7 Fitur Ini Pasti Ada di HP China Harga Berapapun, Murah Tapi Gak Murahan!

Default

Seperti yang kita ketahui, saat ini perkembangan teknologi pada smartphone telah berkembang dengan sangat pesat.

Selalu ada inovasi terbaru yang coba dihadirkan oleh para vendor smartphone lewat fitur-fitur canggih yang ada pada HP-HP besutan mereka.

Tapi, dari sekian banyak fitur yang ada saat ini, mungkin hanya beberapa di antaranya saja yang secara rutin kamu gunakan.

Nah, buat kamu yang berencana membeli HP dalam waktu dekat, mending kamu pertimbangkan beberapa fitur HP yang paling dibutuhkan saat ini.

Fitur yang Pasti Ada di HP China Harga Berapapun

Penting atau tidaknya kehadiran sebuah fitur tertentu pada HP tentunya tergantung pada kebutuhan dari penggunanya itu sendiri.

Tapi, berikut adalah beberapa fitur HP yang paling banyak dicari dan dibutuhkan oleh para pengguna HP zaman sekarang, geng.

1. Bluetooth

Bluetooth 58b28

Merupakan salah satu fitur legendaris yang sudah ada sejak lama, siapa, sih, yang nggak mengenal fitur bermanfaat satu ini?

Jika di zaman dulu fitur ini hanya digunakan untuk mengirim file ke perangkat lain saja, maka kini fitur bluetooth pada HP punya fungsi yang lebih bervariasi.

Hal itu dikarenakan saat ini banyak perusahaan teknologi yang memproduksi aksesoris HP yang memanfaatkan fitur bluetooth untuk mengkoneksikannya.

Sebut saja headset dan speaker bluetooth yang saat ini sudah sangat banyak digunakan, lalu ada smartwatch dan smartband yang juga menjadi salah satu gadget pilihan banyak orang.

Dengan beragam manfaat yang ditawarkan oleh fitur ini, oleh karena itu bluetooth jadi salah satu fitur penting yang paling kamu butuhkan saat ini, geng.

2. Fingerprint

Fingerprint 53b18

Masih membuka kunci HP dengan memasukkan password? Sudah nggak zaman, geng!

Saat ini ada banyak sekali HP yang sudah dilengkapi dengan fitur fingerprint yang bisa menghemat waktu kamu ketika membuka kunci layar.

Bahkan, fitur ini seperti sudah menjadi standar tersendiri yang wajib hadir di HP-HP keluaran zaman sekarang.

Fitur fingerprint sendiri saat ini telah berkembang lebih canggih di mana teknologi ini dibenamkan di bawah layar atau yang biasa disebut sebagai in-display fingerprint.

Namun mengingat teknologi ini tidaklah murah, maka fitur in-display fingerprint umumnya hanya tersedia di HP China harga 3 jutaan saja, geng.

Meskipun begitu, bukan nggak mungkin kalau fitur ini akan hadir juga di HP-HP China dengan harga yang lebih murah.

3. Port Jack Audio 3.5mm

Port Jack Audio 3 5mm F509d

Telah menemani pengguna smartphone sejak lama, kini banyak vendor smartphone yang memilih untuk menghilangkan port jack audio 3.5mm pada HP-HP besutan mereka.

Bukan tanpa alasan, hilangnya fitur jack audio ini dilakukan dengan tujuan untuk membuat bodi HP semakin tipis dan ergonomis.

Namun kenyataannya, banyak pengguna yang menilai hilangnya jack audio 3.5mm di kebanyakan HP zaman sekarang ini sebagai sebuah kekurangan.

Hal itu dikarenakan port jack audio 3.5mm menawarkan fungsi yang sangat bermanfaat sekali bagi penggunanya.

Terlebih buat kamu yang hobi nonton sambil mengecas HP, tentunya kehadiran fitur ini sangat berguna sekali, ya, geng.

4. USB Type-C

USB Type C 5d0d8

Serupa dengan fingerprint, saat ini USB type-C menjadi salah satu fitur wajib yang harus ada di HP-HP zaman sekarang jika ingin laku diserbu konsumen.

USB type-C sendiri merupakan port USB generasi terbaru yang mampu mentransfer data dengan lebih cepat jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Dengan kelebihan-kelebihan yang ditawarkannya itu, fitur USB type-C kini jadi salah satu fitur penting pada HP yang paling dicari sekaligus dibutuhkan oleh pengguna.

5. Slot SIM Hybrid

Slot Sim Hybrid D2115

Dihadirkan untuk memberikan kemudahan serta kepraktisan bagi penggunanya, siapa, sih, yang nggak merasa terbantu dengan adanya fitur satu ini?

Berkat hadirnya fitur ini, kamu nggak perlu lagi membawa lebih dari satu HP untuk menaruh kartu SIM lainnya yang kamu miliki.

Bukan hanya itu saja, dengan adanya slot SIM hybrid ini juga kamu bisa menggunakan memori eksternal secara bersamaan lho.

Meskipun saat ini banyak HP yang sudah dibekali dengan memori penyimpanan besar, tapi kenyataannya masih banyak pengguna yang membutuhkan slot kartu memori di HP mereka.

Terlebih buat kamu yang hobi fotografi menggunakan perangkat HP, kehadiran fitur ini tentunya akan sangat membantu untuk menaruh file-file foto yang umumnya memiliki ukuran cukup besar.

6. Fast Charging

Fast Charging 81e5c

Kurang lengkap rasanya jika sebuah HP yang sudah dibekali dengan spesifikasi mumpuni tapi melupakan fitur yang satu ini.

Terlebih jika HP kamu dibekali dengan baterai berkapasitas besar maka tentunya akan membutuhkan waktu yang cukup lama untuk menunggunya hingga terisi penuh.

Untungnya, fitur fast charging ini hadir dengan memberikan solusi pengisian daya cepat yang sangat bermanfaat sekali bagi penggunannya.

Sayangnya, fitur ini hanya bisa kamu temukan di beberapa HP China kisaran harga mulai 3 jutaan saja, geng.

Meskipun begitu, nggak menutup kemungkinan kalau fitur ini bakal hadir di HP China harga sejutaan untuk semakin menarik minat konsumen.

Oh, iya, Jaka juga pernah lho membuat artikel tentang rekomendasi HP Android dengan fitur fast charging yang bisa jadi referensi sebelum kamu membeli.

7. Kamera Resolusi Tinggi

Kamera 2aee4

Siapa, sih, orangnya yang nggak butuh kehadiran fitur HP satu ini?

Menawarkan fungsi yang sangat bermanfaat sekali bagi penggunanya, nggak heran kalau fitur kamera seringkali jadi salah satu pertimbangan utama seseorang saat membeli HP.

Terlebih saat ini aktivitas fotografi sering juga dilakukan lewat smartphone karena akan lebih praktis dan mudah.

Bahkan, saat ini banyak vendor smartphone yang telah membekalkan HP besutan mereka dengan fitur kamera beresolusi tinggi.

Sudah tahu kan kalau banyak HP China sejutaan yang mulai menggunakan kamera 48MP di HP murah mereka?

Akhir Kata

Nah, itulah tadi beberapa fitur yang sudah pasti ada di HP China harga berapapun, geng.

Buat kamu yang punya budget terbatas tapi ingin punya HP ynag dilengkapi dengan berbagai fitur canggih, mungkin HP China bisa jadi pilihan.

Baca juga artikel seputar Fitur HP atau artikel menarik lainnya dari Shelda Audita.

ARTIKEL TERKAIT
Smartphone Fitur Fingerprint Dalam Layar Banner E3734
7 HP dengan Fitur Fingerprint Dalam Layar Terbaik, Mulai 3 Jutaan!
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal