J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              7 Alternatif Android Store yang Tidak Kalah Lengkap dari Google Play Store

              7 Alternatif Android Store yang Tidak Kalah Lengkap dari Google Play Store

              00
              Rabu, 29 Nov 2017, 11:00 WIB
              Google Play Store merupakan salah satu aplikasi inti di dalam sistem Android, kenapa? Karena di dalam aplikasi ini kamu dapat mendownload aplikasi lain yang tidak terhitung jumlahnya.

              Google Play Store merupakan salah satu aplikasi inti di dalam sistem Android, kenapa? Karena di dalam aplikasi ini kamu dapat mendownload aplikasi lain yang tidak terhitung jumlahnya. Ibarat manusia, Google Play ini seperti sebuah baju, kalau tidak ada maka android kamu tidak bisa digunakan dengan maksimal.

              Namun itu dulu, karena untuk saat ini sudah ada alternatif selain Google Play Store yang pastinya tidak kalah jauh dengan Google Play Store. Bahkan dengan aplikasi alternatif ini kamu dapat mencari aplikasi yang diblokir/tidak lolos seleksi di Google Play Store.

              BACA JUGA
              • 8 Aplikasi Android Terbaik yang Tidak Ada di Google Play Store
              • Begini Cara Membeli Aplikasi di Play Store Gratis Yang Legal
              • Jangan Pasang 6 Jenis Aplikasi Berbahaya Di Playstore Ini Demi Keselamatan Smartphone-mu!

              7 Alternatif Android Store Yang Tidak Kalah Dengan Google Play

              1. APKMirror

              Sumber foto: Sumber: talkandroid.com

              APKMirror bukanlah situs penyedia aplikasi biasa, APKMirror bisa disebut sebagai salah satu gudang aplikasi resmi terbesar di dunia. Semua aplikasi yang kamu cari dan temukan di Google Play, dapat kamu temukan juga di sini. Selain itu APKMirror memiliki kelebihan sendiri dibanding dengan Google Play yaitu kamu dapat mengunduh versi lama dari sebuah aplikasi tertentu.

              Fitur ini sangat berguna untuk kamu yang memiliki masalah dengan versi terbaru dari sebuah aplikasi. Mungkin karena antarmuka yang berbeda, fungsi yang mengganggu, atau smartphone kamu yang tidak cocok dengan versi terbaru dari aplikasi tersebut.

              2. Aptoide

              Sumber foto: Sumber: aptoide.com

              Jika kamu sering searching/mencari aplikasi gratisan pasti kamu kenal dong sama Aptoide? Yap, Aptoide merupakan salah satu Aplikasi Store yang menyediakan beberapa game dan aplikasi prabayar secara gratis. Bahkan di sini kamu dapat menemukan berbagai aplikasi yang tidak lolos seleksi di Google Play.

              Namun, perlu kamu tahu ya guys. Aplikasi berbayar yang dijadikan gratis biasanya sudah dimodifikasi ulang dan kemungkinan besar telah terinfeksi virus yang dapat membahayakan smartphone kamu. Jadi, cerdas-cerdaslah memakai layanan yang satu ini ya.

              3. APKPure

              Sumber foto: Sumber: apkpure.com

              APKPure, siapa sih yang tidak kenal dengan situs ini. APKPure merupakan situs aplikasi paling populer selain Google Play Store. Hampir semua aplikasi yang ada di Play Store bisa kamu temukan di APKPure. Tidak seperti Aptoide, APKPure jauh lebih aman dan bebas dari ancaman virus. APKPure juga memiliki fitur seperti APKMirror, di mana kamu dapat mengunduh versi lama dari sebuah aplikasi.

              Selain itu kamu juga dapat menemukan aplikasi yang tidak tersedia di negara Indonesia. APKPure juga menyediakan kolom komentar yang sangat bermanfaat. Jadi kamu bisa tahu aplikasi tersebut bagus atau tidak bagus dengan melihat Testimoni yang telah ditulis oleh orang lain.

              4. Amazon Appstore for Android

              Sumber foto: Sumber: engadget.com
              Amazon Appstore 17.0001
              Apps Productivity Amazon Inc
              DOWNLOAD

              Jika kamu mencari alternatif Google Play yang memiliki jumlah aplikasi yang banyak, maka Amazon Appstore for Android merupakan pilihan pertama yang harus kamu pilih. Kenapa? Karena di sini kamu dapat menemukan hampir semuanya, mulai dari aplikasi gratis sampai berbayar.

              Bahkan Amazon Appstore for Android ini terkadang lebih baik daripada Google Play, karena Amazon kerap kali mengadakan diskon khusus untuk beberapa aplikasi. Selain itu Amazon seringkali menawarkan harga yang lebih murah daripada harga yang ada di Google Play Store.

              5. GetJar

              Sumber foto: Sumber: maketecheasier.com

              Jika kamu lahir di tahun 90an pasti tidak asing mendengar situs ini. GetJar merupakan situs penyedia aplikasi tertua, yang dulu pernah menyediakan aplikasi untuk platform Java dan Symbian.

              Ya walaupun terdengar sedikit kuno, namun situs ini masih menjadi alternatif terbaik dari Google Play. Bukan hanya aplikasi android saja, di sini kamu juga dapat menemukan aplikasi mobile zaman dulu seperti game Nokia s60, Java, Symbian dan masih banyak lagi. Siapa tahu kamu ingin nostalgia, hihi.

              6. Mobogenie

              Mobogenie Market Free Original 2.3.12.10
              Apps Productivity DataViz, Inc.
              DOWNLOAD

              Mobogenie merupakan salah satu alternatif terbaik, aplikasi di situs ini juga tergolong lengkap. Berbeda dengan yang lain, Mobogenie mempunyai kelebihan yang tidak dimiliki situs aplikasi lainnya yaitu Mobogenie for PC.

              Mobogenie for PC merupakan fitur yang memungkinkan kamu untuk mendownload aplikasi android melalui PC yang nantinya dapat kamu transfer ke smartphone. Walaupun terlihat sepele, namun fitur ini sangat bermanfaat untuk kamu yang memiliki smartphone dengan koneksi internet yang lambat.

              7. F-Droid

              Sumber foto: Sumber: fossmint.com

              F-Droid merupakan situs penyedia aplikasi FOSS (Free and Open Source Software). Jadi di sini kamu hanya akan menemukan aplikasi yang khusus memiliki lisensi Open Source. Situs ini merupakan situs aplikasi yang sangat cocok untuk kamu para Programmer. Karena di F-Droid ini kamu bebas untuk mengambil code/repository aplikasi yang kamu inginkan.

              Itulah beberapa alternatif terbaik dari Google Play Store dan ingat ya guys, cedas-cerdaslah dalam mengunduh aplikasi di luar Google Play karena bisa jadi aplikasi tersebut terdapat virus yang akan membahayakan smartphone kamu nantinya.

              APPS TERKAIT
              Google Play Store 13.5.56
              Apps Google Inc.
              Mobogenie Market Free Original 2.3.12.10
              Apps DataViz, Inc.
              Amazon Appstore 17.0001
              Apps Amazon Inc
              XAPK Installer 1.4
              Apps Apkpure

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal