZERO - Starting Life in Another World Season 2"
Tanggal Rilis 8 Juli - 30 September 2020
Episode 13 episode
Durasi 25 menit per episode
Studio White Fox
Genre Psychological, Drama, Thriller, Fantasi
Rating 8.57 (MyAnimeList.com)

7. "Tensei Shitara Slime Datta Ken"

Gimana jadinya kalau kamu dilahirkan kembali menjadi suatu mahluk yang nggak kamu inginkan? Itulah yang diceritakan pada anime "Tensei Shitara Slime Datta Ken".

Anime yang juga dikenal dengan judul Slime yang menceritakan kisah Satoru Mikami yang terbunuh dan bereinkarnasi di dunia lain menjadi sebuah slime.

Meski bentuknya biasa saja, tapi kemampuannya cukup unik. Slime yang punya nama baru Rimuru Tempest ini mampu menyerap keterampilan musuh dan lingkungan di sekitarnya.

Pada anime reinkarnasi ini, sang tokoh utama menggunakan kekuatannya untuk membantu orang lain dan membentuk sebuah komunitas, layaknya mimpi saat di dunia nyata.

Judul "Tensei Shitara Slime Datta Ken"
Judul Inggris "That Time I Got Reincarnated as a Slime"
Tanggal Rilis 2 Oktober 2018 - 19 Maret 2019
Episode 24 episode
Durasi 23 menit per episode
Studio 8bit
Genre Fantasi, Shounen
Rating 8.11 (MyAnimeList.com)

8. "Tate no Yuusha no Nariagari"

Rekomendasi anime isekai ini memang cukup menarik perhatian, judulnya adalah "Tate no Yuusha no Nariagari" atau "The Rising of the Shield Hero", geng.

Kisahnya tentang Naofumi Iwatani, seorang otaku yang tiba-tiba terlempar ke dunia Melomarc untuk mengalahkan Waves of Catastrophe.

Dalam menyelesaikan misinya ini, Naofumi dibantu oleh pahlawan-pahlawan lainnya dengan bersenjatakan sebuah perisai legenda.

Banyak drama yang terjadi dalam anime ini, termasuk pengkhianatan dari salah satu orang yang membantunya, lho. Menarik untuk kamu simak, deh!

Judul "Tate no Yuusha no Nariagari"
Judul Inggris "The Rising of the Shield Hero"
Tanggal Rilis 9 Januari 2019 - 26 Juni 2019
Episode 25 episode
Durasi 24 menit per episode
Studio Kinema Citrus
Genre Aksi, Petualangan, Drama, Fantasi
Rating 8.04 (MyAnimeList.com)

9. "Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku wo!"

Kalau kamu mau ketawa lepas sambil melihat aksi konyol para karakternya, ada anime "Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku wo!" atau sebut saja "KonoSuba".

Anime comedy ini berawal dari kematian konyol Kazuma Satou, sang tokoh utama. Dia pun dihadapkan pada pilihan, yakni reinkarnasi ke dunia fantasi atau pergi ke surga.

Akhirnya dia memilih opsi bereinkarnasi. Di dunia baru, dia bertemu dengan berbagai karakter kocak seperti Aqua, seorang dewi air yang mengikuti petualangannya.

Selain itu, ada pula Megumin dan Darkness yang ikut bergabung dengan kelucuannya masing-masing.

Judul "Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku wo!"
Judul Inggris "KonoSuba: God's Blessing on This Wonderful World!"
Tanggal Rilis 14 Januari 2016 - 28 Maret 2016
Episode 10 episode
Durasi 23 menit per episode
Studio Studio Deen
Genre Petualangan, Komedi, Fantasi, Magis, Parodi, Supernatural
Rating 8.16 (MyAnimeList.com)

Anime Isekai Lainnya...

10. "Youjo Senki"

Mau nonton anime isekai overpower terbaik yang serius dan bikin tegang? Coba tonton anime "Youjo Senki" atau "The Saga of Tanya the Evil", deh!

Anime ini berkisah mengenai Tanya Degurechov yang tak percaya adanya Tuhan. Setelah mati, dia pun bertemu Tuhan, tapi tetap tak mempercayainya.

Tuhan dalam anime ini akhirnya menghidupkan kembali tanya ke dalam sosok gadis kecil. Dan jika Tanya meninggal lagi, maka dia akan masuk ke neraka.

Pada akhirnya, Tanya justru bergabung dengan tentara, meraih jabatan tinggi, dan menemukan kehidupan tanpa takut mati, geng.

Judul "Youjo Senki"
Judul Inggris "The Saga of Tanya the Evil"
Tanggal Rilis 6 Januari 2017 - 31 Maret 2017
Episode 12 episode
Durasi 24 menit per episode
Studio Nut
Genre Action, Military, Magic
Rating 8.06 (MyAnimeList.com)

11. "Overlord"

Anime besutan studio Madhouse bisa dibilang punya visual yang memukau, termasuk untuk "Overlord" yang jadi anime action terbaik buat kamu tonton, nih!

Overlord berkisah mengenai tokoh protagonis bernama Momonga yang terjebak di dalam dunia video game, Yggdrasil. Premis-nya mirip Sword Art Online, ya!

Di dalam game tersebut, Momonga terkenal sebagai Ainz Ooal Gown yang punya kedudukan tinggi.

Sebagaimana anime bertema game, Momonga harus mencari tahu bagaimana cara keluar dari game tersebut sambil membangun guild menjadi lebih kuat.

Judul "Overlord"
Judul Inggris "Overlord"
Tanggal Rilis 7 Juli 2015 - 29 September 2015
Episode 13 episode
Durasi 24 menit per episode
Studio Madhouse
Genre Aksi, Petualangan, Fantasi, Game, Magis, Supernatural
Rating 8.01 (MyAnimeList.com)

12. "No Game No Life"

Anime selanjutnya yang Jaka rekomendasikan buat kamu tonton ada "No Game No Life". Cocok buat kamu para pecinta video game dan teka-teki, nih!

"No Game No Life" bercerita mengenai dua orang saudara kandung, yakni Sora dan Shiro yang anti-sosial.

Pada suatu ketika, mereka terlempar ke dalam dunia baru di mana setiap pertarungan ditentukan oleh game bernama Disboard.

Hanya saja, setiap game yang dimainkan kadang terlalu sulit dan terdapat twist di dalamnya. Untunglah, Sora dan Shiro cukup jenius untuk memenangkannya.

Judul "No Game No Life"
Judul Inggris "No Game No Life"
Tanggal Rilis 9 April 2014 - 25 Juni 2014
Episode 12 episode
Durasi 23 menit per episode
Studio Madhouse
Genre Game, Petualangan, Komedi, Supernatural, Ecchi, Fantasi
Rating 8.28 (MyAnimeList.com)

13. "Log Horizon"

Masih dari anime yang bertema game, ada juga "Log Horizon" buat kamu yang menyukai tema petualangan seru.

Anime adventure isekai ini berkisah mengenai Shiroe yang cerdas dan terjebak dalam dunia game bernama Elder Tale. Sama seperti pemain lain, dia tidak bisa melakukan log out.

Jika pemain mati dalam Elder Tale, maka pemain nggak akan mati dalam dunia nyata. Namun, jika terus menerus mati dan hidup kembali, maka dia akan kehilangan memori di dunia nyata.

Judul "Log Horizon"
Judul Inggris "Log Horizon"
Tanggal Rilis 5 Oktober 2013 - 22 Maret 2014
Episode 25 episode
Durasi 25 menit per episode
Studio Satelight
Genre Aksi, Game, Petualangan, Magis, Fantasi
Rating 8.03 (MyAnimeList.com)

14. "Drifters"

Kemudian ada "Drifters" yang berkisah mengenai seorang laki-laki bernama Shimazu Toyohisa. Ia adalah seorang samurai yang hidup di abad keenam belas.

Suatu waktu, dia terlempar ke sebuah dunia di mana hidup juga banyak mahluk lain, seperti manusia, elf, dan kurcaci.

Pada akhirnya dia menyadari bahwa bukan hanya dirinya yang terlempar masuk ke dalam dunia misterius itu. Lalu bagaimana petualangannya? Mending buruan nonton, ya!

Kamu bisa menontonnya lewat aplikasi nonton anime terbaik yang rekomendasinya dapat dibaca di artikel Jaka berikut: Aplikasi Nonton Anime Terbaik dan Gratis.

12 Aplikasi Nonton Anime Sub Indo Terbaik 2020 Koleksinya Lengkap Banget Be37e
10 Aplikasi Nonton Anime Terbaik Dan Gratis Di Android & IPhone
Mau tahu aplikasi nonton anime terbaik saat ini? Yuk saksikan anime kesukaan kamu melalui aplikasi untuk nonton anime rekomendasi Jaka berikut ini.
LIHAT ARTIKEL
Judul "Drifters"
Judul Inggris "Drifters"
Tanggal Rilis 7 Oktober 2016 - 23 Desember 2016
Episode 12 episode
Durasi 23 menit per episode
Studio Hoods Drifters Studio
Genre Aksi, Petualangan, Komedi, Sejarah, Samurai, Fantasi, Seinen
Rating 7.97 (MyAnimeList.com)

15. "Hataraku Maou-sama!"

Anime isekai terbaik selanjutnya yang Jaka rekomendasikan untuk kamu adalah "Hataraku Maou-sama!" atau "The Devil is a Part-Timer!".

Anime ber-genre comedy yang bakal mengundang tawamu. Berbeda dibanding anime lainnya, "Hataraku Maou-sama!" ini berkisah mengenai raja iblis yang terjebak ke dunia manusia.

Dia pun harus rela kehilangan kekuatannya sebagai raja iblis. Untuk dapat bertahan hidup di dunia nyata, dia harus bekerja paruh waktu sebagai pelayan di restoran.

Kalau kamu suka mencari judul anime isekai jadi raja iblis, "Hataraku Maou-sama" ini sangat menarik buat kamu tonton, lho!

Judul "Hataraku Maou-sama!"
Judul Inggris "The Devil is a Part-Timer!"
Tanggal Rilis 4 April 2013 - 27 Juni 2013
Episode 13 episode
Durasi 24 menit per episode
Studio White Fox
Genre Komedi, Demons, Supernatural, Romansa, Fantasi
Rating 7.88 (MyAnimeList.com)

16. "Isekai wa Smartphone to Tomo ni"

Mau rekomendasi anime isekai harem yang banyak fanservice-nya? Coba tonton "Isekai wa Smartphone to Tomo ni" alias "In Another World with My Smartphone".

Berkisah mengenai seorang bocah laki-laki bernama Touya Mochizuki yang terbunuh gara-gara sambaran petir akibat ketidaksengajaan Tuhan dalam anime ini.

Sebagai permintaan maaf, akhirnya Touya dihidupkan kembali dalam dunia magic dengan syarat tetap membawa smartphone yang dibekali dengan kekuatan overpower.

Sesuai dengan yang sudah Jaka sebutkan di awal, anime ini bakal bercerita mengenai Touya, karakter cowok yang dicintai oleh banyak wanita, lho! Iri bilang, bos!

Judul "Isekai wa Smartphone to Tomo ni"
Judul Inggris "In Another World with My Smartphone"
Tanggal Rilis 11 Juli 2017 - 26 September 2017
Episode 12 episode
Durasi 24 menit per episode
Studio Production Reed
Genre Petualangan, Harem, Comedi, Magis, Romansa, Fantasi
Rating 6.42 (MyAnimeList.com)

17. "Death March kara Hajimaru Isekai Kyousoukyoku"

"Death March kara Hajimaru Isekai Kyousoukyoku" atau "Death March to the Parallel World Rhapsody" adalah salah satu anime yang masih worth it ditonton di 2021.

Anime ini berkisah mengenai seorang programmer game berusia 29 tahun bernama Suzuki Ichirou. Suatu waktu, dia mendapati dirinya terbangun dalam suatu dunia game.

Di dunianya yang baru, dia terlahir kembali menjadi seorang anak berusia 15 tahun dengan nama panggilan Satou.

Suzuki nggak bisa menemukan jalan keluar dari dunia tersebut, hingga pada akhirnya dia bertarung dan menjadi seorang petualang dengan level tertinggi.

Buat kamu yang sedang mencari anime isekai harem overpower, Death March to the Parallel World Rhapsody ini bisa menjadi salah satu alternatif terbaik.

Judul "Death March kara Hajimaru Isekai Kyousoukyoku"
Judul Inggris "Death March to the Parallel World Rhapsody"
Tanggal Rilis 11 Januari 2018 - 29 Maret 2018
Episode 12 episode
Durasi 23 menit per episode
Studio Silver Link, Connect
Genre Petualangan, Fantasi, Harem
Rating 6.67 (MyAnimeList.com)

18. "Dog Days"

Visual ala anime chibi dengan elemen magis bisa kamu temukan dalam anime isekai berjudul "Dog Days".

"Dog Days" berkisah mengenai seorang siswa yang andal di bidang olahraga, Cinque Izumi. Ia terpanggil ke dunia lain yang penuh dengan orang bertelinga kucing dan anjing bernama Flonyard.

Alasan kenapa Cinque terpanggil adalah untuk membantu Millhiore, Ratu Biscotti Republic untuk menjadi seorang pahlawan di negaranya dan berperang melawan Galette Lion Dominion.

Setelah menerima tawaran dari Millhiore, Cinque pun akhirnya mendapatkan senjata sakti bernama Palladion untuk menghadapi musuh-musuhnya, geng.

Judul "Dog Days"
Judul Inggris "Dog Days"
Tanggal Rilis 2 April 2011 - 25 Juni 2011
Episode 13 episode
Durasi 24 menit per episode
Studio Seven Arcs
Genre Action, Adventure, Fantasy, Magic
Rating 7.03 (MyAnimeList.com)

19. "Isekai Shokudou"

Buat kamu yang mau nonton anime genre isekai unik yang santai dan kisahnya nggak cuma petualangan, ada "Isekai Shokudou" alias "Restaurant to Another World".

Anime ini menceritakan restoran bernama Western Cuisine Cat Restaurant yang terlihat seperti sebuah tempat makan biasa bagi pegawai kantoran yang mengunjunginya.

Namun setiap hari Sabtu di kala restoran ini libur, kamu bakal mengetahui kalau restoran ini bakal berubah untuk melayani "pelanggan khusus" yang datang dari dunia lain.

Mulai dari manusia singa, manusia kadal, hingga naga pun menyempatkan diri untuk mendatangi restoran magis yang satu ini, geng.

Judul "Isekai Shokudou"
Judul Inggris "Restaurant to Another World"
Tanggal Rilis 4 Juli 2017 - 19 September 2017
Episode 12 episode
Durasi 23 menit per episode
Studio Silver Link
Genre Comedy, Fantasy, Mystery
Rating 7.37 (MyAnimeList.com)

20. "Zero no Tsukaima"

Daftar anime isekai terbaik terakhir yang Jaka rekomendasikan adalah "Zero no Tsukaima" atau "The Familiar of Zero" yang berkisah di sebuah dunia sihir.

Di sini ada seorang gadis bernama Louise yang juga merupakan murid dari sebuah sekolah sihir. Sayangnya ilmu sihir yang dimilikinya teramat payah hingga dijuluki "Louise the Zero".

Suatu ketika, Louise mendapatkan ujian untuk melakukan sebuah ritual pemanggilan untuk mendatangkan mahluk hidup yang bakal jadi partnernya seumur hidup.

Sayangnya, ia malah mendatangkan manusia laki-laki, Sato Hiraga yang berasal dari Jepang dan dalam perkembangan ceritanya mendapatkan sebuah kekuatan misterius.

Ingin tahu kelanjutan cerita anime isekai magic school satu ini? Langsung saja tonton di situs nonton anime favoritmu.

Judul "Zero no Tsukaima"
Judul Inggris "The Familiar of Zero"
Tanggal Rilis 3 Juli 2006 - 25 September 2006
Episode 13 episode
Durasi 23 menit per episode
Studio J.C.Staff
Genre Aksi, Petualangan, Harem, Komedi, Magis, Romansa, Ecchi, Fantasy, School
Rating 7.39 (MyAnimeList.com)

Daftar Anime Isekai Terbaik di 2021

  1. "Kumo Desu Ga, Nanika?"
  2. "Cheat Kusushi no Slow Life: Isekai ni Tsukurou Drugstore"
  3. "Fumetsu no Anata e"
  4. "Tensei Shitara Slime Datta Ken 2nd Season"
  5. "Mushoku Tensei: Isekai Ittara Honki Dasu"
  6. "Re:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu Season 2"
  7. "Tensei Shitara Slime Datta Ken"
  8. "Tate no Yuusha no Nariagari"
  9. "Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku wo!"
  10. "Youjo Senki"
  11. "Overlord"
  12. "No Game No Life"
  13. "Log Horizon"
  14. "Drifters"
  15. "Hataraku Maou-sama!"
  16. "Isekai wa Smartphone to Tomo ni"
  17. "Death March kara Hajimaru Isekai Kyousoukyoku"
  18. "Dog Days"
  19. "Isekai Shokudou"
  20. "Zero no Tsukaima"

Akhir Kata

Nah, itulah dia rekomendasi anime isekai terbaik sepanjang masa yang bisa membuat kamu merasa terbawa ke alam lain saat menontonnya, geng.

Apakah dari daftar di atas ada judul anime isekai yang jarang diketahui oleh pecinta anime? Atau kamu punya rekomendasi anime lainnya? Share di kolom komentar, ya!

Baca juga artikel seputar Anime atau artikel menarik lainnya dari JalanTikus.

ARTIKEL TERKAIT
Page 1d3c1
7 Anime Gore Tersadis, Sekilas Menggemaskan Ternyata Bikin Mual!
Anime Romantis School 5a818
11 Anime Romance School Terbaik 2021, Bikin Kangen Percintaan Masa Sekolah!
Anime Komedi Terbaik 1d314
15 Anime Comedy Terbaik Paling Kocak| Ngakak Guling-Guling!
Untitled 7 64af5
21+ Anime Romance Comedy Terbaik Rating Tertinggi 2020, Duh Baper!
Cats2 B1fcd
15+ Anime Fantasy Terbaik Rating Tertinggi 2021 | Dari yang Action, Supernatural, hingga Romance!
Anime Movie Terbaik 0b3ce
25 Anime Movie Terbaik dan Terbaru 2021, Dari yang Punya Plot Unik Sampai Mengharukan!
Tags Terkait: animeHiburan
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal