Apakah Saldo DANA PayLater Bisa Dicairkan Jadi Uang Tunai? Ini Jawabannya

Default

Apakah kamu sudah tahu cara aktifkan DANA paylater dan rutin menggunakannya? Mungkin kamu bakal bertanya apakah DANA PayLater bisa dicairkan menjadi uang tunai atau tidak.

Banyak pengguna yang ingin mencairkan saldo DANA PayLater lantaran selama ini, saldo DANA PayLater hanya bisa digunakan untuk beli pulsa, paket data, top up kartu uang elektronik, dan lainnya sehingga kurang fleksibel.

Lantas, apakah hal itu mungkin dilakukan? Apakah DANA menyediakan layanan pinjam uang jika PayLater ini tidak bisa dicairkan? Apakah top up DANA pakai Shopee PayLater juga bisa dilakukan? Temukan ulasan tentang cara mencairkan DANA paylater Lazada atau ke platform lain selengkapnya di sini.

Apakah DANA PayLater Bisa Dicairkan? Bagaimana Caranya?

DANA PayLater merupakan layanan bayar nanti yang disediakan oleh e-wallet DANA. Dengan PayLater, kamu bisa membayar sejumlah tagihan di saat kamu dalam kondisi keuangan yang serba pas-pasan.

Kamu bisa lakukan pembelian pulsa & paket data, pembayaran tagihan bulanan (internet, BPJS, PDAM, dan sebagainya), pembayaran parkir, dana donasi, top up E-money dan sebagainya melalui fitur ini.

Nanti, kalau sudah gajian, baru deh, kamu bayar ke DANA sesuai dengan nominal PayLater yang kamu pakai. Biasanya, kamu akan diberikan saldo PayLater dengan jumlah tertentu, misalnya Rp1 juta. Nah, kamu cuma bisa pakai fitur ini buat bayar-bayar tagihan maksimal Rp1 juta saja, dan seterusnya.

Sekarang ke inti pertanyaannya, apakah DANA PayLater bisa dicairkan? Kalau ya, bagaimana caranya?

Sayang sekali, fitur ini tidak bisa dicairkan atau diubah menjadi uang tunai. Kalau cara mencairkan Gopay paylater ke DANA, baru bisa. Kamu hanya bisa menggunakan PayLater DANA untuk keperluan yang Jaka sebutkan di atas. Jadi, berbeda dengan cara transfer Shopee paylater ke Shopeepay.

Meski begitu, ada banyak jasa gesek tunai (gestun) PayLater yang bisa mengubah saldo PayLater jadi uang tunai. Tapi, jasa ini ilegal dan biayanya mahal. Risikonya, pelaku bisa kena denda dan sanksi dari pihak berwenang. Namun kalau cara mencairkan shopee paylater ke OVO bisa kamu coba.

Cara Pinjam Uang di DANA, 100% Works

Kalau kamu memang butuh uang tunai untuk keperluan sehari-hari, kamu bisa memanfaatkan pinjaman online legal terdaftar OJK seperti Kredivo, Akulaku, dan lainnya. Jika tak ingin repot, kamu bisa pinjam uang via DANA.

Biar nggak bingung, coba baca Cara Pinjam Uang via DANA dengan Mudah. Cukup dengan memiliki dokumen identitas diri berupa KTP, kamu sudah bisa mencairkan uang dengan limit hingga Rp10 juta. Proses pencairan uang juga tidak memakan waktu lama.

Akhir Kata

Jadi, sudah tahu kan kalau tidak ada cara mencairkan DANA paylater Gojek menjadi uang tunai? Tapi kamu bisa top up DANA pakai paylater Akulaku.

Namun jika kamu benar-benar butuh dana tersebut untuk kebutuhan lainnya, mendingan kamu coba mengajukan pinjaman melalui aplikasi pinjol. Tapi, sesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuanmu, ya!

Baca artikel dan berita menarik dari JalanTikus lainnya di Google News

Baca juga artikel Aplikasi Pinjol Terbaru 2023 atau artikel menarik lainnya dari Athika Rahma

Tags Terkait: Flash News
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal