Malam Minggu Bete? 5 Restoran Paling Hi-Tech Ini Bisa Jadi Rekomendasi

Default

Semakin berkembang dan populernya wisata kuliner dalam beberapa tahun terakhir membuat restoran jadi salah satu tempat yang paling dituju masyarakat untuk 'berwisata'. Apalagi, sekarang banyak bermunculan restoran dengan berbagai konsep unik.

Bicara soal konsep, teknologi ternyata juga dijadikan salah satu tema bagi beberapa restoran. Dengan menyulap restoran menjadi hi-tech dan serba canggih, beberapa restoran menarik perhatian pengunjung dengan menawarkan pengalaman makan yang berbeda dari restoran lainnya.

Restoran yang mengusung teknologi sebagai tema utamanya punya konsep berbeda-beda. Ada yang fokus menggunakan teknologi pada pelayanannya, ada juga yang membuat makanan dengan teknologi terkini. Berikut Jaka ulas lima restoran paling hi-tech yang bisa jadi rekomendasi buat kamu tuju, terutama di malam minggu.

BACA JUGA
  • 5 Inovasi Teknologi Super Keren di Restoran Cepat Saji
  • Ketika Maskot Restoran Cepat Saji Dijadikan Karakter Anime, Gimana Jadinya?
  • Menu Restoran Unik Cuma Dari Emoji, Apa Kamu Bisa Menebaknya?

5 Restoran Paling Hi-Tech yang Bisa Jadi Rekomendasi

1. HaoHai Robot Restaurant

Restoran Hitech 1

Pernah membayangkan dilayani sebuah robot ketika memesan makanan di restoran? Gak perlu lagi membayangkan karena di Cina sudah ada restoran yang para pelayannya robot. Semua pelayan atau pramusaji yang ada di HaoHai Robot Restaurant adalah robot.

Tenang aja, kamu gak perlu khawatir soal rasa dan kualitas makanan yang disajikan di restoran ini. Para chef atau koki yang ada di restoran ini tetaplah manusia. Tapi gak menutup kemungkinan jika nanti para robot bisa 'menyerap' ilmu masak dari para chef, pegawai restoran ini akan sepenuhnya diisi oleh robot.

2. Inamo Restaurant

Restoran Hitech 2

Kalo tadi nyaris semua pelayannya robot, restoran yang satu ini serupa tapi tak sama. Inamo Restaurant menggunakan 'robot' alias teknologi canggih sebagai meja makan. Seperti terlihat di gambar, berbagai fitur tersedia untuk digunakan selagi menunggu makanan, saat dan sesudah makan.

Dengan banderol harga di kisaran Rp 100-200 ribu per porsinya, restoran ini menyediakan berbagai fitur untuk main games, menyaksikan secara live saat makanan dimasak, atau sekedar bikin graffiti saat bosan. Untuk makanan sendiri, restoran yang ada di London ini menyediakan makanan Jepang, Korea, Thailand dan China.

3. Eatsa Restaurant

Restoran Hitech 3

Beda lagi dengan dua restoran di atas, Eatsa Restaurant adalah sebuah restoran yang gak memiliki satupun pegawai. Semua yang ada di restoran ini serba menggunakan mesin dan teknologi. Mulai dari memesan meja, memesan makanan, sampai pembayaran semua dilakukan dengan fitur touch screen.

Ada di Amerika Serikat yang terkenal dengan kecepatan penyajian makanannya, restoran ini dikenal dengan kecepatannya dalam menyajikan makanan. Restoran ini mampu menyajikan makanan hanya dalam jangka waktu lima menit setelah kita memesan.

4. Ultraviolet Restaurant

Restoran Hitech 4

Lagi-lagi di Cina, Ultraviolet Restaurant punya konsep dengan menerapkan teknologi multi-sensor. Berbagai fitur dan perangkat sebut aja hiasan lampu RGB, LED di lantai, proyektor pin, bola lampu UV, proyektor HD, scent diffuser, kamera inframerah, sistem suara surround multi-channel, speaker laser individu, hingga temperatur yang diatur oleh turbin udara semua tersedia di sana.

Untuk merasakan sensasi makan di restoran ini, biaya yang kamu keluarkan juga gak main-main lho. Kamu butuh dana sebesar Rp 10 juta per kepala untuk bisa makan di restoran hi-tech yang satu ini.

5. Alinea Restaurant

Restoran Hitech 5

Kalo restoran yang satu ini menggunakan teknologi dan memfokuskannya pada makanan mereka. Gak seperti restoran lain yang menggunakannya pada fasilitas dan pelayanan, Alinea Restaurant menciptakan semua makanan mereka dengan kombinasi teknologi dan sains.

Berbagai 'makanan dan minuman canggih' tersedia untuk kamu santap di restoran asal Amerika Serikat ini. Untuk biaya, kamu perlu mengeluarkan dana sebesar Rp 2,5 juta per kepala hanya untuk hidangan utamanya saja.

Akhir Kata

Itulah lima restoran paling hi-tech yang patut banget kamu coba. Restoran nomor berapa dari lima di atas yang paling bikin kamu penasaran buat nyobain? Pilih dan kasih alasan terunik kamu di kolom komentar karena satu pembaca beruntung yang jawabannya terpilih berkesempatan dinner bareng penulis.

Baca juga artikel seputar Canggih atau artikel menarik lainnya dari Reynaldi Manasse.

ARTIKEL TERKAIT
Banner Boredpanda Makanananime
Starbucks Seksi! Seperti Ini Bila 10 Maskot Restoran Jadi Anime
Ipad Plate
Wow! Restoran ini Pakai iPad Sebagai Piring Untuk Hidangan Spesialnya!
Kfc Training Karyawan Pakai Game Virtual Reality
Gokil! KFC Training Karyawan Goreng Ayam Pakai Game Virtual Reality
Banner Googlemaps
Temukan Tempat Seru di Penjuru Dunia dengan Local Guides Google Maps!
Mcdonalds Vr Banner
WOW! McDonald's Bikin Iklan Video 360 Derajat untuk VR! Sekeren Apa Ya?
APPS TERKAIT
Warung Chain Go Food Express Icon
Warung Chain: Go Food Express 1.0.2
Games Touchten
Foodgasm For Food Lovers Icon
FoodGasm for Food Lovers 1.0.3
Apps DyCode
Restaurantstory
Restaurant Story 1.5.5.8
Games TeamLava Games
Marbelresticon Icon
Marbel Restaurant 1.0
Games Educa Studio
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal