5 Misteri Samudera Pasifik Paling Seram, Ada Monster di Indonesia?

Default

Seperti yang kita tahu, banyak hal di lautan yang masih menjadi misteri hingga saat ini. Salah satunya yang terkenal adalah misteri Segitiga Bermuda yang terletak di Samudera Atlantik.

Konon, banyak kapal dan pesawat yang hilang di daerah itu. Banyak yang mengaitkan peristiwa-peristiwa aneh di Segitiga Bermuda sebagai aksi dari makhluk luar angkasa.

Sementara itu, ada juga Samudera Hindia yang terkenal sebagai tempat di mana Malaysia Airlines MH370 menghilang. Lantas, bagaimana dengan Samudera Pasifik?

Tidak kalah dengan samudera lainnya, Samudera Pasifik juga menyimpan sebagian misteri yang cukup membuat siapapun bergidik ngeri. Seperti apa misterinya? Simak di bawah ini!

1. Misteri Penampakan Wajah di Dasar Samudra

Baru-baru ini penemuan Lloyd Steward Carpenter menggegerkan dunia. Ia mengaku menemukan penampakan aneh ketika sedang mempelajari peta topografi dasar laut Samudera Pasifik.

Ada wajah seorang pria yang melihat ke atas, seolah-olah menatap surga. Temuannya mengenai fenomena laut yang aneh tersebut telah dibagikan pada para teolog dan ilmuwan, tak peduli mereka percaya atau tidak.

Terlihat, wajah pria tersebut tampak menangis. Jejak air matanya adalah East Pacific Rice, pegunungan terbesar di bumi.

2. Laut Iblis

Samudera Pasifik mendapat julukan Laut Iblis karena diduga menelan sejumlah pesawat secara misterius. Kasus yang paling heboh pada zamannya adalah pesawat Amelia Earhart yang hilang.

Amelia Earhart adalah tokoh wanita pertama yang berhasil terbang solo melintasi Samudera Atlantik. Tahun 1937, Amelia Earhart menghilang tanpa jejak. Menurut dugaan, pesawatnya jatuh di sekitar Hawaii.

Setelah ditelusuri, sebuah foto yang ditemukan di U.S. National Archives mengungkap teori lain. Teori tersebut mengatakan bahwa Amelia selamat dalam pendaratan di Kepulauan Marshall, namun ditangkap oleh Jepang.

3. Monster di Bawah Laut yang Misterius

Tahun 2017, warga Maluku digegerkan oleh bangkai hewan laut raksasa yang terdampar di pantai Pulau Seram. Bangkai tersebut berukuran 49 kaki atau 15 meter dan beratnya sekitar 35 ton.

Penduduk menduga bahwa hewan tersebut adalah cumi-cumi raksasa. Sementara itu, para ahli yang menyaksikannya langsung menduga itu adalah cumi raksasa atau paus sperma.

Tak hanya di Indonesia saja, namun mahkluk serupa pernah ditemukan di berbagai pantai Pasifik lainnya. Salah satunya dilaporkan saat Perang Dunia II, di mana makhluk raksasa dengan panjang 53 meter dan tentakel selebar 2 kaki ditemukan.

4. Misteri Kota di Bawah Laut

Pada tahun 1995, seorang penyelam asal Jepang menginvestigasi area laut beberapa mil dari pantai Pulau Yonaguni, Jepang. Alih-alih menemukan kehidupan laut yang menarik, ia justru dikejutkan dengan kota bawah laut yang diduga sudah berusia puluhan ribu tahun.

Sekilas, kota tersebut mirip dengan Atlantis, kota yang disebut-sebut hilang ditelan lautan. Temuannya tersebut dipublikasikan dengan mengundang minat para arkeolog dari berbagai negara.

Menurut dugaan sebagian orang, kota yang disebut Japan's Atlantis tersebut adalah akibat dari gempa yang terjadi pada 2000 hingga 3000 tahun yang lalu. Masaki Kimura, seorang ahli geologi kelautan dari University of Ryukyus, mengklaim bahwa kota tersebut memang kota yang tenggelam karena gempa.

5. Tempat Pangkalan UFO

Akibat permukaan air yang terus naik dan merendam kota, bangunan, piramida, dan hal lainnya, sejumlah laporan pun mulai muncul. Meski demikian, penampakan piramida di dasar lautan banyak dibantah ilmuwan, bahkan dianggap hoax.

Namun, ada satu piramida, yakni yang berada di perairan Meksiko yang dianggap tak alami. Maksudnya, piramida tersebut seakan-akan dibuat oleh makhluk yang bukan manusia, seperti makhluk luar angkasa.

Seorang pemerhati UFO, Sandra Elena Andrade yakin piramida tersebut adalah pangkalan UFO. Pasalnya, piramida tersebut memiliki struktur yang masif, dengan panjang sisinya 8 atau 11 mil, dan konon memancarkan cahaya di puncaknya.

Penampakan UFO

Sebelumnya, benda terbang misterius berulang kali terbang di dekat tiga kapal perang Amerika Serikat di lepas pantai California pada 2019 lalu.

Unmanned Aerial Vehicle atau UAV tersebut dilaporkan mengikuti arah pergi kapal perang USS Kidd, USS Rafael Peralta, dan USS John Finn bahkan mampu menyamai kecepatan ketiga kapal perusak tersebut, seperti dilaporkan NY Post.

Sebanyak enam drone disebut-sebut 'menghantui' ketiga kapal perang AS selama beberapa hari pada Juli 2019, dan terkadang melakukan manuver yang cukup berani.

Awalnya, benda terbang tersebut mulai terlihat di malam 14 Juli 2019 saat ketiga kapal perang AS sedang berlayar sekitar 100 mil dari pantai Los Angeles.

Dilansir dari Tempo, catatan kapal menyebutkan USS Kidd sempat berpapasan dengan dua UAV dan meminta Ship Nautical Or Otherwise Photographic Interpretation and Exploitation (SNOOPIE) untuk menyelidikinya.

Ternyata, kapal USS Peralta dan Finn juga melihat benda terbang tersebut yang terlihat memancarkan cahaya merah dan putih.

Pada 15 Juli, USS Peralta dan kapal penghancur lainnya, USS Russell melaporkan UAV tersebut kembali terlihat di udara, meski kapal lainnya yaitu USS Pinckney dan USS Paul Hamilton tak melihat benda yang dimaksud.

USS Kidd kembali melaporkan melihat benda terbang tersebut pada tanggal 25 dan 30 Juli 2019.

Anehnya, meski banyak awak kapal yang menyaksikan kehadiran drone misterius tersebut, sumbernya masih tak diketahui hingga sekarang.

Model dari benda terbang tak berawak itu juga tak dikenali sebagai model drone milik sipil.

Kapal-kapal perang tersebut kemudian mengonfirmasi sebuah kapal pesiar bernama Carnival Imagination yang saat itu tengah berada dekat dengan mereka dan menanyakan apakah drone tersebut adalah milik mereka.

Namun, awak kapal pesiar mengatakan benda misterius itu bukan milik Carnival Imagination - mereka bahkan juga mengaku melihat enam drone itu terbang di sekitar kapal perang AS.

Menurut NY Post, kapal Angkatan Laut AS yang dilengkapi dengan sensor, radar, pencitraan termal, dan sistem elektro-optik tetap tidak dapat melacak drone saat mereka menghilang.

Tanda tanya ini menjadi semakin besar tatkala diketahui fakta bahwa penampakan enam buah UAV itu terjadi tidak jauh dari lokasi di mana kapal induk USS Nimitz pernah melaporkan melihat UFO pada tahun 2004.

Hingga saat ini, keberadaan dan asal-usul seluruh drone itu masih belum dapat terjawab oleh siapapun.

Malah, penampakan sejumlah drone misterius semakin sering dilaporkan di Amerika, misalnya saja di Colorado, Nebraska, dan Wyoming pada Januari 2020 dan di tengah gurun Arizona pada September 2020.

Hmmm... Menurut kamu, drone itu beneran UFO yang sedang mengintai apa bukan, geng?

Akhir Kata

Sekian dari misteri-misteri yang menghantui Samudera Pasifik. Mulai dari banyaknya pesawat, kapal yang hilang, kota bawah laut, monster, hingga tempat yang disebut-sebut pangkalan UFO.

Hingga kini, misteri tersebut memang masih diperdebatkan, namun beberapa teori sudah diluruskan oleh para ahli.

Baca artikel mengenai Misteri atau artikel menarik lainnya dari Michelle Cornelia.

BACA JUGA

7 Artis Indonesia yang Diam-diam Ditaksir Artis Lain | Gagal Dipepet!

Download Alight Motion Pro MOD APK v3.7.1 Terbaru 2021 | Free & No Watermark!

7 Artis Indonesia yang Gaet Anak Crazy Rich | Serasi Banget!

10 Orang Terkaya di Indonesia 2021 | Crazy Rich Indonesia Baru Bermunculan!

Download Capcut Pro MOD APK v3.1.0 Terbaru 2021 | No Watermark & Premium Unlocked!

ARTIKEL TERKAIT
Teleskop Hubble Tangkap Penampakan Bintang Biru Raksasa Banner 93d42
Teleskop Tangkap Penampakan Bintang Raksasa di Ambang Kehancuran, Bersinar Seperti Jutaan Matahari!
Polisi Virtual Indonesia Mulai Patroli Di Media Sosial Banner A306e
Waspada Polisi Virtual Indonesia Mulai Patroli di Medsos, Jangan Salah Ngomong!
Cara Robot Nasa Kirim Data Dari Mars Ke Bumi Banner 6514e
Cara Robot NASA Kirim Pesan dan Data dari Mars ke Bumi, Canggih!
Bill Gates Lebih Suka Android Ketimbang Iphone Ini Alasannya Banner 0055f
Bill Gates Lebih Suka Android Ketimbang iPhone, Selamat Datang di Tim Android!
Kota Yang Memiliki Internet Tercepat Di Indonesia Banner E9f7b
Ini Kota dengan Internet Tercepat di Indonesia, Bukan Jakarta?
Korea Utara Berusaha Hack Teknologi Vaksin Covid 19 Banner Db26a
Korea Utara Kabarnya Coba Hack Teknologi Vaksin COVID-19, Mau Bikin Sendiri?
Benarkah Gojek Dan Tokopedia Akan Merger Banner 19cde
Benarkah Gojek dan Tokopedia Akan Merger? Ini Faktanya
Misteri Lubang Raksasa Di Siberia Banner 51f59
Misteri Lubang Raksasa di Siberia, Tempat Mendarat UFO?
Tags Terkait: misteri
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal