Apple Tak Lagi Berharga, Udah Kalah Sama Google! Kok Bisa?

Default

Tahukah kamu siapa perusahaan yang mebelakangi suksesnya iPhone, iPad dan MacBook? Apple. Dengan nama Apple yang merupakan perusahaan raksasa di dunia teknologi, produk-produk tersebut sukses menjadi primadona dan trend setter di pasaran.

Namun, roda hidup terus berputar; kadang di atas, kadang di bawah. Mungkin itulah ungkapan yang tepat untuk menggambarkan keadaan Apple saat ini. Pasalnya, Apple sudah tak sejaya dulu.

Apple Kalah Berharga Dibanding Google

Seiring berlalunya tahun 2016, Brand Finance yang berpusat di London merilis laporan terbaru tentang perusahaan yang paling berharga di dunia. Dan tahukah kamu, ternyata Apple kalah berharga dibanding Google!

Alasan Harga Macbook Selalu Mahal 1

Setelah 5 tahun berturut-turut menjadi brand yang paling berharga, nilai jual Apple di dunia turun 27% menjadi USD 107 dibanding tahun sebelumnya. Sementara itu Google jadi brand paling berharga di dunia dengan nilai USD 109 miliar.

Q4 15 16

Selain laporan Brand Finance, Apple juga dikabarkan tergeser posisinya sebagai smartphone terlaris di China oleh Oppo. Menurut laporan Counterpoint Research, pangsa pasar smartphone Apple di China tahun 2016 mengalami penurunan menjadi 10,4% dibanding tahun lalu yang mencapai 14,3%.

Jika melihat kedua laporan ini, apakah ini tanda-tanda kejayaan Apple mulai menurun? Jika iya, bukan tidak mungkin jika harga jual produk Apple yang mahal juga akan turun harga.

ARTIKEL TERKAIT
Cara Membuat Laptop Bebas Virus Banner
5 Cara Membuat Laptop Bebas dari Serangan Virus dan Trojan
Alasan Harus Pake Google Drive
Hardisk Kuno! Ini 8 Alasan Kamu Harus Pakai Google Drive
APPS TERKAIT
Apple Music Icon
Apple Music 0.9.0
Apps Apple Inc
Apple Keyboard Apk Icon
Apple Keyboard 1.0
Apps Arvin Jayanake
Move To Ios Icon
Move to iOS 1.57.1
Apps Apple Inc
Clean Ui Icon
CleanUI 2.0.2
Apps CleanUI DevTeamHK
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal