Kurang Kerjaan! Hacker Ini Bajak 150.000 Printer dan Cetak Pesan Konyol

7 February 2017

Ada-ada saja hal unik yang dilakukan hacker. Jika pada umumnya, para hacker melakukan peretasan sebuah situs, hingga televisi. Kali ini mereka malah membajak ribuan printer.

Ialah Stackoverflowin, kelompok hacker yang tidak diketahui asalnya ini berhasil meretas lebih dari 150.000 printer dari berbagai wilayah.

Akibat peretasan terebut, printer melakukan pencetakan secara otomatis dengan membuat sebuah pesan tulisan dan gambar yang terbilang troll.

Hacker Retas 150.000 Printer

hacker-retas-printer-1

Bukan tanpa alasan Stackoverflowin meretas printer tersebut. Setelah dilakukan penelurusan, ternyata mereka ingin membuat orang-orang lebih peduli dengan bahaya yang ada disekitarnya, terutama yang bersangkutan dengan Firewall.

Berikut pesan yang tercetak secara otomatis di printer yang terinfeksi.

stackoverflowin the hacker god has returned, your printer is part of a flaming botnet, operating on putin's forehead utilising BTI's (break the internet) complex infrastructure.
[ASCII ART HERE]
For the love of God, please close this port, skid.

Questions?
Twitter: https://twitter.com/lmaostack

Ingin Jadi Hacker? Ini Bahasa Pemrograman yang Harus Kamu Pelajari
Bahasa Pemrograman Untuk Jadi Hacker
Ingin Jadi Hacker? Ini Bahasa Pemrograman yang Harus Kamu Pelajari
Baca

Siapa yang terkena dampaknya

hacker-retas-printer-1Printer yang terinfeksi berasal dari beberapa merk terkenal, seperti Afico, Brother, Canon, Epson, HP, Lexmark, Konica Minolta, Oki, and Samsung.

Untuk membajak sebuah printer, Stackoverflowin mengirimpkan sebuah script khusus ke printer yang memiliki IPP (Internet Printing Protocol) port 631, LPD (Line Printer Daemon) port 515 dan port 9100.

Pastikan juga kamu membaca artikel terkait Hacker atau tulisan menarik lain dari Em Yopik Rifai.

SUKA
0%
LUCU
0%
KAGET
0%
ANEH
0%
TAKJUB
0%
SEDIH
0%
MARAH
0%
TAKUT
0%

Tentang Penulis

Profile Picture
REPUTASI
KONTRIBUSI

Komentar