J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              Xiaomi Mi4 vs OnePlus One, Persaingan Sengit Dua Android Flagship dari Cina

              Xiaomi Mi4 vs OnePlus One, Persaingan Sengit Dua Android Flagship dari Cina

              00
              Kamis, 4 Des 2014, 11:30 WIB
              Spesifikasi yang dimiliki xiaomi Mi4 dan OnePlus One hampir sama. Selisih harganya pun tidak terlalu jauh. mana menurut kamu yang lebih baik?

              Jika sebelumnya kami telah membandingkan smartphone OnePlus One dengan Sony Xperia Z3, kali ini kami akan membandingkan OnePlus One dengan Xiaomi Mi4. Dilihat dari spesifikasinya, kedua smartphone ini memiliki banyak kesamaaan, mulai dari chipset, prosesor, GPU, hingga RAM.

              Desain

              Dari sisi desain, OnePlus One memiliki bentang layar 5,5 inci dengan dimensi bodinya berukuran 152,9 x 75,9 x 8,9 mm. Untuk Xiaomi Mi4 memiliki bodi sedikit lebih kecil, yakni 139,2 x 68,5 x 8,9 mm dengan ukuran layar hanya 5 inci. Karena bodinya lebih kecil, otomatis bobot Xiaomi Mi4 lebih ringan, hanya 149 gram. Sedangkan OnePlus One memiliki bobot 162 gram.

              Resolusi Layar

              Kedua smartphone ini memiliki resolusi layar yang sama, yaitu 1.920 x 1.080 piksel. Namun untuk jenis layar yang digunakan berbeda. OnePlus One menggunakan jenis layar LTPS (Low Temperature Poly Silicon) LCD capacitive touchscreen dengan kerapatan 401 ppi dan dilindungi Gorilla Glass 3. Sedangkan Xiaomi Mi4 menggunakan layar jenis IPS (In-plane switching) LCD capacitive touchscreen dengan kerapatan 441 ppi.

              Hardware

              Spesifikasi hardware yang digunakan kedua smartphone ini benar-benar sama. Keduanya menggunakan Chipset Qualcomm MSM8974AC Snapdragon 801, Prosesor quad-core 2,5 GHz Krait 400, GPU Adreno 330, RAM 3 GB, serta kapasitas media penyimpanan internal 16 dan 64 GB. Daya baterainya juga memiliki kemiripan. OnePlus One menggunakan baterai 3.100 mAh, sedangkan Mi4 menggunakan baterai 3.080 mAh

              Kamera

              Kedua smartphone yang sama-sama menggunakan sistem operasi Android KitKat ini dibekali kamera yang tergolong tinggi. Baik OnePlus One maupun Mi4 memiliki kamera belakang beresolusi 13 megapiksel. Kameranya ini sama-sama didukung dengan dua LED flash dan fitur autofocus. Selain itu, keduanya juga dapat menghasilkan video beresolusi 2160p 30 fps, 1080p 60fps, dan 720p 120fps. Untuk kamera depannya, Xiaomi Mi4 memiliki resolusi lebih unggul dibanding kamera depan OnePlus One, yakni 8 megapiksel. Sedangkan kamera depan OnePlus One sendiri hanya 5 megapiksel. Meski beda resolusi, kamera depan keduanya mampu merekam video dengan resolusi 1080p 30 fps.

              Harga

              Harga menjadi salah satu hal terpenting bagi konsumen. Selisih harga sedikit saja, itu akan menjadi bahan pertimbangan untuk tidak atau membeli smartphone tersebut. OnePlus One dengan kapasitas memori internal 16 GB dibanderol dengan harga US$299 atau sekitar Rp3,5 juta. Untuk OnePlus One dengan kapasitas memori internal 64 GB seharga US$349 atau sekitar Rp4,2 juta. Xiaomi Mi4 dengan kapasitas memori 16 GB memiliki harga US$320 atau sekitar Rp3,7 juta. Sedangkan Xiaomi Mi4 64 GB dibanderol dengan harga US$400 atau sekitar Rp4,6 juta.

              Dari ulasan spesifikasi dan harga di atas, mana yang menurutmu lebih menarik? OnePlus One atau Xiaomi Mi4?

              Komentar
              BERIKAN KOMENTAR
              Langganan Artikel
              Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal