J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              Inilah Ponsel Xiaomi a la Indonesia dengan Spesifikasi Serba Mewah

              Inilah Ponsel Xiaomi a la Indonesia dengan Spesifikasi Serba Mewah

              00
              Selasa, 2 Des 2014, 11:45 WIB
              Lumid akan memulai debutnya melalui produk 1M. Smartphone ini sejatinya adalah re-branding dari smartphone KingZone K1 Turbo.

              Jika Cina punya Xiaomi dan OnePlus, Indonesia juga punya Lumid. Mungkin, nama Lumid belum familiar di telinga kita. Lumid adalah smartphone Android lokal yang tidak biasa. Smartphone ini merupakan salah satu flagship Android.

              Lumid akan memulai debutnya melalui produk 1M. Smartphone ini sejatinya adalah re-branding dari smartphone KingZone K1 Turbo. Namun, spesifikasinya ditingkatkan menjadi jauh lebih baik. Apa saja keunggulannya? Mari kita bedah satu per satu.

              Menyandang gelar flagship, Lumid 1M didukung prosesor true octa-core MediaTek MT6595 dengan arsitektur big.LITTLE dan kecepatan maksimal 2,2 GHz. Lumid mengklaim smartphone 1M dapat meraih skor AnTuTu Benchmark hingga 47 ribu poin, melebih skor prosesor Qualcomm Snapdragon 801 yang rata-rata memiliki skor 38 ribu poin.

              Tak berbeda dari Sony Xperia Z3, Xiaomi Mi4, OnePlus One, atau Meizu MX4, Lumid 1M juga sudah menggunakan RAM 3 GB. Sementara internal storage-nya berkapasitas 16 GB dan dapat ditambah hingga 128 GB melalui micro SD.

              Untuk layarnya, Lumid menggunakan layar Sharp LTPS (low tempered poly-sylicon) dengan resolusi 1.920 x 1.080. Layar tersebut dibalut kaca Gorilla Glass 3. Lumid mengklaim, layar smartphone-nya dapat merespon sarung tangan karena memiliki sensitivitas tinggi.

              Bagaimana dengan kameranya? Lumid 1M meminjam sensor dari Sony, yaitu IMX 220 dengan resolusi 20,7 MP yang dilapisi material safir anti-glare. Kamera ini juga mampu merekam video 4K dengan 30 frame per second. Sementara kamera depannya juga tak kalah canggih dengan resolusi 8 MP.

              Masih ada beberapa keunggulan lain yang dihadirkan Lumid, seperti fitur air gesture, wireless charging, speaker Yamaha HiFi, hingga dukungan penggunaan dua SIM card GSM bersamaan, dimana salah satu slotnya sudah mendukung jaringan 4G.

              Agar terlihat mewah, Lumid 1M dibalut material berlapis titanium layaknya HTC One. Menariknya, Lumid memiliki bodi yang bisa dibilang cukup tipis, yaitu 1,6 mm. Namun, tutup belakangnya dapat dibuka untuk mengganti baterai 3.000 mAh di dalamnya.

              Kabarnya, Lumid 1M akan segera dipasarkan di akhir tahun 2014 dengan kisaran harga antara Rp3 juta hingga Rp3,9 juta melalui sistem pre-order online.

              Komentar
              BERIKAN KOMENTAR
              Langganan Artikel
              Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal