Fenox VC Bersama BEKRAF Resmi Luncurkan Startup World Cup 2018

Default

Startup World Cup 2018 resmi diluncurkan oleh Fenox Venture Capital. Di Indonesia, Fenox dan BEKRAF bekerja sama dalam memajukan startup Indonesia melalui platform global. Startup World Cup adalah serangkaian konferensi dan kompetisi dengan tujuan menjembatani ekosistem startup di seluruh dunia, sekaligus mendorong pelaku usaha paling berbakat untuk memenangkan Startup World Cup yang sangat membanggakan.

Melalui kompetisi ini, Fenox ingin memberikan kesempatan berkembang dari Silicon Valley ke Jakarta. Akan ada 30 acara regional di Amerika Utara, Amerika Selatan, Eropa, Afrika, Asia, dan Australia, yang berakhir dengan acara Grand Finale di Silicon Valley. Ini merupakan konsep acara yang pertama diselenggarakan oleh Fenox Venture Capital, perusahaan VC global berbasis di Silicon Valley.

BACA JUGA
  • 10 Tips Cerdas Membangun Relasi Media untuk Startup di Indonesia

Fenox VC Resmi Luncurkan Startup World Cup 2018 Bersama BEKRAF
Foto Swc

Dengan inovasi yang ada di penjuru dunia, Startup World Cup akan menjangkau para pelaku usaha di semua wilayah utama di bumi ini. Melalui kompetisi ini, startup terbaik akan dipilih untuk mewakili Silicon Valley, terutama di Indonesia.

Retno Dewati, SEA Regional Manager Fenox Venture Capital mengatakan bahwa Fenox melihat Indonesia lebih siap dan terbuka terhadap industri startup. Sejak investasi pertamanya pada 2014, Fenox telah menginvestasikan lebih dari 25 perusahaan di seluruh SEA dengan 70 persen dari Indonesia. Salah satu investasi oleh Fenox adalah terciptanya program akselerator yang akan membantu pengusaha Indonesia tumbuh dan mengembangkan bisnis mereka.

Sebagai bagian dari era industri kreatif, Fenox bekerja sama dengan BEKRAF untuk Startup World Cup tahun ini. Triawan Munaf, Kepala BEKRAF menambahkan bahwa jumlah pelaku startup di Indonesia terus meningkat seiring dengan pertumbuhan penetrasi digital dan internet. Dari sudut pandang BEKRAF, kompetisi ini merupakan peluang bagi industri kreatif untuk berkembang.

Melalui Startup World Cup, dapat ditemukan calon wirausahawan dan membawa mereka ke tingkat berikutnya. Bukan hanya menawarkan kesempatan untuk tumbuh, tapi juga meningkatkan kepercayaan masyarakat Indonesia bahwa ekosistem startup adalah salah satu cara terbaik untuk menumbuhkan ekonomi.

Startup World Cup 2018 akan mengadakan roadshow di delapan kota mulai 16 Juli sampai dengan 12 Agustus di Bandung, Medan, Yogyakarta, Surabaya, Balikpapan, Bali, Makassar, dan Batam. Kota-kota ini mewakili semua industri kreatif dan startup di Indonesia dari timur ke barat.

Semoga dengan Startup World Cup 2018 ini, startup Indonesia dapat semakin maju dan berkembang, terutama di persaingan dunia ya!

Baca juga artikel seputar startup atau tulisan dari Grace Fika Hanna lainnya.

ARTIKEL TERKAIT
APPS TERKAIT
Capsa Royale Icon
Capsa Royale 3.1.1
Games 88 Entertaiment
Jalantikus Icon
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Babe Baca Berita Indonesia Icon
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
Dress Up Diary Icon
Dress Up Diary 1.3.43
Games Maingames
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal