50+ Kata-kata Galau Singkat, Ungkapkan Sakit Hatimu dengan Quotes Penuh Makna

Default

Perasaan galau tentunya gak bisa kita hindari, bahkan harus kita terima dan diungkapkan agar rasa sakit hatinya berkurang. Salah satunya bisa menggunakan kata-kata galau singkat berikut ini.

Kata-kata galau sedih memang sangat berguna buat kita yang lagi mengalami sakit hati. Baik itu karena masalah percintaan, keluarga, pertemanan, atau bahkan kehidupan.

Quotes galau bisa membantu kita mengungkapkan rasa sakit hati loh. Alternatif yang menarik selain nangis dengan lagu-lagu galau Indonesia terbaik.

Dengan begitu, kamu bisa tetap memiliki pelampiasan, dan perlahan bisa melupakan rasa sakit hati itu dan membuat kita lebih kuat. Kamu bahkan juga bisa menggunakannya sebagai caption sosial media yang aesthetic.

Sayangnya, membuat kata-kata sedih itu gak gampang, geng. Maka dari itu, Jaka sudah menyediakan beberapa pilihannya buat kamu di artikel berikut ini. Simak sampai habis ya!

Kata-kata Galau Singkat Penuh Makna

Kata Kata Galau Singkat Penuh Makna 5b634

Mengungkapkan rasa sakit hati kadang memang sulit. Namun, kamu bisa mencobanya dengan kata-kata galau kecewa berikut ini. Kata-kata penuh makna yang mungkin bisa mewakili rasa sakit hatimu.

  1. "Aku bukan pelampiasan di saat pemeran utama tidak ada."

  2. "Terkadang kita tidak sadar sedang berharap kepada orang yang tidak bisa diharapkan."

  3. "Setelah kamu pergi, aku menjadi sadar bahwa orang baik akan bersanding dengan orang yang baik pula."

  4. "Sekilas mungkin aku terlihat tersenyum di matamu. Tapi sebenarnya hati ini menangis pilu melihat kamu dengan dia."

  5. "Luka hati mungkin tak akan bisa sembuh. Tapi, kita tidak bisa hanya duduk dan memandangi luka itu selamanya." - Haruki Murakami

  6. "Apa yang kamu lakukan ketika orang yang menghancurkan hatimu adalah satu-satunya yang bisa memperbaikinya?"

  7. "Jika keadaan tidak berubah, maka perasaanku yang harus berubah. Dia tidak hilang, hanya saja dia kembali pulang pada tulang rusuk yang semestinya."

  8. "Aku rindu, tapi bukan padamu. Aku rindu pada diriku yang dulu baik-baik saja."

Kata-kata Galau Aesthetic

Kata Kata Galau Aesthetic Ba2c4

Memilih kata-kata galau untuk caption Instagram memang gak gampang. Makanya Jaka sudah sediakan beberapa pilihan quotes galau aesthetic di bawah ini.

  1. "Karena hati tak perlu memilih, ia selalu tahu ke mana harus berlabuh." -Dee Lestari

  2. "Denganmu, jatuh cinta adalah patah hati paling sengaja." -Wira Nagara

  3. "Di sudut rasa bersalah yang kusesali, aku betul-betul menunggumu kembali." -Wira Nagara

  4. "Langit tidak selamanya cerah, kadang hujan pun bisa membawa bencana dan perasaan juga sering kali bisa terluka."

  5. "Aku pikir aku masih mencintaimu, tapi aku sadar aku hanya mencintai kenangan-kenangan tentang siapa kamu dahulu." -Morgan Hanthorn

  6. "Harus kuakui meski rasanya menyebalkan. Dunia tanpa dirimu di sisiku menjadi terlalu sepi." -Lemony Snicket

  7. "Sebelum kau sedingin hamparan hujan deras. Kau pernah sehangat embusan napas."

  8. "Kalau tahu kadar singgahmu yang hanya sementara bukan selamanya, mungkin dulu akan kusuguhkan segelas kopi saja, bukan seluruh cinta."

Kata-kata Galau Cinta

Kata Kata Galau Cinta 8c627

Quotes galau cinta yang satu ini cocok banget nih jadi kata-kata sad boy yang sedang bersedih hati akibat putus cinta. Semoga bisa jadi obat yang cukup ampuh mengurangi rasa sakit hatimu ya.

  1. "Sampai detik ini kamu masih menjadi alasan kenapa hatiku belum mau menerima siapa pun."

  2. "Maaf aku lupa ternyata aku bukan siapa-siapa."

  3. "Pergi bukan berarti berhenti mencintai, tapi kecewa dan lelah karena harus berjuang sendiri".

  4. "Barangkali Tuhan sedang tidak ingin kamu jatuh cinta. Agar kamu bisa mencintai dirimu lebih lama".

  5. "Hal terberat yang aku lalui adalah melihatmu ada di pelukannya."

  6. "Kita seperti domino. Aku jatuh padamu, dan kamu jatuh ke orang lain."

  7. "Kukira melihatmu pergi adalah hal berat. Tetapi, mengetahui bahwa kau takkan pernah kembali adalah yang terberat."

  8. "Aku cemburu tapi tak sanggup berbicara, aku marah tapi tak bisa memarahi, aku ingin pergi tapi terlalu mencintai."

Kata-kata Galau Bijak

Kata Kata Galau Bijak 10b7b

Mengalami perasaan galau dan sedih kadang kala diperlukan loh, agar kita bisa melihat sesuatu dengan perspektif baru dan mendapat kebijaksanaan yang membuat kita lebih kuat mengarungi hidup.

Beberapa quotes galau singkat berikut bisa kamu gunakan untuk menggambarkan kebijaksanaan tersebut.

  1. "Sembuhkan dulu hatimu sebelum memulai kisah yang baru lagi."

  2. "Seandainya tidak ada badai, pelangi tidak akan muncul. Untuk itu, belajarlah dari badai yang menimpamu."

  3. "Jika kamu mencintai seseorang, maka lepaskan dia. Jika seseorang itu kembali, dia milikimu. Namun jika tidak, dia memang bukan untukmu." - Richard Bach

  4. "Waktu adalah satu-satunya yang dapat menyembuhkan patah hati." -Taylor Swift

  5. "Untuk apa kamu terus bersamaku, tapi hatimu tertuju padanya?"

  6. "Jika seseorang tidak berusaha untuk ada di hidupmu, maka kamu juga jangan terlalu memaksa untuk berada di kehidupan mereka. Pada akhirnya, semuanya akan menjadi sia-sia belaka."

  7. "Kadang, yang terindah tak diciptakan untuk dimiliki. Cukup dipandangi dari jauh, lalu disyukuri bahwa ia ada di sana untuk dikagumi dalam diam." - Fiersa Besari

  8. "Tidak semua hal tinggal selamannya di hidupmu. Karena mereka hanya datang sebagai pelajaran hidup, untuk mengajarimu arti waktu."

Kata-kata Galau Singkat Lucu

Kata Kata Galau Singkat Lucu Bf735

Buat sebagian orang, menangis terus menerus bahkan sudah gak bisa mendeskripsikan rasa sakit hati.

Kamu bisa juga kok mencoba mengungkapkan rasa galau dalam hati dengan kata-kata lucu. Ya, bisa dicontoh lah ya seperti quotes lucu dari Lord Fahri Skroep, dewa bucin yang viral.

  1. "Mereka bilang cinta itu lebih penting dari uang, tapi pernahkan kamu membayar tagihan pakai pelukan?"

  2. "Gajian itu kayak mantan ya? Bisanya cuman lewat sebentar saja."

  3. "Hewan qurban aja dikorbanin lehernya ga sampai putus. Masa hubungan kita udah banyak berkorban akhirnya tetap putus." -Babe Cabita

  4. "Tong sampah saja ada banyak isinya, masak hati aku satu saja nggak ada isinya."

  5. "Badan lemes, tenggorokan sakit, mata berkunang-kunang, kata dokter: Keracunan janji manis."

  6. "Cinta datang dari mata ke hati, selanjutnya dari hati ke air mata."

  7. "Aku masih belum bisa melupakanmu, sayang, karena aku baru ingat kalau kamu belum bayar utang."

  8. "Jika cinta bisa membuat tai jadi rasa cokelat, cinta yang tak terbalas bisa membuat cokelat jadi rasa tai."

Kata-kata Galau Kehidupan

Kata Kata Galau Kehidupan Ae979

Hidup tentu gak selamanya berjalan mulus. Perasaan sedih dan kecewa pasti pernah kamu rasakan. Jangan bingung mengungkapkannya, karena Jaka sudah siapkan beberapa kata-kata galau tentang kehidupan yang semoga bisa mewakilkan perasaanmu.

  1. "Jangan menangis karena sudah berakhir, tersenyumlah karena sudah terjadi." -Dr. Seuss.

  2. "Setiap kali orang bertanya padaku apakah aku baik-baik saja, hal ini semakin mengingatkan bahwa aku tidak baik-baik saja."

  3. "Bagiku, tidur bukanlah sekadar melepas lelah, melainkan sebuah pelarian."

  4. "Sakit sekali rasanya ketika kamu sudah melakukan yang terbaik, tapi ternyata masih tidak cukup."

  5. "Proses pendewasaan dalam hidup ini adalah melalui ujian-ujian yang terjadi dalam hidupmu."

  6. "Air mata yang menetes untuk orang lain bukanlah pertanda kelemahan. Itu adalah tanda hati yang murni." - Jos N. Harris.

  7. "Orang menangis bukan karena mereka lemah. Tapi, mereka menangis karena telah berusaha kuat dalam waktu yang lama." - Johnny Depp

  8. "Pertama, terimalah kesedihan. Sadarilah bahwa tanpa kalah, menang tidaklah terlalu bagus." - Alyssa Milano.

Kata-kata Galau Singkat Bahasa Inggris

Kata Kata Galau Singkat Bahasa Inggris 42dd0

Terkadang, sulit bagi kita untuk mencari kata-kata yang tepat untuk menggambarkan perasaan sedih dalam hati ini.

Maka dari itu, gak ada salahnya kalau kamu coba mengungkapkannya dalam bahasa asing, dalam hal ini bahasa Inggris. Berikut beberapa kata-kata yang bisa kamu coba.

  1. "You taught me how to love, but not how to stop."

Artinya: Kamu mengajarkanku cara mencintai, tapi tidak cara untuk berhenti.

  1. "I wish I could hurt you the way you hurt me. But I know that if I had the chance, I wouldn't do it."

Artinya: Kuharap aku bisa menyakitimu sepeti caramu menyakitiku. Tapi aku tahu, jika aku memiliki kesempatan, aku tidak akan melakukannya

  1. "We started with a simple hello but ended with a complicated goodbye."

Artinya: Kita mulai dengan ucapan halo sederhana tetapi dengan selamat tinggal yang rumit

  1. "I didn't know what love felt like until I met you, but now I know what a broken heart feels like too."

Artinya: Aku tidak tahu seperti apa rasanya cinta sampai aku bertemu denganmu, tapi sekarang aku tahu juga seperti apa rasanya patah hati.

  1. "The deepest pain is unseen by eyes. The deepest sadness is unsaid by words."

Artinya: Sakit yang terdalam adalah yang tidak terlihat oleh mata. Kesedihan yang terdalam adalah yang tak terucap oleh kata.

  1. "To heal the broken heart, break the hate. The more you get mad, the more you get sad."

Artinya: Untuk menyembuhkan patah hati, hancurkan kebencian. Semakin engkau marah, semakin kau bersedih.

  1. "You broke my heart. But I still love you with all the pieces."

Artinya: Kau menghancurkan hatiku. Tapi aku masih mencintaimu dengan semua kepingan itu

  1. "Giving up, doesn't mean you are weak, sometimes it means that you are strong enough to let go."

Artinya: Menyerah pada keadaan bukan berarti kau lemah, terkadang menyerah berarti kau cukup kuat untuk mengikhlaskannya pergi.

Akhir Kata

Nah, itu dia deretan kata-kata galau singkat yang bisa Jaka berikan untuk kamu.

Kamu bisa menggunakannya untuk caption sosial media atau bahkan membuat quote sendiri dengan aplikasi pembuat quotes terbaik satu ini.

Aplikasi Pembuat Quotes D6390
10 Aplikasi Pembuat Quotes Terbaik 2021, Cocok Buat Instagram!
Aplikasi pembuat quotes bisa jadi solusi buat kamu mau dapat banyak like di Instagram. Simak daftar aplikasi untuk membuat quotes terbaik Android di sini.
LIHAT ARTIKEL

Kalau sedang galau, memang baiknya jangan dipendam, geng. Langsung ungkapkan dengan kata-kata di atas agar perasaanmu tervalidasi. Semoga bisa jadi awalan menuju keadaan hati yang lebih baik.

Baca juga artikel seputar Quotes atau artikel menarik lainnya dari Syifa Nuri Khairunnisa.

ARTIKEL TERKAIT
Quotes Menginspirasi Dari Steve Jobs
10 Quotes Menginspirasi Dari Steve Jobs untuk Mengobarkan Semangatmu!
Lagu Lesti Terbaru 2020 6584a
10 Lagu Lesti Terbaru yang Bikin Kamu Terenyuh, Cocok untuk yang Lagi Galau!
Untitled Design 2021 01 03t223811 050 806b0
7 Momen Putus di Serial TV yang Bikin Penonton Ikut Galau, Sedih Banget!
Game Dikala Hujan Banner
Galau Saat Hujan? 10 Game Android Ini Cocok Untuk Menghiburmu
Secret Obat Galau
Sering Galau Nggak Karuan? Aplikasi Ini Bisa Jadi Obatnya
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal