J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

NXL dan BOOM Jadi Wakil Indonesia di Valorant SEA Masters 1, Siap Juara?

Kamis, 18 Mar 2021, 12:15 WIB
NXL dan BOOM resmi menjadi dua tim yang akan mewakili Indonesia di ajang Valorant SEA Masters 1.

Kompetisi Valorant Champions Tour (VCT) baru saja usai digelar di Indonesia. NXL Ligagame dan BOOM Esports berhasil memenangkan VCT Challengers Indonesia - Stage 1 untuk tampil di level Asia Tenggara.

Meski tergolong sebagai pendatang baru di dunia game eSports, Valorant tetap diminati sebagai game PC. Bahkan, lebih dari 150 tim yang mendaftar dalam tiga babak kualifikasi VCT Challengers Indonesia - Stage 1 lalu.

Lewat sistem single elimination, Valorant Challengers Indonesia - Stage 1 Week 1 memastikan ada empat tim terbaik yang berhak melaju ke Final Qualifier Week 2.

BOOM Esports, Alter Ego, Seniman Grooming dan Morph Team lolos ke babak 4 besar di Final Qualifier Week 1, dan berkesempatan untuk melanjutkan di Final Qualifier Week 2.

Valorant ID Ba38c

Kemudian, dalam laga Final Qualifier Week 2, keempat tim tersebut dipertemukan dengan empat tim terbaik lainnya yang lolos dari Open Qualifier Week 2, yaitu Wolfpack, Reckless Lads, XCN dan NXL Ligagame.

Setelah melewati pertarungan sengit di babak Grand Final, NXL Ligagame berhasil memenangkan partai terakhir dengan skor 3-1 atas BOOM Esports. NXL meraih tiket pertama untuk mewakili Indonesia di SEA.

Tak berhenti sampai di sana, BOOM Esports, Alter Ego dan XCN masih melanjutkan adu gengsi untuk memperebutkan tempat kedua dalam turnamen VALORANT SEA Masters 1.

Selanjutnya di babak Final Qualifier Week 3, tiga tim itu kembali ditantang oleh lima tim terbaik dari babak Open Qualifier 3, yaitu Anarchy, Seniman Grooming, ONIC Esports, Bigetron Esports, dan Aing Maung Esports.

BOOM Esports dan Alter Ego akhirnya bersua kembali di Grand Final, Minggu (14/03/21) kemarin. Laga ini seperti flashback saat kedua tim saling adu gengsi dalam upaya perebutan juara di Final Qualifier Week 1

Menggunakan sistem pertandingan Best of 5, BOOM Esports memenangkan dua ronde awal di peta Haven dan Ascent. Namun, Alter Ego juga memberi perlawanan maksimal.

Sempat memimpin lebih dulu di peta Bind, Alter Ego akhirnya harus tunduk di tangan BOOM Esports. Skor akhir 3-0 memastikan BOOM menyusul NXL Ligagame mewakili Indonesia ke kancah Valorant Asia Tenggara.

Dengan kemenangan ini, BOOM Esports berhak membawa pulang hadiah sebesar Rp30 juta, dan Alter Ego sebagai juara kedua juga mengantongi hadiah sebesar Rp20 juta.

Kemudian di posisi ketiga, ONIC Esports membawa pulang hadiah uang sebesar Rp15 juta, dan juga tim Bigetron Astro membawa pulang Rp10 juta sebagai juara keempat.

"Kami sangat bangga dengan pencapaian dari kedua tim, NXL Ligagame dan BOOM Esports dalam turnamen VCT Challengers Indonesia Stage 1," ungkap VP Business Development One Up, Edwin, usai grand final.

"Melalui turnamen global ini, kami melihat banyak sekali talenta-talenta dari tim dan juga pemain di ekosistem eSports Valorant. Kami percaya, ekosistem dan komunitas Valorant di Indonesia bisa tumbuh lebih besar dan semakin kuat," imbuhnya.

Valorant SEA 52d54

Rangkaian Valorant Champions Tour akan dilanjutkan dengan turnamen Valorant SEA Masters 1 yang akan digelar pada tanggal 19-21 Maret 2021, dan tayang di kanal YouTube Valorant Esports Indonesia.

Tak hanya itu, pendaftaran VCT Challengers Indonesia Stage 2 juga sudah dibuka pada 16 Maret, di mana tim eSports dari seluruh Indonesia diharapkan kembali berpartisipasi dalam turnamen resmi Valorant di Tanah Air.

Akhir Kata

Sobat Jaka, persiapkan dirimu untuk mengikuti gelaran Valorant Champions Tour Challengers Indonesia Stage 2, dan sudah bisa mendaftar saat ini juga loh!

Siapa tahu, kamu bisa menyusul NXL Ligagame dan BOOM Esports mewakili Indonesia di kancah internasional.

Dukung juga wakil Indonesia untuk menjadi yang terbaik di kompetisi Valorant Champions Tour 2021.

BACA JUGA

5 Kelakuan Aldi Taher yang Dianggap Cari Sensasi

5 Inovasi Teknologi yang Gagal Mengubah Dunia, Mau Untung Malah Buntung!

5 Hewan Purba yang Masih Hidup di Indonesia | Bikin Takjub Dunia!

8 Foto Kehidupan Hikikomori di Jepang, Gaya Hidup Terisolasi yang Mengkhawatirkan!

5 Orang Super Kaya yang Hidup Luar Biasa Hemat, Tak Peduli Gengsi!

ARTIKEL TERKAIT
Tim Esports Terbaik Banner A13d6
10 Tim eSports Terbaik Dunia, Penghasilannya Sampai Ratusan Miliar!
Cover Terminated B332b
4 Kabar Esports Menghebohkan Maret 2021: Aerowolf Terminated, Xinn Comeback ke RRQ?
Cover Player Kembar 4181d
4 Pemain Esports Indonesia yang Kembar Identik, Mending Satu Tim atau Saingan?
Momen Farewell Pro Player C2e2e
5 Momen Perpisahan Pro Player Paling Bikin Baper, Penonton Kecewa!
Atlet Esports Indonesia Yang Diakui Dunia A06b1
5 Pro Player Indonesia yang Mendunia, Diboyong Tim Luar Negeri!
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal