J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Hewan Paling Mengerikan yang Hidup di Laut Dalam, Dianggap Alien Saking Seremnya!

Sabtu, 9 Jan 2021, 11:00 WIB
Hewan paling mengerikan yang hidup di laut dalam ini mungkin tidak pernah kamu lihat sebelumnya. Bentuknya memang menakutkan!

Hewan paling mengerikan yang hidup di laut dalam ternyata disebabkan mutasi yang terjadi pada makhluk-makhluk ini yang membuat mereka harus beradaptasi dengan lingkungan yang ekstrem.

Lantaran tidak ada cahaya dengan tekanan laut yang luar biasa besar. Banyak hewan ini memiliki penampilan fisik yang terbilang tidak wajar dan mengerikan.

Saking mengerikannya, banyak yang menjadikan hewan-hewan ini sebagai inspirasi makhluk di film alien.

Agar kamu tidak penasaran, berikut ini daftar hewan paling mengerikan yang hidup di laut dalam. Simak artikel selengkapnya, yuk!

Hewan Paling Seram Dari Lautan Dalam

Mungkin kamu sudah atau pernah melihat bentuk fisik dari hewan-hewan paling aneh dari laut dalam ini.

Namun, apakah kamu tahu nama dan kenapa fisik mereka bisa menjadi seperti itu? Terlihat mirip dengan alien.

Agar kamu tidak penasaran berikut ini adalah daftar selengkapnya dari hewan paling seram dari laut dalam.

1. Anglerfish

10 Hewan Laut 54870

Sama seperti di Finding Nemo, jenis ikan anglerfish laut dalam atau disebut juga Lophiiformes. Memiliki mulut seperti mimpi buruk yang dipenuhi dengan gigi bertaring panjang.

Ciri khas predator mereka adalah dengan menggunakan daging tumbuh dari kepala mereka sebagai umpan pancing, melambai-lambaikannya ke depan dan ke belakang untuk menarik mangsa.

Rahang dan tubuh anglerfish sangat dapat melebar, artinya mereka dapat menelan mangsa hingga dua kali ukuran mereka sendiri.

2. Belut Gulper

Contoh Ikan Laut Dalam 640c7

Berwarna hitam, kulit beludru adalah monster mirip belut ini, yang tinggal di kegelapan laut 3.000 meter di bawah permukaan. Paling menonjol adalah mulut gulper yang sangat besar dan seperti kantong.

Mulut dari hewan bernama ilmiah Eurypharynx Pelecanoides yang dapat dibuka cukup lebar untuk menelan ikan yang jauh lebih besar dari dirinya.

Ekor belut gulper sangat panjang, seperti cambuk yang berisi banyak tentakel yang bersinar merah muda dan sesekali mengeluarkan kilatan merah cerah.

3. Chimaera

Ikan Laut Dangkal Dan Ikan Laut Dalam D89e6

Penghuni dasar laut yang sulit dipahami ini biasa disebut sebagai hiu hantu. Sedikit yang diketahui tentang Chimaera atau Chimaeriformes ini.

Lantaran hewan tersebut baru saja difilmkan baru-baru ini di habitat aslinya untuk pertama kalinya.

Garis aneh seperti jahitan yang ada pada chimaera sebenarnya adalah organ sensorik yang mendeteksi gerakan dan getaran di dalam air.

4. Penelan Hitam

Jenis Ikan Laut Dalam Yang Bisa Dikonsumsi E4c05

Bahkan mendengar nama monster laut dalam ini sudah cukup untuk membuat siapapun merinding. Meskipun itu adalah binatang yang tampak ramping.

Penelan Hitam atau Chiasmodon Niger memiliki perut yang besar dan dapat membesar yang mampu menelan mangsa lebih dari dua kali ukurannya dan 10 kali massanya.

Terkadang Penelan Hitam menggigit lebih dari yang bisa dikunyah, yang berarti bahwa makanannya mungkin mulai membusuk di perutnya sebelum bisa dicerna.

Gas yang dihasilkan yang dilepaskan oleh tubuh yang membusuk memaksa Penelan Hitam ke permukaan, di mana ia tidak dapat bertahan hidup.

5. Monkfish

50 Hewan Laut E1231

Secara teknis, Monkfish atau Lophius bukanlah ikan laut dalam, tetapi berbagai spesies telah ditemukan di kedalaman 1.000 meter.

Mulut mereka yang lebar dan rata dilengkapi dengan gigi panjang dan runcing yang memungkinkan mereka, dalam kombinasi dengan perut mereka yang besar, untuk menelan mangsa sebesar dirinya sendiri.

Monkfish memiliki daging tumbuh yang menempel di kepalanya, yang dirancang sebagai umpan untuk menarik ikan yang lebih kecil mirip Anglerfish.

6. Hiu Goblin

Makhluk Dasar Laut Terdalam 17283

Makhluk lain yang tampak prasejarah dari dalam adalah Hiu Goblin ini. Dengan moncong yang memanjang dan gigi seperti jarum.

Hal yang paling menakutkan dari penghuni laut dalam ini adalah rahangnya yang sangat bisa melebar. Mereka dapat langsung maju untuk menangkap mangsa.

Kulit Hiu Goblin atau Mitsukurina Owstoni semi-transparan, sehingga rona merah muda yang kamu lihat sebenarnya adalah pandangan langsung ke organ dalamnya.

7. Kepiting Laba-Laba Jepang

Ikan Yang Hidup Di Dasar Laut 257da

Jika kamu mengira laba-laba sudah cukup buruk, lihatlah spesies kepiting laut yang tampak mengerikan yang bernama ilmiah Macrocheira Kaempferi ini.

Mereka memiliki rentang kaki terbesar dari semua hewan invertebrata, memiliki panjang hingga 5,5 meter dari cakar ke cakar, dan beratnya dapat mencapai 19kg!

Kepiting Laba-Laba dapat bertahan hidup dengan kehilangan tiga kaki, dan mampu menumbuhkan kembali anggota tubuh yang hilang selama pergantian kulit berturut-turut.

Akhir Kata

Itu tadi deretan hewan paling menyeramkan dari lauta. Apakah ada dari hewan tersebut yang pernah kamu ketahui sebelumnya?

Simak juga daftar para aktor yang mempercayai teori bumi datar padahal bahkan menolak fakta sains!

Berikan komentar dan bagikan artikel ini ke teman-temanmu yang lainnya. Nantikan info dan kabar menarik lainnya di JalanTikus.com.

Baca juga artikel seputar Sains atau artikel menarik lainnya dari Ilham Fariq Maulana.

ARTIKEL TERKAIT
Game Ps5 6eba6
10 Game PS5 yang Paling Ditunggu, Gak Sabar Banget Buat Main!
Kabel Hdmi Mcable Untuk Gaming Dan Film
Canggih! Kabel HDMI Murah Ini Ubah PS4 Jadi PS5
Ps5
Harga Terjangkau, Performa PS5 Akan Setara PC Seharga Rp 15 Jutaan!
Sejarah Lengkap Konsol Ps1 Sampai Ps5 Mana Yang Jadi Favoritmu A80ae
Sejarah Lengkap Konsol PS1 sampai PS5, Mana yang Jadi Favoritmu?
Ps5 Vs Xbox 920x613 Custom Eddb7
5 Alasan Xbox Series X Lebih Baik dari PS5, No. 3 Pasti Setuju Banget!
Ps4 Pro Vs Ps5 Banner 26d4c
PS4 Pro vs PS5, Mana yang Lebih Worth It Dibeli? Ini Perbandingannya!
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal