Syahrini Mulai Terjun ke Dunia NFT, Jual Avatar Berhijab Mirip Dirinya

Default

Para peminat dunia NFT atau Non-Fungible Token di Tanah Air mulai menjamur ke berbagai kalangan, geng. Bahkan, kali ini peminat tersebut datang dari kalangan selebriti papan atas, yakni Syahrini.

Sang penyanyi jadi salah satu selebriti terbaru yang terjun ke NFT. Salah satu alasannya tentu saja untuk mendapatkan cuan. Ia menjual karya seni digital berupa avatar cantik bergambar dirinya yang bisa dibeli dengan token Binance.

Dilansir dari akun Instagram resminya, istri Reino Barack itu mengatakan bahwa NFT seni digital tersebut akan dirilis pada 14 Desember 2021 dan bertajuk Syarini's Metaverse Tour.

"Welcome to the Metaverse, i'm very excited to announce my first NFT partnering with @nfkingspro @ptanakgauljaksel. NFT will be launched on Binance NFT 14th Dec 11AM UTC. Stay tuned," tulisnya dalam akun @princessyahrini.

Terjual dalam 8 Jam Saja

NFT Syahrini 1dfd1
Sumber foto: Instagram/princessyahrini

Dalam unggahan tersebut, ia memperlihatkan sebuah karya digital bergambar dirinya yang sedang mengenakan kerudung berwarna ungu dan kacamata hitam.

Pakaian yang dikenakan pun juga berwarna senada, lengkap dengan bagian atas bertuliskan Syahrini.

Syahrini juga sudah merilis beberapa video dan foto yang memperlihatkan penampakan NFT miliknya di platform Instagram pribadinya.

Kamu bisa melihat pakaian yang digunakan Syahrini terlihat begitu mewah, dengan cape atau jubah besar berwarna light violet. Sosok Syahrini diperlihatkan berdiri di halaman depan istana yang disebut sebagai rumah Metaverse Syahrini.

Selanjutnya, NFT hijab Syahrini diperlihatkan berdiri di halaman penuh bunga berwarna ungu. Ia mengenakan dress nude full pattern dengan jubah berwarna senada.

Penampakan Nft Hijab Syahrini 8b639
Sumber foto: Instagram/princessyahrini

Kemudian ada avatar Syahrini yang berpose mengenakan dress panjang dusty pink dengan ornamen besar di bagian pundak yang membuatnya tampak seperti putri kerajaan.

Penampilan avatar Syahrini yang satu ini sedikit berbeda. Ia terlihat berpose di dalam pesawat pribadi mengenakan pakaian bernuansa musim dingin.

Berbalut hijab putih elegan, avatar tersebut mengenakan mantel bulu dan celana bernuansa merah muda yang terasa sangat feminin.

NFT hijab Syahrini yang dijual di platform Binance ini dijual seharga 20 BUSD yang setara dengan 19,99 dollar AS atau sekitar Rp287.000.

Jumlahnya yang terbatas mungkin membuat para penggemar Syahrini langsung menyerbu NFT ini, geng. Pasalnya, avaatar Syahrini di Metaverse ini berhasil terjual habis dalam waktu 8 jam saja!

Bisa Digunakan di Metaverse

Avatar Syahrini Metaverse 10467
Sumber foto: Instagram/princessyahrini

NFT ini sendiri merupakan perpaduan dari IP Syahrini dengan games yang didukung 3 Binance Smart Chain (BSC). Meski begitu, avatar tersebut sepertinya tidak akan hanya ada satu.

Itu artinya, para pengguna nantinya dapat menarik NFT Binance ke dalam game tersebut untuk mendapatkan avatar virtual Syahrini.

Dilansir dari Uzone, Selasa (14/12/2021), avatar Syahrini ini diklaim memiliki kemampuan yang lebih kuat untuk menambang lebih besar dibanding avatar biasa.

Bahkan, avatar ini pun dapat digunakan di Metaverse, dunia virtual 3D yang sedang dikembangkan oleh Meta (sebelumnya bernama Facebook).

Dalam keterangannya di Instagram, diketahui bahwa NFT ini merupakan kerja sama antara Syahrini dengan NFT Kings Pro dan PT Anak Gaul Jaksel.

Adik dari sang penyanyi, Aisyahrani, mengatakan bahwa debut NFT ini merupakan koleksi NFT hijab pertama yang ada di dunia. Ia berharap agar NFT ini bisa menginspirasi para generasi muda ke depannya.

Apa itu NFT?

Apa Itu Nft F3a75

Lantas, apa itu NFT? Buat yang belum tahu, NFT merupakan token digital yang menggunakan teknologi blockchain. Artinya, NFT sendiri memang tidak jauh berbeda dengan aset mata uang kripto.

Hanya saja, NFT tidak bisa dipertukarkan, tapi bisa diperjualbelikan. Adapun aset digital tersebut bisa berupa foto, video, game, dan karya seni digital lainnya.

Sementara Metaverse yang sempat disinggung di atas, merupakan perwujudan dari dunia digital yang dapat menggantikan kehadiran dunia fisik.

Dengan hadirnya Metaverse, beberapa hal yang biasa dilakukan secara fisik diharapkan dapat digantikan dengan dunia virtual digital, seperti misalnya bermain game, jual-beli, sampai menonton aksi pertunjukkan.

Dengan kata lain, dunia Metaverse pada dasarnya merupakan mixed reality (MR), yaitu perpaduan antara dunia digital dan dunia nyata yang menggunakan virtual reality (VR) serta augmented reality (AR).

Namun, rencana besar yang digagas oleh pendiri Facebook, Mark Zuckerberg, ini masih menuai banyak pro dan kontra. Isu privasi hingga masalah kecanduan adalah dua hal yang banyak disuarakan oleh banyak orang.

Baca juga artikel seputar NFT atau artikel menarik lainnya dari Muhammad Irsyad.

BACA JUGA

5 Koleksi NFT Seni Digital Terlaris dalam Seminggu Terakhir, Terjual Ratusan Miliar!

Saingi Axie Infinity, Thetan Arena Bisa Jadi Game Play-to-Earn Nomor 1: Bisa Cuan Banyak!

Canggih! Seoul di Korea Selatan Bakal Jadi Kota Metaverse Pertama di Dunia

NFT Ubisoft Quartz Resmi Diluncurkan dalam Game Ghost Recon Breakpoint, Mau Koleksi?

Wow! Foto Randy Bagus Dibanderol Rp620 Juta di Marketplace NFT Rarible, Mau Beli?

OJK Blokir 9 Investasi Kripto dan Robot Trading Bodong, Masyarakat Diimbau Waspada!

ARTIKEL TERKAIT
Gaya Istri Orang Terkaya Di Dunia 27caf
10 Gaya Busana Istri Para Orang Terkaya di Dunia yang Sederhana, Gak Ada yang Suka Pamer!
Mark Zuckerberg Sergey Brin 322e6
10 Kebiasaan Sederhana Orang Terkaya di Dunia Teknologi | Cuma Punya 1 Jenis Baju dan Mobil Penyok
Nurul Atik Mantan Ob Jadi Miliarder 461a5
Kisah Sukses Nurul Atik, Mantan OB yang Jadi Miliarder | Punya Omzet Rp1,2 Triliun!
Cats1 9bc6e
Kisah Sukses TKW yang Tak Lulus SD, Bisa Raup Rp 3 M Lewat Katering Haji
1534010 Kisah Sukses Penjual Gorengan Horz 6a094
Kisah Sukses Penjual Gorengan Raup Ratusan Juta Rupiah Dalam Sebulan, Awalnya Cuma Punya Rp5 Ribu
Untitled Design 2021 04 12t184626 357 1b9fb
10 Orang Terkaya di Indonesia 2021 | Crazy Rich Indonesia Baru Bermunculan!
Tags Terkait: artis
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal