7 Film Teknologi ini Bikin Kamu Males Hidup di Masa Depan

Default

Tidak bisa dipungkiri, teknologi di zaman sekarang perkembanganannya sangatlah cepat. Sedikit demi sedikit teknologi mulai mengikis pekerjaan yang bisa dilakukan oleh manusia. Kecerdasan buatan pun sudah mulai gencar dibuat dan dikembangkan.

Lalu, bagaimana keadaan Bumi 10 sampai 20 tahun ke depan? Apakah kejadian-kejadian di film sci-fi akan terwujud di dunia nyata? Apakah kehancuran Bumi karena teknologi mulai terjadi?

BACA JUGA
  • 5 Teknologi Ini Malah Beresiko Merusak Alam Semesta
  • 8 Robot Paling Menakutkan yang Pernah Diciptakan
  • Lupakan Korea Utara, Perang Dunia Ke-3 Bakal Dipicu oleh Artificial Intelligence (AI)!

Film Teknologi yang Membuat Malas Hidup di Masa Depan

Kali ini, JalanTikus akan memberikan gambaran tentang bagaimana kedaan Bumi di masa depan lewat 7 film teknologi yang bakal bikin kamu takut hidup di masa depan. Langsung simak saja ya!

1. The Matrix Trilogy

Manusia sedang diambang kehancuran dengan berperang melawan mesin-mesin jahat yang mempunya pemikiran sendiri. Konsep mesin dengan pemikiran sendiri ini sama persis dengan artificial technology yang sedang ramai dikembangkan.

Film ini jugalah yang membuat orang-orang berpikir, apakah dunia manusia ini nyata, atau hanya sebuah pemrograman jenius yang dimasukkan ke pikiran manusia?

2. I, Robot

Detektif Del Spooner adalah seseorang yang tidak menyukai **robot dan integrasi mereka ke dalam kehidupan manusia**. Di saat yang bersamaan, sebuah kecerdasan buatan mulai berpikiran liar dan membuat para robot menyandra manusia dengan alasan keselamatan mereka. Film ini menunjukkan bagaimana robot dan kecerdasan buatan itu berbahaya untuk kehidupan manusia.

3. The Avenger: Age of Ultron

Sekelompok superhero harus bertarung dengan sekumpulan robot yang diciptakan oleh manusia. Para robot itu dipimpin oleh robot yang mempunya kecerdasan buatan yang membuatnya bisa mengeluarkan kekuatan super. Di film ini terlihat bagaimana dunia terancam bahaya karena robot dan kecerdasan buatan yang mengalahkan umat manusia.

4. Transcendence

Dr. Will Caster mempunyai impian untuk menciptakan sebuah teknologi komputer super canggih yang kemampuannya lebih besar dari gabungan kepintaran umat manusia di dunia. Setelah dia berusaha dibunuh dan dalam keadaan sekarat, istri dan sahabatnya berusaha untuk menghubungkan isi otak Will ke dalam teknologi komputer yang sedang dikembangkannya.

Kemudian kecerdasan dan kesadaran Dr. Will dapat dipindahkan ke dalam sebuah super komputer. Seiring berjalannya waktu, teknologi tersebut yang pada awalnya dapat menolong banyak orang malah membahayakan umat manusia.

5. Distric 9

Di tahun 1982, sebuah pesawat luar angkasa berhenti di atas Johannesburg, Afrika Selatan. Sebuah modul dari pesawat luar angkasa itu terpisah dan hilang yang membuat pesawat itu tidak bisa berjalan. Sebuah tim eksplorasi membuka kapal dan menemukan satu juta makhluk luar angkasa yang tidak sehat, dan akhirnya mereka diberikan tempat tinggal di Bumi.

Diberikan tempat tinggal di Bumi, makhluk-makhluk ini malah bertindak semaunya dan ikut ke terjun ke dunia kriminalitas dan vandalisme. Bayangkan saja, bagaimana rasanya hidup berdampingan dengan alien yang menyeramkan dan juga ganas.

6. Terminator

Diceritakan pada tahun 2029 **robot-robot telah menguasai Bumi** dan menciptakan kerusakan-kerusakan. Parahnya lagi, para robot dengan kecerdasan buatan juga bisa membuat robot-robot lainnya. Di film ini terlihat bagaimana superior-nya para robot yang melawan manusia. Setelah melihat film ini, kamu masih mau hidup di masa depan?

7. Wall-E

Film animasi yang satu ini memang tidak menunjukkan bagaimana menyeramkannya robot. Tapi, film Wall-E ini menggambarkan bagaimana [umat manusia di masa depan](https://jalantikus.com/tips/inovasi-teknologi-masa-depan-menyelamatkan-dunia/). Di film ini terlihat jika manusia di masa depan terlalu santai karena kehadiran para robot, bahkan mereka tidak mau berjalan sama sekali. Di sebuah scene terlihat manusia terjatuh dari alat untuk mereka berpindah tempat dan mereka tidak mampu berjalan lagi karena tidak pernah menggunakan kakinya.

Nah, setelah menonton semua film yang JalanTikus bagikan, kamu masih mau hidup di masa depan dimana semuanya sudah high-tech? Ternyata bukan cuma robot dan kecerdasan buatan saja lho yang mengancam umat manusia. Tapi umat manusianya sendiri juga jangan sampai tergiur dengan segala kemudahan dan akhirnya tidak mampu mengerjakan segalanya.

ARTIKEL TERKAIT
Jeli Melihat Peluang Bisnis Di Internet Banner
Ingin Hidup Enak? Yuk Lebih Jeli Melihat Peluang Bisnis di Internet!
Banner Fix
Mau Dapat Uang dari Artikel Humor? Kamu WAJIB Cek 5 Situs Ini!
Bahaya Aplikasi Palsu Android
Aplikasi Palsu Berisi Malware, Hindari dengan 4 Cara Ini!
Gigabyte Aero Series Laptop Gaming Tipis Banner 3sip
Gigabyte Aero Series, Ini 4 Laptop Gaming Tipis yang Cocok buat Para Professional
Hal Bikin Komputer Benci Kamu
Jangan Lakukan! 10 Hal Sepele Ini Bisa Bikin Komputer Benci Sama Kamu
APPS TERKAIT
Youtube Logo 6cd54
YouTube 15.11.34
Apps Google Inc.
Viewster Icon
Viewster Movies, TV & Anime 6.3.3
Apps Viewster
Imdb Icon
IMDb Movies & TV 5.4.1.105410410
Apps IMDb
Fxguru Icon
FxGuru: Movie FX Director 2.11.1
Apps Picadelic
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal