J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Fakta Game Call of Duty: Mobile, PUBG Mobile Gak Ada Apa-Apanya?

7 Fakta Game Call of Duty: Mobile, PUBG Mobile Gak Ada Apa-Apanya?

Selasa, 1 Okt 2019, 13:00 WIB
Call of Duty: Mobile resmi dirilis untuk perangkat mobile, Android dan iOS. Berikut ulasan fakta game CoD: Mobile yang bakal jadi pesaing PUBG Mobile, geng!

Apakah kamu seorang penggemar waralaba game Call of Duty atau yang biasanya disingkat CoD? Jika iya, kabar baiknya game FPS terbaik ini sudah hadir untuk perangkat mobile, loh.

Nggak perlu khawatir, baik kamu pengguna perangkat Android maupun iOS bisa tetap merasakan sensasi game berjudul Call of Duty: Mobile ini, geng.

Biar bikin kamu makin penasaran, berikut Jaka ulas sejumlah fakta game Call of Duty: Mobile yang wajib untuk kamu ketahui sebelum main nih. Yuk, simak selengkapnya!

Kumpulan Fakta Game Call of Duty: Mobile yang Rilis di Play Store

Game Call of Duty terkenal sebagai salah satu seri game first-person shooter (FPS) paling populer sepanjang sejarah di berbagai platform, mulai PlayStation hingga PC.

Kini, perangkat mobile juga kebagian setelah diumukan Activision pada Maret 2019 lalu. Dirangkum dari berbagai sumber, inilah beberapa fakta menarik yang harus kamu tahu seputar CoD: Mobile!

1. Gameplay dan Kontrol

Sumber foto: Malavida

Game Call of Duty: Mobile akan berfokus pada permainan online sehingga kamu bisa bertempur dengan teman-temanmu dan melawan semua pemain di dunia.

Kedepannya mungkin ada mode Campaign yang bisa kamu mainkan secara single-player. Namun, fitur ini sendiri belum dikonfirmasi oleh Activision selaku pengembang game ini.

Untuk kontrolnya sendiri, pemain diberikan kebebasan untuk mengatur tingkat sensitivitas dan pengaturan giroskop untuk mengarahkan tembakan.

Ada Simple Mode di mana selama permainan pemain bisa melepaskan rentetan tembakan otomatis setiap ada musuh yang masuk ke garis bidik senapan.

Kalau kamu memilih Advance Mode, kamu akan memiliki lebih banyak opsi untuk melakukan bidikan dan tembakan secara manual, geng.

2. Pilihan Mode Permainan

Sumber foto: YouTube

Sebagaimana yang terlihat pada versi beta, mode permainan yang tersedia adalah mode multiplayer. Ada tiga tipe jenis pertandingan, yakni Normal, Ranked, dan Private.

Mode multiplayer yang tersedia sejauh ini adalah Free-For-All, Frontline, Hardpoint, Domination, dan Team Deathmatch.

Semua mode permainan berbasis tim dengan dua tim yang terdiri dari lima pemain akan saling bersaing untuk saling mengalahkan, kecuali Free-For-All yang sendirian.

Selain itu, mode Battle Royale juga akan tersedia ketika peluncuran, membuat game ini akan menjadi pesaing PUBG dan Fortnite.

3. Mode Battle Royale

Sumber foto: GridGames

Dalam satu pertandingan battle royale akan ada 100 pemain di peta yang sama dengan mode tunggal, dua, hingga empat pemain. Ada beberapa kendaraan yang bisa kamu gunakan, termasuk helikopter.

Selain itu, ada beberapa kelas karakter berbeda yang bisa kamu pilih sebelum pertandingan dimulai, yakni Defender, Mechanic, Scout, Clown, Medic, atau Ninja.

Perbedaan terbesar mode Battle Royale dengan mode multiplayer yang lain adalah kamu bisa menggunakan perspektif orang ketiga alias Third Person Shooter (TPS).

Fakta Call of Duty: Mobile Lainnya...

4. Peta Permainan

Sumber foto: Charlie INTEL

Beberapa peta terkenal yang ada di seri game-game CoD akan ada di game ini, membuat penggemar game ini akan sangat gembira.

Contohnya saja adalah Nuketown dari Black Ops, Crash dari Modern Warfare, dan Hijacked dari Black Ops 2 yang bisa kamu pergunakan dalam pertandingan.

Untuk mode Battle Royale sendiri akan terdiri dari elemen-elemen dari beberapa game CoD seri Modern Warfare dan Black Ops.

5. Karakter Khas Call of Duty

Sumber foto: USA Today

Yang menarik dari game Call of Duty: Mobile ini adalah kamu bisa memilih karakter dari seluruh game CoD yang ada. Apalagi, kamu bisa sedikit melakukan kustomisasi pada karakter tersebut.

Pihak pengembang game ini, Activision, sejauh ini baru mengumumkan beberapa karakter seperti Alex Mason dan David Mason dari seri Black Ops.

Dari seri Modern Warfare, akan ada John McTavish, Simon Riley, dan John Price. Ada juga Thomas A. Merrick yang menjadi karakter dari seri Ghosts.

Diperkirakan masih ada banyak karakter lain yang bisa digunakan dalam game ini.

6. Fitur Pendukung Game

Sumber foto: Mobile Mode Gaming

Sama seperti game-game Call of Duty terbaru, akan ada Scorestreaks dan Loadout di versi mobile yang satu ini.

Scorestreaks adalah aksesoris yang dapat dibuka menggunakan XP. Kamu bisa menggunakan aksesoris ini sebelum pertandingan maksimal tiga item.

Loadout sebelum pertandingan juga akan tersedia. Kamu bisa memilih senjata apa yang akan kamu gunakan sebelum pertandingan dimulai.

Dalam pertandingan, kamu akan bisa membawa senjata utama dan sekunder, ditambah granat atau weapon skill seperti flamethrower dan granade launcher.

7. Harga dan Ketersediaan

Game Call of Duty: Mobile rencananya akan dirilis pada 1 Oktober 2019. Namun, Garena Indonesia mempercepat rilisnya menjadi 30 September 2019, loh.

Game ini sendiri akan tersedia di seluruh negara melalui Google Play Store, kecuali Tiongkok, Vietnam, dan Belgia. Jadi buat para pemain di Indonesia, siap-siap untuk memainkannya ya!

Call of Duty: Mobile bisa kamu unduh secara gratis dengan ukuran sekitar 1GB saja. Ada pula beberapa item berbayar (in-app purchase) di dalam game, sama seperti PUBG Mobile atau Mobile Legends.

Spesifikasi Minimum Call of Duty: Mobile

Sumber foto: The Digital Wise

Lalu, bagaimanakah soal spesifikasi minimum Call of Duty: Mobile? Apakah HP Android kentang sanggup memainkan game grafis HD yang satu ini?

Garena Indonesia selaku publisher resmi game CoD: Mobile di Indonesia mengatakan kalau grafis game ini nantinya akan disesuaikan dengan spesifikasi perangkat yang digunakan.

Terlebih Garena Indonesia juga menjamin kelancaran bermain game dengan menyediakan server Indonesia, bukan server global loh!

Adapun spesifikasi minimun CoD: Mobile untuk perangkat berbasis sistem operasi Android dan iOS adalah sebagai berikut, geng.

Sistem Operasi Spesifikasi Minimum Call of Duty: Mobile
Android Prosesor: Dual Core 1.2GHz

RAM: 1.5GB

Versi OS: Android 4.3 ke atas
iOS Perangkat: Minimum iPhone 6 ke atas

Versi OS: iOS 9 ke atas

Untuk mendapatkan APK Call of Duty Mobile terbaru, kamu pun bisa mendapatkannya pada tautan di bawah ini, geng!

Call of Duty: Mobile 1.0.10
Games Shooting Garena
DOWNLOAD

Bonus: Kumpulan Nama Call of Duty: Mobile Keren yang Bisa Kamu Pakai!

Sebelum bermain, biasanya kamu bakal diminta untuk membuat nickname terlebih dulu. Termasuk dalam game Call of Duty: Mobile ini, geng.

Buat kamu yang masih bingung dalam memilih nickname game keren yang mau dipakai, Jaka punya solusinya kok!

Kamu bisa cobain kumpulan nickname game yang bisa kamu pakai di game CoD: Mobile atau game-game lainnya, seperti PUBG, Free Fire, dan Mobile Legends. Selengkapnya baca di bawah ini, ya!

1000 Nickname Game Keren Terbaru 2019 untuk CoD Mobile, PUBG, Free Fire, & Mobile Legends
Mau bikin nama FF keren atau game online lain seperti PUBG atau ML? Simak rekomendasi nickname game keren terbaru 2020 beserta tips membuatnya, geng.
LIHAT ARTIKEL

Video: Kuy, Tonton Dulu Gameplay Call of Duty: Mobile Sebelum Main Nih!

Akhir Kata

Itulah beberapa fakta menarik yang wajib kamu ketahui seputar game Call of Duty: Mobile yang sudah dirilis untuk perangkat Android dan iOS.

Yang jelas, game besutan Activision ini bakal jadi penantang serius game PUBG Mobile dan Fortnite apalagi dengan mode Battle Royale yang dimilikinya, geng.

Nah, dari ketiga game tersebut mana yang kamu tunggu-tunggu nih? Apakah layak buat Jaka bikin konten komparasinya nih? Tulis pada kolom komentar, ya!

Baca juga artikel seputar Game atau artikel menarik lainnya dari Fanandi Ratriansyah.

ARTIKEL TERKAIT

7 Game FPS Terpopuler yang Dilombakan di Turnamen eSports, Seru Abis!

7 Tim eSports PUBG Terbaik di Dunia, Punya Piala Segunung!

7 Film Bertema PUBG Terbaik di YouTube, Gamer PUBG Wajib Nonton!

15 Aplikasi Game Booster Terbaik Android 2020 | Game Apapun Lancar Jaya!

10 Game Mirip PUBG & Free Fire Offline Terbaik 2019 | Android & PC

5 Alasan Game Counter-Strike Masih Eksis Sampai Sekarang, Nggak Ada Matinya!

Tags Terkait:

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal