J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

5 Laporan Soal Penampakan UFO Paling Viral, Bikin Merinding!

Rabu, 3 Feb 2021, 11:00 WIB
Berikut adalah kumpulan laporan penampakan UFO yang paling viral, soalnya banyak didukung oleh ahli, fakta, dan bukti. Simak di sini!

Penampakan UFO seringkali diabaikan oleh para orang yang skeptis karena dianggap sebagai produk pencari perhatian, tipuan, atau hanya sekedar imajinasi yang berlebihan.

Namun, apa jadinya ketika penampakan UFO justru disaksikan oleh orang-orang profesional paling terlatih dan dapat dipercaya?

Dibandingkan dengan pertemuan warga sipil yang tinggal di darat, kasus UFO yang dilihat oleh pilot dan astronot adalah beberapa kisah UFO yang paling kredibel.

Penampakan UFO ini, mungkin, yang paling meyakinkan karena para saksi ini adalah para profesional yang sangat dihormati yang kita percayai dengan hidup kita.

Mereka tidak mendapatkan apa-apa dengan mempertaruhkan karir dan reputasi mereka untuk melaporkan kejadian-kejadian aneh di langit.

Yang lebih mengejutkan adalah banyaknya laporan insiden yang terjadi setiap tahun. Berikut adalah daftar beberapa penampakan pesawat luar angkasa alien yang paling terkenal oleh pilot dan astronot.

1. Angkatan Laut AS Mengkonfirmasi Tiga Penampakan UFO

Laporan Soal Penampakan UFO AS 265a7

Pada September 2019, juru bicara Angkatan Laut AS, Joe Gradisher mengkonfirmasi tiga video berisi bukti "fenomena udara tak dikenal" yang dirilis oleh militer.

Angkatan Laut setuju untuk mengkonfirmasi penampakan tersebut karena seringkali pilot gagal melaporkan fenomena udara tak dikenal karena stigma yang tidak menentu mengenai apa yang tertangkap kamera.

Video yang dipermasalahkan tersebut berisi laporan dari The Stars Academy of Arts & Science yang dirilis dari Desember 2017 hingga Maret 2018 mengenai objek berbentuk lonjong yang ditangkap dengan inframerah yang muncul di atmosfer bumi sebelum menghilang dengan cepat dari pandangan.

Gradisher juga mengkonfirmasi rekaman dari tahun 2004 yang menangkap fenomena serupa dan dua video dari tahun 2015 di mana pilot pesawat tempur AS menemukan objek yang tidak diketahui di langit.

2. Pilot Chiles dan Whitted Melaporkan "Cerutu Terbang" Tingkat Ganda

Laporan Soal Penampakan UFO Pilot Chiles Dan Whitted A66aa

Kasus penampakan UFO yang membuat para profesional merinding selama beberapa dekade karena kredibilitas para saksi dan faktanya terjadi pada 24 Juli 1948.

Kepala Pilot Clarence Chiles dan kopilot John Whitted menerbangkan pesawat penumpang Eastern Airlines dekat Montgomery, Alabama, pada ketinggian sekitar 5.000 kaki pada malam yang terang.

Sekitar pukul 2:45 pagi, Chiles "melihat cahaya merah pudar di atas dan di depan pesawat". Objek bercahaya tersebut terbang melewati sisi kanan pesawat sebelum meluncur ke awan dengan semburan api yang luar biasa di bagian belakang.

Para pilot mengatakan benda itu tampak seperti cerutu terbang dengan dua dek dan jendela. Salah satu penumpang pesawat, C.L. McKelvie, juga melaporkan melihat "seberkas cahaya terang" yang melintas di dekat jendelanya.

Selain itu, kedua pria tersebut mengklaim bahwa mereka dapat melihat objek dengan baik dan dalam waktu yang lama (10 hingga 15 detik), sehingga peristiwa tersebut menjadi salah satu contoh pertemuan "UFO" yang paling bisa dipercaya.

3. Astronot Leroy Chiao Melaporkan Sebuah UFO Saat di Luar Angkasa Berjalan dengan ISS

Laporan Soal Penampakan UFO Leroy Chiao D064c

Pada tahun 2005, astronot Leroy Chiao, komandan Stasiun Luar Angkasa Internasional, melaporkan penampakan UFO saat berjalan di luar angkasa.

Saat sedang memasang antena navigasi, ia dan rekannya melihat sesuatu yang tidak biasa. Di bawahnya atmosfer bumi, dia melihat sederet cahaya yang tampak seperti "tanda tanya terbalik".

Para skeptis menjelaskan bahwa penampakan yang dilihat Chiao tersebut hanyalah lampu terang dari sebuah perahu nelayan yang berada ratusan mil di bawahnya.

Tentu saja, itu pasti lampu memancing yang sangat kuat sampai bisa dilihat jauh-jauh di luar angkasa. Mengapa Chiao tidak melihat lampu kapal lain di seluruh lautan juga tidak pernah dijelaskan.

4. Letnan Gorman Terlibat dalam Pertempuran Udara dengan UFO

Laporan Soal Penampakan UFO Letnan George F Gorman C062a

Salah satu pertemuan awal UFO yang paling terkenal melibatkan Letnan George F. Gorman yang merupakan Pengawal Nasional Udara Dakota Utara. Ia mengatakan bahwa pernah melakukan "pertempuran udara" selama dua puluh tujuh menit dengan UFO di langit di atas Fargo.

Pada malam tanggal 1 Oktober 1948, Gorman sedang bersiap untuk mendaratkan P-51 miliknya ketika dia melihat sebuah pesawat terbang ringan yang terlihat jelas sekitar 500 kaki di bawahnya. Dia menelepon menara, tetapi operator di sana memberitahunya bahwa mereka tidak tahu ada pesawat lain di daerah itu.

Gorman memberitahu menara bahwa dia akan menyelidikinya. Dia mendekat dalam jarak sekitar 1.000 yard (91,44 meter) dan memperhatikan objek itu dengan baik.

Diameternya sekitar enam sampai delapan inci, putih jernih, dan benar-benar bulat tanpa fuzz di tepinya. Ketika ia berusaha mendekati objek tersebut, objek itu langsung melesat ke udara dengan curam, lalu menghilang di atas kepala.

Gorman kembali berusaha mengejarnya, tetapi pesawatnya mengalami gangguan listrik di sekitar 14.000 kaki dan benda itu tidak terlihat lagi. Saat itu pukul 21:27. Di menara pengawas bandara, pengawas lalu lintas Lloyd D. Jensen dan H. E. Johnson juga melihat cahaya aneh di dekat lapangan terbang.

5. Mayor Cooper Melihat UFO, tapi NASA Melarang Reporter untuk Menanyainya Tentang Hal Tersebut

Laporan Soal Penampakan UFO Mayor Cooper B7384

Bahkan astronot Mercury asli pun melihat penampakan aneh di luar angkasa. Mayor Gordon Cooper (yang kemudian terkenal diperankan oleh aktor Dennis Quaid dalam film blockbuster The Right Stuff) sudah beberapa kali melihat penampakan UFO.

Yang paling terkenal terjadi pada 15 Mei 1963, ketika dia ditembak ke luar angkasa dalam kapsul Merkurius untuk perjalanan 22 hari keliling dunia. Selama orbit terakhir, Cooper mengatakan kepada stasiun pelacak di Muchea, sebuah wilayah dekat Perth, Australia, bahwa dia dapat melihat objek kehijauan yang bersinar di depannya yang menutup dengan cepat di pesawat ruang angkasa miliknya.

UFO tersebut ditangkap oleh radar pelacak Muchea, jadi sudah dipastikan kalau itu benar-benar ada. Penampakan Cooper dilaporkan oleh NBC, tetapi ketika Cooper mendarat, wartawan diberitahu bahwa mereka tidak diizinkan untuk menanyakan tentang penampakan UFO tersebut.

Mayor Cooper kemudian bersaksi di depan Perserikatan Bangsa-Bangsa tentang masalah ini dengan mengatakan bahwa ia percaya kendaraan ekstra-terestrial ini dan awaknya mengunjungi planet ini dari planet lain.

Sebagian besar astronot enggan membahas UFO, tapi ia mengaku pernah melihat UFO dengan ukuran berbeda yang terbang dalam formasi tempur, umumnya dari timur ke barat ke melintasi Eropa.

Akhir Kata

Itulah kumpulan laporan mengenai penampakan UFO yang paling menggegerkan para ahli karena disaksikan oleh orang-orang profesional, disertai dengan bukti. Menurut kamu bagaimana? Percayakah UFO itu ada? Share pendapatmu di kolom komentar, ya!

Baca artikel mengenai Sains atau artikel menarik lainnya dari Michelle Cornelia.

ARTIKEL TERKAIT
Bajak Laut Paling Sadis Dalam Sejarah Banner A0c48
5 Bajak Laut Paling Sadis dalam Sejarah, Dikenal Kejam dan Tidak Bermoral!
Kim Jong Un Banner New 93afb
Serem! Nonton Drakor di Korea Utara Bakal Dipenjara 15 Tahun
Penyebab Kematian Terburuk Menurut Sains Banner 1c498
7 Penyebab Kematian Terburuk Menurut Sains, Bikin Merinding!
Penemu Yang Membenci Temuannya Sendiri Banner 1574e
5 Penemu yang Membenci Temuannya Sendiri, Apa Penyebabnya?
Untitled Design 2021 01 19t224159 359 D2937
5 Tokoh Sejarah yang Paling Banyak Membunuh | Tak Punya Nurani!
Pisang Terbesar Di Dunia Ada Di Indonesia Banner Cfc4d
Pisang Terbesar di Dunia Ada di Indonesia, Beratnya Sampai 60 Kilo! Ini Fotonya
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal