Justin Bieber Rilis NFT untuk Pertama Kali, Jual Karya Seni Unik Bergambar Beruang

Default

Non-Fungible Token (NFT) memang sedang begitu digemari oleh banyak orang, termasuk bagi kalangan selebriti dan para pesohor dunia sekalipun.

Seperti yang diketahui, kombinasi antara cryptocurrency dan teknologi blockchain ini memang digadang-gadang akan memiliki peran yang lebih krusial di masa mendatang.

Nah, belum lama ini, penyanyi muda kenamaan seperti Justin Bieber pun ikut bergabung dalam dunia NFT, lho.

Hal itu diumumkan lewat postingan di akun Instagram pribadinya pada 16 Desember 2021 lalu.

Dalam postingan tersebut, ia menampilkan beberapa potongan gambar kartun digital berbentuk karakter seperti beruang, geng.

"Dapatkan NFT pertama saya, lihat apa yang bisa kita lakukan sebagai sebuah komunitas," tulisnya dalam akun @justinbieber.

Seniman yang merancang karya seni NFT tersebut, Gianpiero, mengatakan bahwa proyek ini bertujuan untuk membuat orang tidak merasa sendirian dan mendapatkan kenyamanan dari gambarnya.

"Saat masih kecil, saya suka memeluk boneka beruang saya untuk merasa aman dan bahagia," kata Gianpiero, dikutip dari Yahoo Finance, Kamis (23/12/2021).

Sebelumnya, Gianpiero juga ikut membantu Justin untuk merancang brand pakaian Bieber Drew House serta merchandise untuk album Changes.

"Saya mulai membuat seni ketika saya masih muda. Saya selalu ingin menggunakan seni untuk memasuki realitas yang berbeda agar semua orang jadi lebih bahagia," katanya.

Nantinya, NFT milik Justin Bieber tersebut sudah bisa dibeli oleh publik melalui laman resmi komunitas inBetweeners, geng. Jadi, kamu jangan sampai ketinggalan, ya!

Justin Bieber Jual Nft 3d61f

Sumber foto: Instagram/justinbieber

Tidak hanya itu, pelantun lagu Baby itu juga telah menyelenggarakan konser metaverse pertamanya berkat bantuan dari start-up teknologi, Wave, pada November 2021 lalu.

Dalam konser tersebut, Justin Bieber membawakan 10 lagu yang berasal dari album Justice. Sementara Justin muncul dalam bentuk avatar tiga dimensi yang digerakkan oleh dirinya sendiri.

Konser metaverse yang dibawakan oleh Justin Bieber ini seolah memberikan gambaran baru akan konser musik yang akan terjadi di masa depan.

Bagaimana tidak, Justin sendiri bisa menunjukkan suara dan gerakan langsung kepada para penontonnya tanpa memerlukan lagi perantara seperti alat rekaman.

Saat konser berlangsung, Justin hanya perlu berada di sebuah ruangan khusus dengan mengenakan pakaian motion-capture yang berfungsi untuk menangkap setiap gerakannya.

Dalam waktu yang bersamaan, setiap gerakan yang dilakukan sang penyanyi itu juga akan dilakukan oleh avatar dirinya yang muncul dalam konser metaverse. Canggih banget, kan, geng?

Langkah ini sebenarnya lebih dulu dipelopori oleh Universal Music Group, perusahaan rekaman yang membawahi penyanyi-penyanyi tenar seperti Justin Bieber, Rihanna, hingga Shawn Mendes.

Perusahaan ini berkolaborasi dengan perusahaan avatar bernama Genies untuk membuat sejumlah versi digital untuk artis-artis mereka, termasuk pula dalam bentuk pakaian dan aksesoris NFT.

Pada dasarnya, mereka ingin memberikan identitas virtual resmi kepada para senimannya untuk bisa digunakan di dunia virtual, geng.

Ke depannya, para penggemar dapat membeli dan menjual merchandise virtual dari artis-artis Universal Music Group lainnya melalui pasar NFT.

Baca juga artikel seputar NFT atau artikel menarik lainnya dari Muhammad Irsyad.

BACA JUGA

5 Aset Kripto ini Diprediksi Bakal Berjaya Saat Web 3.0 Tiba, Bisa Dijadikan Pilihan Berinvestasi!

Syahrini Mulai Terjun ke Dunia NFT, Jual Avatar Berhijab Mirip Dirinya

5 Koleksi NFT Seni Digital Terlaris dalam Seminggu Terakhir, Terjual Ratusan Miliar!

Saingi Axie Infinity, Thetan Arena Bisa Jadi Game Play-to-Earn Nomor 1: Bisa Cuan Banyak!

Canggih! Seoul di Korea Selatan Bakal Jadi Kota Metaverse Pertama di Dunia

NFT Ubisoft Quartz Resmi Diluncurkan dalam Game Ghost Recon Breakpoint, Mau Koleksi?

ARTIKEL TERKAIT
Thetan Arena Artwork De303
Saingi Axie Infinity, Thetan Arena Bisa Jadi Game Play-to-Earn Nomor 1: Bisa Cuan Banyak!
Koleksi Nft Seni Digital Paling Laris E358e
5 Koleksi NFT Seni Digital Terlaris dalam Seminggu Terakhir, Terjual Ratusan Miliar!
Foto Randy Bagus Dijual Di Pasar Nft 9ff2a
Wow! Foto Randy Bagus Dibanderol Rp620 Juta di Marketplace NFT Rarible, Mau Beli?
Syahrini Jual Nft 9e27c
Syahrini Mulai Terjun ke Dunia NFT, Jual Avatar Berhijab Mirip Dirinya
Kirim Uang Kripto Lewat Whatsapp 3bb55 44682
WhatsApp Rilis Fitur Baru untuk Transaksi Aset Kripto, Semudah Berkirim Pesan!
City Seoul Metaverse 748a6
Canggih! Seoul di Korea Selatan Bakal Jadi Kota Metaverse Pertama di Dunia
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal