Spesifikasi & Harga Motor Listrik Honda U-GO 2022, Cocok Buat Entry Level!

Default

Honda akhirnya secara resmi menjual motor Listrik Honda U-GO di Indonesia. Ini merupakan motor listrik pertama dari pabrikan asal Jepang tersebut yang dipasarkan di Tanah Air, loh.

Namun, motor ini masuk ke Indonesia tidak melalui PT Astra Honda Motor (AHM), melainkan lewat importir umum bernama Pro Bike yang berkantor di Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Pro Bike sendiri sudah membuka sistem pre-order dengan tiga pilihan warna sejak bulan Oktober 2022. Adapun harga yang dipatok adalah Rp39 jutaan dan harus menunggu inden paling cepat 1 bulan.

Lantas, seperti apa performa motor tersebut? Tanpa perlu berlama-lama lagi, langsung aja cek ulasan selengkapnya di bawah ini!

Desain Motor Listrik Honda U-GO

Motor Listrik Honda Terbaru
Sumber foto: Honda/IST - Tampilan Honda U-GO

Mirip seperti skuter listrik kebanyakan, Honda U-GO juga mengusung konsep futuristik yang minim lekukan tajam. Namun, justru hal tersebut membuat motor ini terlihat lebih unik dan elegan.

Jika dilihat dari depan, tampak letak lampu sein motor yang terpisah dengan stang. Selain itu, headlamp-nya juga kelihatan modern dengan bentuk vertikal.

Seperti namanya, siluet pada bagian samping motor ini tampak berbentuk huruf "U", ditandai dengan area kaki yang lebar serta motor pengegrak model hub yang menyatu dengan ban belakang.

Berpindah ke bagian belakang, kamu dapat melihat bentuk stop lamp dan sein belakang yang disusun horizontal. Selain itu, letak dudukan plat nomor dan spakbor tampaknya juga sengaja diposisikan terpisah di bagian swing arm.

Fitur & Spesifikasi Motor Listrik Honda U-GO

Motor Listrik Honda Di Indonesia
Sumber foto: Honda - Honda U-GO saat dikendarai

Di atas kertas, motor listrik Honda terbaru ini hadir dalam 2 varian baterai, yaitu 1.200 watt dan 800 watt. Untuk varian 1.200 watt diklaim mampu menghasilkan kecepatan maksimum 53 km/jam.

Menariknya, motor ini telah dibekali 2 buah baterai lithium 48V/30Ah yang mampu menjelajah sejauh 133 km dalam kondisi daya penuh, loh. Pengisian baterainya sendiri hanya memakan waktu 2 jam saja.

Meski suspensi depannya masih teleskopik, tapi di bagian suspensi belakang model ganda bisa diatur untuk preload-nya sehingga akan lebih menambah kenyamanan.

Sedangkan dari segi fitur, motor listrik ini dilengkapi dengan panel instrumen digital, USB charger, smartkey system, hingga riding mode.

Selain itu, walaupun bodi yang terlihat mungil, tapi bagasi motor ini terbilang cukup besar. Bagaimana tidak, kamu diklaim bisa menyimpan helm berjenis half-face di balik jok motor ini.

Detail Honda U-GO
Baterai Lithium-ion 48V/30Ah
Waktu Pengecasan Sekitar 2 jam
Kecepatan Maksimum 53 km/jam
Jarak Tempuh 133 km
Berat 83 kg

Harga Motor Listrik Honda U-GO 2022

Harga Motor Listrik Honda 2022
Sumber foto: Kompas - Tampilan asli motor listrik Honda U-GO

Jika melihat spesifikasi dan fitur yang ada, ditambah lagi dengan tampilannya yang kelihatan mewah, motor ini sebenarnya memang layak untuk kamu bawa pulang.

Sebagai andalan di segmen motor listrik Honda, harga Honda U-GO ini resmi dijual dengan banderol sekitar Rp39 jutaan. Adapun pemesanannya sudah dibuka oleh pihak Pro Bike sejak Oktober 2022.

Namun karena stoknya terbatas dan motor ini diimpor dalam kondisi utuh alias CBU, maka calon konsumen harus menunggu inden paling cepat 1 bulan untuk pembuatan NIK 2022 dan 3 bulan untuk pembuatan NIK 2023.

BONUS: Rekomendasi 7 Motor Listrik Honda Terbaik di Indonesia

Saat ini, Honda memang terus berinovasi dalam menghadirkan motor listrik Indonesia dengan performa mumpuni dan harga yang terjangkau. Maka dari itu, kamu juga harus tahu deretan motor listrik Honda di Indonesia selain Honda U-GO!

Apa saja kira-kira? Silakan baca pada artikel Jaka yang di bawah ini:

Motor Listrik Honda 7a3d8
Rekomendasi 7 Motor Listrik Honda Terbaik & Terbaru 2022, Ada PCX Electric!
Pecinta motor Honda? Saatnya beralih ke motor bertenaga listrik nih. Berikut adalah deretan motor listrik Honda terbaik 2022 yang bisa kamu beli!
LIHAT ARTIKEL

Akhir Kata

Demikianlah ulasan dari Jaka mengenai motor listrik Honda U-GO yang tidak lama lagi sudah bisa dibeli oleh konsumen Tanah Air. Bagi kamu yang sudah menunggu lama, ini pasti menjadi kabar yang sangat menggembirakan.

Tenang aja, motor ini sangat kayak dibeli, kok. Terlebih dengan desainnya yang terlihat futuristik, kamu dijamin jadi lebih keren dan percaya diri saat berkendara di jalanan. Tertarik?

Baca juga artikel Mobil Listrik Hyundai, Motor Listrik Honda, atau artikel menarik lainnya dari Muhammad Irsyad.

ARTIKEL TERKAIT
Produsen Motor Listrik Di Indonesia 68a64
13 Motor Listrik Buatan Indonesia Terbaik 2022, Belasan hingga Ratusan Juta!
Merek Motor Listrik 64b0e
14 Merek Motor Listrik Terbaik yang Dijual di Indonesia, Anti Antre BBM Lagi!
Mobil Listrik Toyota E4979
9 Mobil Listrik Toyota Terbaik 2022, Ada Pilihan Teknologi Hybrid & Full EV!
Mobil Listrik Hyundai Dd8f4
Rekomendasi 4 Mobil Listrik Hyundai yang Rilis di Indonesia, Termurah di Kelasnya!
Motor Listrik Honda 7a3d8
Rekomendasi 11 Motor Listrik Honda Terbaik & Terbaru 2022, Ada PCX Electric!
Motor Listrik Rakata 2022 7760a
4 Varian Motor Listrik Rakata Terbaik 2022, Mulai dari Skutik Hingga Sporty!
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal