Awas! 5 Robot Pembunuh Ini Siap Musnahkan Umat Manusia

Default

Robot adalah salah satu perwujudan nyata dari majunya teknologi. Berbagai robot dengan berbagai fungsi kini mulai banyak diciptakan dan beberapa diantaranya bahkan sudah digunakan manusia.

Kamu tentu pernah dengan sebuah restoran di Jepang yang pelayannya adalah sebuah robot. Belum lagi berita tentang sudah dijualnya pacar robot buat para jomblo. Rasanya semua hal yang kita lihat di film-film mengenai robot akan terwujud di kehidupan nyata.

BACA JUGA
  • Gokil! Inilah Robot Pertama yang Pimpin Orkestra Musik Kelas Dunia
  • Seram dan Bisa Musnahkan Manusia! Ini 5 Robot Paling Mematikan di Dunia
  • Canggih! Ini 5 Manusia Setengah Robot yang Hidup di Dunia Nyata

5 Robot Pembunuh Ini Siap Musnahkan Umat Manusia

Namun bagaimana kalo robot pembunuh juga diwujudkan ke dunia nyata? Jangan berpikir itu hal mustahil karena faktanya sudah ada robot yang membunuh manusia. Berikut ini Jaka ulas lima robot pembunuh yang pernah menelan korban jiwa. Kalo dibiarkan terus-menerus, bukan mustahil para robot akan memusnahkan umat manusia lho.

1. Andros Mark VA1

Robot ini memang sebuah robot militer. Diciptakan oleh sebuah perusahaan bernama Northrop Grumman, robot ini pernah memberikan beberapa kontribusi dalam membantu polisi maupun tentara.

Robot 1
Sumber foto: Sumber: Wonderful Engineering

Tahun 2016 lalu, Andros Mark VA1 pernah membunuh seorang penembak dalam seuah demonstrasi bernama Black Lives Matter. Robot tersebut sukses mengantarkan bom C4 yang menewaskan veteran Afghanistan bernama Micah Xavier.

2. Robot Arm Pabrik Volkswagen

Robot yang satu sejatinya digunakan untuk kepentingan produksi di sebuah pabrik salah satu perusahaan otomotif ternama dunia, Volkswagen. Namun, salah satu robot assembly di sana malah menewaskan seorang teknisi.

Robot 2

Pada tahun 2015 silam, seorang teknisi sedang melakukan pengecekan di dalam pabrik. Entah sedang mengalami error atau sensor yang otomatis membaca keberadaan si teknisi, robot tersebut kemudian mengangkat sang teknisi dan menghantamkannya ke lapisan besi hingga tewas di tempat.

Tiga robot lainnya gak kalah nyeremin! Cek di halaman selanjutnya..

3. Sophia

Sophia sebenarnya adalah "seorang" robot cantik yang gak akan pernah bikin kita membayangkan akan terbunuh olehnya. Mungkin iya kalo sekedar perasaan yang terbunuh. Tapi, salah satu pernyataanya malah bikin telinga masyarakat yang mendengar jadi was-was.

Robot 3

Dalam sebuah konferensi di Amerika Serikat pada Agustus lalu, Sophia yang merupakan robot produksi Hanson Robotics itu menyampaikan empat ambisi atau cita-citanya. Empat hal itu adalah bersekolah, bekerja, berkeluarga dan menghancurkan manusia! Mengerikan bukan ambisinya yang terakhir?

4. Atlas

Robot ini bukanlah robot peta. Atlas adalah robot bipedal yang berjalan dengan dua kaki. Bisa dibilang, robot ini adalah yang paling menyerupai manusia selain Sophia. Usia robot yang dapat melintasi medan-medan sulit ini baru menginjak empat tahun semenjak diciptakan pada 2013.

Robot 4

Diciptakan untuk membantu menyelamatkan manusia yang tertimpa bencana alam, robot ini nyatanya masih perlu 'diwaspadai'. Jika terjadi kesalah sistem atau error sedikit saja, bisa jadi robot yang satu ini bukan menyelamatkan manusia, tapi malah berkontribusi menambah jumlah korban.

5. Wildcat

Dibuat oleh satu perusahaan yang sama dengan Atlas, yaitu Boston Dynamics, Wildcat adalah robot yang diciptakan menyerupai cheetah. Sampai saat ini, Wildcat adalah robot tercepat di dunia karena mampu berlari layaknya cheetah dengan kecepatan maksimum 25 km/jam.

Robot 5

Bayangkan kalo robot yang satu ini mengejar kamu. Kamu yang bukan atlet lari macam Usain Bolt pasti akan mudah terkejar olehnya. Dan kalo sudah tertangkap, kamu bisa bayangkan sendiri hal apa yang akan Wildcat lakukan ke kamu.

Akhir Kata

Itulah lima robot pembunuh yang pernah atau bisa membunuh manusia. Teknologi termasuk robot sejatinya diciptakan untuk membantu kehidupan manusia. Jadi, balik lagi ke si penciptanya gimana supaya bisa mengimplementasikan ciptaannya ke fungsi yang tepat dan seharusnya. Seperti robot pembunuh misalnya, kalo terus dibiarkan bisa-bisa umat manusia akan punah.

Baca juga artikel seputar Teknologi atau artikel menarik lainnya dari Reynaldi Manasse.

ARTIKEL TERKAIT
Pekerjaan Manusia Diambil Robot
Mengerikan! 5 Pekerjaan Manusia Ini Siap Diambil Alih Oleh Robot
Ece1c145b85021bfd7582f0665db9f87
Super Canggih! Inilah 10 Robot yang Berhasil Mengubah Dunia
Alasan Pria Pilih Robot
Pria Lebih Pilih ROBOT Ketimbang Wanita?! Ini 5 Alasannya
Chatbot Donotpay Robot Pengacara Pertama Di Dunia Bisa Apa
Chatbot DoNotPay, Robot Pengacara Pertama di Dunia! Bisa Apa?
APPS TERKAIT
Walking War Robots Icon
Walking War Robots 1.7.0
Games Pixonic LLC
Robodance
Robot Dance Party 1.0.3
Games Mobage
Robot Expedition Icon
Robot Expedition 0.1
Games Little Thing
Battle Robots Icon Icon
Battle Robots! 1.4.1
Games COLOPL, Inc
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal