J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Sony Xperia Z3 vs OnePlus One, Spesifikasi Sama, Harga Beda

Sony Xperia Z3 vs OnePlus One, Spesifikasi Sama, Harga Beda

Minggu, 30 Nov 2014, 10:00 WIB
OnePlus One hadir dengan spesifikasi tinggi hampir setara Sony Xperia Z3, tapi memiliki harga yang lebih terjangkau.

Sony belum lama ini meluncurkan smartphone kelas premiumnya, yaitu Sony Xperia Z3. Untuk saat ini, spesifikasi smartphone ini tergolong tinggi. Tidak banyak smartphone lain yang memiliki spesifikasi seperti Xperia Z3. Seiring berkembangnya teknologi, kini muncul smartphone baru yang menjadi pesaing Sony Xperia Z3. Smartphone tersebut adalah OnePlus One. Spesifikasi yang dimiliki OnePlus One nyaris menyamai spesifikasi yang dimiliki Xperia Z3. Selain itu, harga jual OnePlus One jauh dibawah harga Z3.

Mari kita lihat kesamaan dan perbedaan kedua smartphone tersebut diihat dari spesifikasi dan harganya.

Kesamaan

Sony Xperia Z3 dipersenjatai dengan prosesor quad-core 2.5 GHz Krait 400 Qualcomm MSM8974AC Snapdragon 801, GPU Adreno 330, dan RAM 3 GB. Spesifikasi di atas sama persis dengan spesifikasi yang digunakan OnePlus One. Kesamaan lain terletak pada resolusi layarnya. Baik Xperia Z3 maupun OnePlus One memiliki resolusi layar 1.920 x 1.080 piksel.

Untuk urusan konektivitas jaringan, kedua smartphone ini sama-sama menggunakan single SIM GSM yg mendukung jaringan 4G LTE. Selain itu, keduanya juga memiliki fitur Bluetooth, WiFi, dan NFC.

Perbedaan

Perbedaan yang pertama adalah ukuran layarnya. Xperia Z3 memiliki bentang layar 5,2 inci jenis IPS LCD capacitive touchsreen, sedangkan bentang layar OnePlus One berukuran 5,5 inci dengan jenis LTPS (Low Temperature Poly Silicon) LCD capacitive touchscreen.

Perbedaan kedua yaitu resolusi kameranya. Untuk kamera belakang, Sony Xperia Z3 lebih unggul dengan resolusi 20,7 MP. Sedangkan kamera belakang OnePlus One hanya 13 MP. Untuk kamera depan sebaliknya, OnePlus One lebih unggul dengan resolusi 5 MP, sedangkan Xperia Z3 hanya 2,2 MP. Meski berbeda, kamera depan kedua smartphone ini dapat menghasilkan video beresolusi 1.080p 30fps.

Kamera Xperia Z3

Di balik spesifikasi yang memiliki banyak kesamaan, ternyata ada satu perbedaan yang paling menonjol, yaitu harga. Antara Sony Xperia Z3 dan OnePlus One terdapat perbedaan harga yang cukup signifikan. Sony Xperia Z3 dibanderol dengan harga Rp8.499.000, sedangkan harga OnePlus One hanya setengahnya dari Xperia Z3, yakni US$349 atau sekitar Rp4 jutaan.

Dari kedua smartphone di atas, mana yang lebih menarik? Jawabannya ada pada penilaian kamu sendiri.

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal