3 Rumor Menghebohkan Jelang Playoff MPL Indonesia Season 7, Ada yang Pensiun?

Default

Babak playoff MPL Indonesia Season 7 sudah di depan mata. Namun, setidaknya ada tiga rumor menghebohkan di kalangan pro player Mobile Legends. Apa saja?

Babak playoff MPL Season 7 bakal digelar mulai Jumat, 30 April hingga Minggu, 2 Mei 2021 mendatang, untuk menentukan siapa tim Mobile Legends terkuat di Indonesia.

Artinya, ini adalah pekan terakhir kita bisa menyaksikan aksi para pemain di panggung MPL. Selanjutnya, kita pun harus menunggu cukup lama untuk menyaksikan MPL Season 8.

Seiring dengan persiapan babak playoff, ada tiga rumor menghebohkan yang tersebar di kalangan pro player. Ada pemain yang balik ke pro scene, ada juga yang mau pensiun.

Lantas, apa saja rumor yang menghebohkan jelang babak playoff MPL Indonesia Season 7? Berikut ulasan Jaka selengkapnya.

1. Lemon Comeback

Ikhsan Lemon D3945

Setelah sempat absen di sepanjang musim MPL Indonesia Season 7, Muhammad Ikhsan alias Lemon dikabarkan bakal comeback dan memperkuat RRQ Hoshi di babak playoff.

Kabar ini dibocorkan oleh pemain support EVOS Legends, yaitu Luminaire saat sedang mabar bersama Kido dari Genflix Aerowolf.

Kido dan Luminaire mendapati nickname Lemon yang tengah scrim bareng skuat RRQ Hoshi. Pastinya scrim kali ini adalah bentuk persiapan menuju babak playoff nantinya.

"Itu dia lawan Lemon kan? Main itu Lemon. Benar itu, sudah scrim dia," ungkap EVOS Luminaire antusias, saat main bareng Kido.

"Eh, bukan gue yang ngomong itu, ya. Ihsan, Ihsan," ungkap Kido saat live streaming, dan menyebutkan nama lengkap dari Luminaire.

Banyak fans yang meragukan perkataan Luminaire, karena ia adalah rival dari Lemon. Namun yang pasti, Lemon masih terdaftar dalam skuat RRQ Hoshi di MPL musim ini.

2. Watt Absen

Genflix Watt 10f6f

Ada kabar kurang sedap yang terdengar di kubu Genflix Aerowolf. Rumornya, salah satu pemain andalan mereka, yaitu Watt bakal absen di babak playoff MPL ID Season 7.

Masih dalam sesi live streaming antara Kido dan Luminaire, mereka mengintip history scrim dari masing-masing team. Lalu, ada fakta menarik karena Watt tidak ikut dalam sesi scrim bersama skuat Genflix Aerowolf.

"Tapi kemarin Yepe (Kido) cerita, Watt nggak main di playoff, nggak tahu diganti siapa," ungkap Luminaire pada mantan pemain EVOS Esports, yaitu Yurino 'Donkey'.

"Sumpah gue sudah nggak tahu apa-apa tentang scrim, itu aja info Watt gue tau dari Ihsan (Luminaire), alasannya gue tau sih, cuma nggak bisa disalahin juga sih Watt," balas Yosua Priatama alias GFLX Kido.

Tidak hanya itu, Watt juga memberikan sedikit bocoran mengenai masa depannya dari story Instagram miliknya. Ia menuliskan, "See u s8 guys", seperti memberi tanda kalau ia tidak akan bermain di playoff Season 7.

  1. Luminaire Pensiun
EVOS Luminaire 85724

Sejak beberapa waktu lalu, memang beredar kabar jika Luminaire mungkin tidak akan lama membela EVOS Legend. Ia sempat kehilangan motivasi bermain dan absen di sepanjang MPL Indonesia Season 6.

Meski akhirnya ia kembali berseragam EVOS di MPL ID Season 7, tapibeberapa kali ia melempar kemungkinan untuk pensiun dari sebagai gamer pro Mobile Legends, menyusul rekan satu timnya tahun lalu, Donkey dan Oura.

Terakhir kali, Luminaire menyatakan jika ia babak playoff MPL ID Season 7 ini bakal jadi yang terakhir. Andai EVOS keluar sebagai juara dan melaju ke ajang internasional, ia rela memberikan tempatnya ke pemain lain.

Adapun pemain yang direkomendasikan Luminaire untuk jadi penggantinya di EVOS Legend, lagi-lagi Yosua Priatama alias Kido, pemain yang gagal bersaing di tim Aerowolf.

"Elu kan nggak bisa menyaingi Clay, masuk EVOS aja Season 8, gue streaming aja, gue pensiun, slot MSC dah buat elu," ungkap Luminaire, memberi tawaran pada Kido.

Akhir Kata

Demikian 3 rumor paling menghebohkan yang mewarnai persiapan tim jelang babak playoff MPL Indonesia Season 7, sebelum dimulai pada Jumat, 30 April 2021 nanti.

Meski demikian, Jaka mau menegaskan kalau tiga info di atas hanya rumor yang diambil dari perbincangan antara EVOS Luminaire dan GFLX Kido. Entah benar atau tidak, kita buktikan saja di babak playoff ya.

BACA JUGA

5 Artis Indonesia yang Bersahabat dengan Artis Luar Negeri, Ada yang Deket Sama Miyabi!

Gara-Gara Sering Dihujat, 5 Selebgram Indonesia Ini Makin Tajir & Kaya Raya

7 Penemuan Ilmuwan Muslim yang Diklaim Barat | Fakta Sejarah Membuktikan!

Ratusan Warga Indramayu Tiba-tiba Jadi Miliarder Berkat Ganti Rugi, Cuan Banget!

ARTIKEL TERKAIT
Cover Skylar Ferxii Ecd01
4 Pemain Pertama yang Promosi dari MDL ke MPL Season 7, Siapa Terbaik?
Cover Mpl Rehat 5e579
4 Pro Player yang Absen di MPL Indonesia Season 7, Bagaimana Nasib RRQ Hoshi?
Cover Evos Dan Onic E7572
Hasil dan Klasemen Akhir MPL ID Season 7 Regular Season: ONIC dan EVOS Upper Bracket
Cover Jungler Terbaik D77ac
Tak Ada Celiboy, Ini 5 Nominasi Jungler Terbaik di MPL Indonesia Season 7
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal