7 Rekomendasi Motor Listrik Sederhana dengan Harga Terjangkau, Simpel tapi Elegan!

Default

Kamu orang yang simpel dan ingin beralih ke kendaraan roda dua berbasis baterai? Mungkin, konsep motor listrik sederhana akan cocok buat kamu karena desainnya yang minimalis dan harganya yang terjangkau.

Ya, kebanyakan motor listrik memang mengusung konsep yang lebih modern dan futuristik. Hal tersebut sebenarnya wajar, sebab menyesuaikan dengan semangat menghadirkan teknologi baru untuk kendaraan masa kini.

Namun, jika kamu tidak terlalu suka dengan desain motor listrik yang terlalu kekinian, Jaka punya beberapa rekomendasi motor listrik 2022 dengan tampilan simpel tapi tetap keren, kok.

Apa saja? Yuk, cek daftar harga motor listrik sederhana serta ulasannya di bawah ini!

1. Rakata S9

Rakata S9
Sumber foto: Rakata - Motor Listrik Sederhana

Pada urutan yang pertama, Jaka akan merekomendasikan Rakata S9. Motor listrik dari pabrikan Rakata ini punya gaya yang simpel tapi juga enak dipandang.

Dari sisi performa juga gak main-main, yakni mengusung baterai 60V/20Ah dengan motor penggerak berkapasitas 800 Watt. Sehingga, motor ini diklaim dapat melaju hingga 49 km/ham dengan jarak maksimal 60 km.

Karena Rakata sendiri termasuk pabrikan motor listrik asli Indonesia, maka harganya juga tidak mahal. Kamu bisa membelinya dengan banderol Rp17 juta saja.

2. Exotic Sterrato

Sterrato
Sumber foto: Exotic - Motor Listrik Sederhana

Exotic sebenarnya merupakan merek sepeda yang cukup ternama di Indonesia. Namun kini, brand tersebut juga mulai hadir ke pasar motor listrik dewasa dengan merilis motor listrik Exotic Sterrato.

Motor ini sebenarnya punya dimensi yang mungil dan imut. Desainnya juga simpel tanpa lekukan yang berlebihan. Sekilas memang lebih cocok buat digunakan kaum hawa.

Di atas kertas, motor ini mampu menempuh jarak hingga 80 km dengan kecepatan 60 km/jam. Harganya pun sangat terjangkau, yakni hanya Rp9,2 juta aja!

3. Quest Atom Alpha

Cara Buat Motor Listrik Sederhana
Sumber foto: NaikMotor - Motor Listrik Sederhana

Sederhana tapi nyentrik, itulah kesan pertama yang akan kamu rasakan ketika melihat motor Quest Atom Alpha ini. Meski modinya mungil dan minimalis, tapi konsep yang diusung sangat unik alias beda dari lainnya.

Baterai yang diusung sendiri sudah menggunakan tipe lithium-ion. Lalu, speedometer-nya juga sudah full digital serta punya sistem keamanan berupa NFC tap card.

Jika kamu tertarik, motor listrik yang punya jarak tempuh 24 km dan kecepatan maksimum 40 km ini hanya dihargai Rp17,5 juta saja.

4. NIU Gova 3 Lite

Niu Gova
Sumber foto: Kompas - Motor Listrik Sederhana

NIU Gova 3 Lite merupakan motor listrik murah dan bagus karena desainnya yang keren. Meski begitu, keren yang dimaksud bukan dalam arti yang berlebihan, melainkan lebih kepada tampilannya yang elegan dan gak banyak gimmick.

Secara spesifikasi, motor listrik NIU yang satu ini bisa menempuh jarak maksimal 60 km dalam kondisi baterai penuh. Sementara kecepatannya terbilang standar, yakni bisa melaju hingga 50 km/jam.

Kamu sendiri bisa membelinya dengan harga Rp12,5 juta saja, loh. Lebih memudahkannya lagi, pabrikan dari motor ini juga menerapkan sistem tukar baterai di beberapa titik di Tanah Air.

5. Viar New Q1

Apa Kelemahan Motor Listrik
Sumber foto: Kompas - Motor Listrik Sederhana

Motor listrik dari Viar tampaknya punya tempat tersendiri di hati konsumen Tanah Air. Salah satu motor listrik terlaris dari mereka adalah Viar New Q1.

Motor ini dibekali dengan dinamo 800 Watt yang dapat menghasilkan kecepatan hingga 60 km/jam. Meski mungil dan minimalis, tapi motor ini juga dapat mengangkut hingga 120 kg, loh.

Dengan adanya baterai lithium-ion 60V/23Ah, jarak yang bisa ditempuh dalam sekali pengisian penuh juga mencapai 60 km. Apalagi soal harganya yang sangat terjangkau, yakni hanya dibanderol senilai Rp18 jutaan saja.

6. BF Goodrich BF-Small S

Gambar Motor Listrik Sederhana
Sumber foto: IST - Motor Listrik Sederhana

Rekomendasi berikutnya adalah BF Goodrich BF-Small S. Bentuknya yang mungil dan ringkas akan sangat cocok jika digunakan di jalanan perkotaan. Selain itu, cocok juga digunakan oleh pria maupun wanita.

Motor dari pabrikan lokal ini dibekali dengan daya cukup besar, yakni 1.000 Watt. Namun, untuk performanya juga gak jauh beda denngan yang lain, yaitu punya kecepatan maksimal 55 km/jam dengan jarak tempuh 50 km.

Lebih menariknya lagi, di bagian belakang motor ini juga terdapat box tambahan yang berguna untuk membawa dan menyimpan barang bawaan. Semua itu bisa kamu miliki dengan banderol hanya Rp14,8 jutaan.

7. Elvindo Shinta

Cara Kerja Motor Listrik Sederhana
Sumber foto: IST - Motor Listrik Sederhana

Sejak tahun 2021, Elvindo sebenarnya punya varian motor listrik paling murah mereka yang bernama Elvindo Shinta. Seperti namanya pula, motor ini lebih diperuntukkan untuk kaum hawa karena warna-warnanya yang ceria.

Mengusung baterai berkapasitas 60V/20Ah, motor ini punya kecepatan maksimal hingga 60 km/jam serta daya jelajah sejauh 60 km dalam kondisi baterai penuh. Sudah lebih dari cukup untuk dibawa berbelanja, bukan?

Mahal? Tidak sama sekali. Sebab, Elvindo sendiri cuma mematok harga motor ini di angka Rp10 jutaan saja on the road DKI Jakarta. Wow!

Daftar Rekomendasi Motor Listrik Sederhana Terbaik

  • Rakata S9
  • Exotic Sterrato
  • Quest Atom Alpha
  • NIU Gova 3 Lite
  • BF Goodrich BF-Small S
  • Elvindo Shinta

Akhir Kata

Barusan adalah ulasan dari Jaka seputar rekomendasi motor listrik sederhana yang bisa kamu jadikan pilihan. Deretan motor di atas akan sangat cocok buat kamu yang gak terlalu suka dengan kendaraan berdesain terlalu futuristik atau modern.

Kelebihannya lagi, motor-motor seperti ini cenderung dibanderol dengan harga yang relatif murah dibanding dengan pesaingnya, loh. Jadi tunggu apa lagi, langsung aja cari dealer terdekat, ya!

Baca juga artikel seputar Otomotif, NFT Games, Apps, atau artikel menarik lainnya dari Muhammad Irsyad.

ARTIKEL TERKAIT
Aplikasi Jual Beli Online Terbaik Banner 9adf7
Bukalapak Hilang dari Play Store, Ini Aplikasi Jual Beli Online Terbaik Lainnya!
Untitled Design 2021 01 02t130607 151 2f106
Cara Jualan Online di Facebook Bagi Pemula, Biar Laris Manis!
Situs Jual Beli Online
7 Situs Jual Beli Online Terbaik dan Terpercaya di Indonesia
Cara Jualan Online Cea99
Cara Jualan Online Tanpa Modal dan Laris Terlengkap 2021 | Jaminan Sukses!
Adegan Terbaik Fast And Furious Banner F111c
7 Adegan Terbaik di Seri Film Fast & Furious, Penuh Aksi Menegangkan!
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal