J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              8 Robot Paling Menakutkan yang Pernah Diciptakan

              8 Robot Paling Menakutkan yang Pernah Diciptakan

              00
              Senin, 9 Okt 2017, 08:00 WIB
              Bukan hanya internet yang terus berkembang, namun juga teknologi di dunia robotika. Coba kamu simak 10 robot menakutkan dan menakjubkan yang pernah diciptakan ini!

              Bukan hanya internet yang terus berkembang dan menggantikan banyak produk sebelumnya, namun juga teknologi di dunia robotika. Di rumah kamu pasti ada microwave, kulkas, TV, pemanggang roti dan lainnya yang menggunakan prinsip robotika.

              Untuk melihat perkembangan dunia robotika, coba kamu simak 8 robot menakutkan dan menakjubkan yang pernah diciptakan ini.

              BACA JUGA
              • MENGEJUTKAN! Inilah Robot Pertama Yang Melakukan Pembunuhan di Jerman
              • Perang Robot Semakin Dekat! Jepang TERIMA TANTANGAN Amerika untuk Berduel!
              • GILA! Robot-Robot Ini Lebih Jago Main Band Daripada Kangen Band!

              10 Robot Menakutkan dan Menakjubkan Yang Pernah Diciptakan

              Selama ini kita banyak disuguhkan film-film bertema robot yang terlihat canggih dan futuristik. Mungkin kamu tidak mengetahui bahwa dunia robotika sedang berkembang pesat saat ini.

              1. Bina48

              Bina48 ciptaan Bruce Duncan dan David Hanson ini bisa dikatakan sebagai salah satu contoh perkembangan dunia robotika yang menakutkan dan mengejutkan. Robot berparas manusia ini mampu menirukan banyak ekspresi manusia dan berpikir seperti manusia yang memiliki emosi lho!

              Bina48

              Usut punya usut, ternyata 'otak' Bina48 ini telah dibekali informasi kecerdasan buatan yang berisi hasil rekaman dengan seorang wanita bernama Bina Rothblatt. Maka dari itu, robot ini bisa diajak berbicara.

              2. RoboFly Catcher

              Robofly Catcher

              Awal konsep RoboFly Catcher ini sangat menarik, yakni untuk mengendalikan hama di lingkungan sekitar kita. Bagian menakutkan dari robot ini adalah bahwa robot ini berbahan bakar daging, entah itu daging hewan (lalat, tikus) atau bisa juga daging manusia. Singkatnya, selama diisi daging, robot ini akan terus hidup. Menakutkan bukan?

              3. La Machine Spider Robots

              La Machine Spider Robots

              Dibangun oleh La Machine pada tahun 2008, robot laba-laba setinggi 40 kaki dan berat 37 ton ini ditempatkan di tempat umum di Liverpool, Inggris. Bertujuan untuk membuat warga takjub, robot ini malah dibuat takut karena dari kaki robot ini mengeluarkan api, asap, angin dan air. Akhirnya robot ini pun dihilangkan karena mengganggu. Kebayang kan jika robot ini ada di jalan raya dan membuat kekacauan? Seram!

              4. NAO

              Dengan menggunakan sistem ARIA (Adaptive Robot Mediated Intervention Architecture) pada robot humanoid NAO, robot ini bisa memberikan petunjuk secara lisan dan memberi isyarat melalui gerakan kepada anak-anak untuk menarik perhatian mereka, sehingga digunakan untuk terapi penyandang autis.

              Nao

              Meski menakjubkan, namun bisa dibayangkan jika ke depannya semua aspek kehidupan pun mulai digantungkan oleh NAO? Orang harus membayar lebih mahal untuk dapat melakukan sesuatu.

              5. Animatronic

              Animatronic adalah istilah robotika untuk menggambarkan konsep rekaan makhluk hidup yang dibuat oleh robot. Tapi, apa jadinya jika ternyata ada sebuah robot yang benar-benar bertingkah hidup?

              Animatronic

              Adalah seorang seniman di New York bernama Jordan Wolfson yang sukses menciptakan robot tanpa nama yang mampu menari, berbicara, lip sync lagu populer bahkan meraba-raba tindakan lainnya yang biasa dilakukan manusia. Menakjubkan? Iya. Tapi bagian menakutkannya adalah tampilannya yang tak biasa untuk sebuah hasil karya seorang seniman, alih-alih nampak menarik, malah wajahnya tampak menyeramkan.

              6. CB2

              Hanya karena tidak banyaknya balita di Jepang, seorang profesor dari Jepang bernama** Ishiguro** menciptakan robot seberat 45 kg yang memiliki tampilan fisik dan mampu berpikir layaknya bayi berumur 2 tahun.

              Cb2

              CB2 (Child-robot With Biomimetic Body) mampu merengek dan merajuk meminta perhatian layaknya balita. Bahkan, robot ini bisa pundung layaknya balita jika tidak diperhatikan. Menakjubkan memang, tapi memangnya kita butuh robot balita ya?

              7. T52 Enryu

              T52 Enryu digunakan untuk kepentingan darurat saat terjadi bencana alam. Dengan tampilannya yang besar, robot ini mampu digunakan untuk memindahkan reruntuhan bangunan berat saat menyelamatkan korban bencana. Robot ini mampu dikendalikan dari jarak jauh.

              T52 Enryu

              Permasalah yang muncul adalah jika suatu waktu terjadi masalah saat mengontrolnya. Kebayang gak sih jika saat mengangkut beban berat robot ini hilang kontrol dan sembarangan melemparkan beban tersebut? Tapi keren dan bermanfaat lah ini robot. Ya gak?

              8. Titanonoa

              Apa yang lebih menyeramkan selain melihat ular raksasa sepanjang 50 kaki beraksi di film? Kamu melihat robot ular sepanjang 50 kaki.

              Titanoboa

              Bukan hanya untuk mengenang keberadaan makhluk raksasa yang hidup 60 juta tahun lalu, robot Titanoboa buatan EatArt yang merupakan sebuah proyek seni independen yang bertujuan untuk kampanye dan diskusi masalah perubahan iklim yang ekstrim dan pemanasan global. Lihat deh aksi meliuk-liuk Titanoboa berikut!

              Gimana menurut kamu. Robot mana yang paling mengerikan?

              APPS TERKAIT
              Battle Robots Icon Icon
              Battle Robots! 1.4.1
              Games COLOPL, Inc
              Robodance
              Robot Dance Party 1.0.3
              Games Mobage
              Icon_RS
              Real Steel WRB
              Games Reliance Big Entertainment
              Battle
              Battle Mechs
              Games Asgard Venture

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal