Spesifikasi & Harga Mobil Listrik DFSK Mini EV, Siap Tantang Wuling Air EV!

Default

DFSK Mini EV adalah mobil listrik murah yang dapat menjadi solusi tepat di tengah tingginya harga kebanyakan kendaraan roda empat berbasis elektrik. Mobil listrik asal China ini pun sukses menarik perhatian publik Tanah Air.

Saat ini, harga mobil listrik harus diakui masih terbilang mahal sehingga menjadi salah satu masalah utama minimnya penggunaan kendaraan ramah lingkungan tersebut. Harga mobil listrik bisa tiga kali lipat lebih tinggi dibanding jenis konvensional.

Kehadiran DFSK EV untungnya bisa memenuhi kebutuhan akan kendaraan ramah lingkungan yang menawarkan spesifikasi mumpuni di kelasnya dengan harga terjangkau. Mobil listrik ini pun diprediksi mampu bersaing ketat di pasar otomotif nasional.

Penasaran dengan detail spesifikasi dan harga mobil listrik yang sudah diperkenalkan di Indonesia ini? Yuk, simak ulasan lengkap mobil listrik DFSK Mini EV yang sudah Jaka sediakan berikut!

Tentang DFSK Mini EV

Tentang DFSK Mini EV 69717
Sumber foto: DFSK - Mobil Listrik DFSK Mini EV

DFSK Mini EV diperkenalkan pertama kali di Tanah Air dalam ajang Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS). Di negara asalnya China, mobil listrik ini sudah dijual sejak kuartal satu atau awal tahun 2022.

Pesaing dari Wuling Air EV ini adalah kendaraan ramah lingkungan yang menyasar penggunaan di perkotaan. PT Sokonindo Automobile (DFSK) selaku distributor siap memasarkan mobil ini di pasar Indonesia.

Mobil listrik yang memiliki nama asli Dongfeng FengGuang ini menawarkan spesifikasi sedikit di bawah Wuling EV. Alhasil, kemungkinan besar harga dari DFSK Mini bakal lebih murah dibanding Wuling EV yang dibanderol Rp238-295 jutaan.

Mobil listrik sendiri masuk ke kategori city car yang bisa menampung empat orang. Jika sesuai rencana, city car Mini EV ini adalah mobil listrik kedua DFSK yang dipasarkan di Indonesia setelah Gelora E.

Desain Mobil Listrik DFSK Mini EV

Desain Mobil Listrik DFSK Mini EV 5bbd5
Sumber foto: DFSK - Mobil Listrik DFSK Mini EV

DFSK EV memiliki dimensi compact dengan panjang 2.995 mm, lebar 1.495 mm, dan tinggi 1.640 mm. DFSK Mini EV pun disebut sebagai city car listrik yang menawarkan mobilitas tinggi untuk penggunaan di perkotaan.

Tampilan Mini EV sendiri terkesan lebih kotak dari rivalnya, tetapi memang masih ada kesan atraktif di bagian depan dan model tiga pintunya. Mobil ini dirancang lebih sederhana, tetapi dengan desain kaca belakang dan bagian bumper yang terlihat sporty.

Pada sektor kaki-kaki, mobil listrik ini menggunakan ukuran pelek 12 inci dan dibalut ban khusus EV 145/70. Jadi, tampilan mobil ini pun akan terlihat lebih ideal meski memiliki dimensi kompak.

Sementara kabin dari mobil listrik mungil ini tampilannya menyesuaikan bagian eksterior yang imut-imut. Warnanya didominasi kelir cerah putih gading, dengan kombinasi warna abu-abu muda di beberapa bagian.

Spesifikasi Mobil Listrik DFSK Mini EV

Spesifikasi Mobil Listrik DFSK Mini EV 1c3cd
Sumber foto: DFSK - Mobil Listrik DFSK Mini EV

Mobil listrik ini dibekali satu motor listrik penggerak roda belakang berkode TZ144X07A yang mampu menghasilkan tenaga puncak 25 kW atau setara 34 dk dengan torsi maksimal 100 Nm.

Untuk varian tertingginya, mobil listrik ini menggunakan baterai Lithium dengan kapasitas 16.8 kWh dengan jarak tempuh maksimal 220 km. Sementara varian di bawahnya berkapasitas 9.18 kWh dengan jarak tempuh 120 km.

Waktu yang dibutuhkan untuk pengisian baterai dari 10% ke 90% membutuhkan waktu 7,5 jam. Sementara untuk tansmisinya hanya menggunakan gigi otomatis serta ada pilihan berkendara Eco dan Sport.

Untuk lebih jelas, mari simak detail di bawah ini terkait spesifikasi mobil listrik DFSK Mini EV:

Detail Spesifikasi
Dimensi 2995x1495x1640 mm
Type body MPV
Tenaga maksimum (PS) 25
Torsi Maksimal (Nm) 100
Kecepatan maksimum 150 km/jam
Tipe Baterai lithiuim ion

Harga Mobil Listrik DFSK Mini EV

Harga Mobil Listrik DFSK Mini EV 61008

Sejauh ini, DFSK Indonesia belum menjual mobil listrik DFSK Mini EV di Tanah Air. Rencananya, mobil listrik ini meluncur di Indonesia mulai 2023. Perkenalannya pada PEVS Juli lalu disebut sebagai ajang untuk melihat animo masyarakat Indonesia.

Meski belum menjual secara resmi di Indonesia, tetapi kita bisa memprediksi kira-kira berapa DFSK Mini EV harga saat masuk Tanah Air. Sejauh ini jika melihat di China, harga DFSK Mini tergolong ramah di kantong.

Berikut detail harga DFSK Mini EV di Cina sebagai gambaran:

Varian Harga
DFSK Mini EV Bubble Gum Rp88 jutaan
DFSK Mini EV Slighty Sugar Rp|99 jutaan
DFSK Mini EV Lollipop Rp101 jutaan
DFSK Mini EV Half Sugar Rp110 jutaan
DFSK Mini EV Candy Floss Rp110 jutaan
DFSK Mini EV Whole Sugar Rp124 jutaan

Akhir Kata

Itulah ulasan tentang mobil listrik DFSK Mini EV yang bisa menjadi harapan di tengah gempuran merek-merek dengan harga selangit. DFSK EV bisa memenuhi kebutuhan akan kendaraan ramah lingkungan dengan harga lebih bersahabat.

Meski belum tersedia dan bisa dibeli di pasar Indonesia, kamu sudah bisa bersiap-siap menyediakan dana dari sekarang jika memang berminat. DFSK Mini EV Indonesia siap membawa mobi listrik murah ini ke Tanah Air pada tahun depan!

Ingin mengetahui lebih lanjut kelebihan yang dibawa mobil listrik? Kamu bisa kunjungi artikel Jaka lainnya di bawah ini. Dapatkan informasi lengkap yang membuatmu tergiur membeli mobil listrik!

Kelebihan Mobil Listrik A3250
5 Kelebihan Mobil Listrik yang Bikin Kamu Lebih Nyaman Berkendara, Mau Beli?
Tak cuma ramah lingkungan dan hemat biaya perawatan, ternyata ini kelebihan mobil listrik lainnya yang wajib kamu ketahui!
LIHAT ARTIKEL

Baca juga artikel Mobil Tesla Termurah, Motor Listrik Murah Terbaik, atau artikel menarik lainnya dari Ilyas.

ARTIKEL TERKAIT
Aplikasi Jual Beli Online Terbaik Banner 9adf7
Bukalapak Hilang dari Play Store, Ini Aplikasi Jual Beli Online Terbaik Lainnya!
Untitled Design 2021 01 02t130607 151 2f106
Cara Jualan Online di Facebook Bagi Pemula, Biar Laris Manis!
Situs Jual Beli Online
7 Situs Jual Beli Online Terbaik dan Terpercaya di Indonesia
Cara Jualan Online Cea99
Cara Jualan Online Tanpa Modal dan Laris Terlengkap 2021 | Jaminan Sukses!
Adegan Terbaik Fast And Furious Banner F111c
7 Adegan Terbaik di Seri Film Fast & Furious, Penuh Aksi Menegangkan!
Tags Terkait: electric vehicle
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal