J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Segera Hapus Aplikasi Facebook Dari Smartphone Kamu! Kalau Tidak...

Segera Hapus Aplikasi Facebook Dari Smartphone Kamu! Kalau Tidak...

Sabtu, 3 Jun 2017, 16:30 WIB
Menimbang dari 4 alasan dari Jaka ini, apakah kamu akan tetap menyimpan aplikasi Facebook atau malah akan menghapusnya?

Sebagai salah satu aplikasi media sosial terbesar, jelas kamu punya asalan untuk memasang aplikasi Facebook di smartphone kamu agar tetap bisa bersosialisasi di dunia maya, serta berbagi kabar pada teman dan sanak saudara dengan mudah.

Namun, menginstal aplikasi Facebook ternyata membawa kerugian tersendiri. Karena itu sebaiknya smartphoe kamu terbebas dari aplikasi ini. Berikut ini Jaka ungkap 4 alasan kenapa kamu harus menghapus aplikasi Facebook. Menimbang dari 4 alasan ini, apakah kamu akan tetap menyimpan aplikasi tersebut atau malah akan menghapusnya?

BACA JUGA
  • Lakukan 5 Cara Ini Agar Facebook Kamu Tidak Bisa Di-HACK
  • 7 Alasan Kenapa Kamu Masih Terus Menggunakan Facebook

Segera Hapus Aplikasi Facebook Dari Smartphone Kamu! Kalau Tidak...

1. Memori Terkuras

Dibanding aplikasi sosial lainnya, aplikasi Facebook memiliki kapasitas yang besar. Dilihat dari saat kita ingin menginstalnya di Play Store, di beberapa jenis smartphone aplikasi ini berukuran hingga 71 MB.

Dan saat instalasi selesai, Facebook akan download data yang diperlukan untuk menjalankan aplikasi. Jika kamu melihat di informasi aplikasi pada pengaturan smartphone kamu, kapasitas aplikasi ini bertambah hingga 160 MB. Dan itu belum termasuk saat kamu log in.

Jika kamu log in pada aplikasi Facebook, kapasitas bisa bertambah lagi menjadi 190 MB. Dan imbas selanjutnya, kamu jadi tidak bisa mendownload aplikasi lain.

2. Menghabiskan Banyak Kuota

Beragam fitur yang disuguhkan Facebook jelas memiliki efek terhadap kuota data kamu. Ketika membuka Facebook, banyak sekali yang disuguhkan, mulai dari status teman hingga video iklan, dan itu semua menumbalkan kuota yang kamu miliki. Terlebih jika kamu memiliki banyak teman, grup, atau fanpage yang diikuti.

3. Turunnya Peforma Smartphone

Karena berjalan di latar belakang, aplikasi Facebook jelas membuat smartphone menjadi lamban hingga 15%, dan tak jarang beberapa aplikasi lain terkena imbasnya hingga sering mengalami 'force close' akibat kekurangan kapasitas daya pacu.

4. Baterai Tidak Tahan Lama

Ya, berjalan di latar belakang bukan hanya menghabiskan RAM, namun juga baterai, sama halnya seperti aplikasi sosial media lain.Karena aplikasi Facebook banyak meminta akses di smartphone kamu, aplikasi ini harus terus berjalan untuk terus memantau apa yang kamu lakukan pada smartphone. Contohnya seperti menambahkan gambar baru pada galeri dan sebagainya.

Itulah 4 alasan kenapa sebaiknya kamu hapus aplikasi Facebook dari smartphone kamu. Jika kamu adalah seorang pekerja yang tak berhubungan dengan media sosial, dan Facebook tak berpengaruh besar pada pekerjaan dan kehidupan kamu, lebih baik kamu menghapusnya. Toh, kamu juga tetap bisa sesekali membuka Facebook dari browser yang kamu punya.

Ini juga bisa bisa jadi pertimbangan untuk kamu yang memiliki smartphone dengan spesifikasi rendah. Sebab jika dipaksakan, kinerja smartphone kamu bisa terganggu. Bila kamu tetap ingin mendapatkan fitur yang aplikasi Facebook suguhkan namun dengan risiko masalah yang lebih rendah, kamu bisa download aplikasi Facebook Lite. Walau tak selengkap aplikasi Facebook, Facebook Lite tentunya lebih ringan dan tidak mengganggu performa smartphone kamu.

ARTIKEL TERKAIT

Bahaya Sindrom Visi Komputer, Ini Cara Melindungi Mata di Depan Komputer

Dari Goole Pixel 2, Ini 20 Smartphone Bezel-less (Bezel Tipis) Terbaik 2017

Inilah Data yang Dimata-matai Microsoft di Windows 10 Creators Update

5 Fitur Samsung Galaxy S8 yang Tidak Bakal Kamu Temui di iPhone 7

Tags Terkait:

APPS TERKAIT
Capsa Royale 3.1.1
Games 88 Entertaiment
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
Dress Up Diary 1.3.43
Games Maingames
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal