J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Inilah Fitur Baru di Kamera Asus Zenfone 2

Inilah Fitur Baru di Kamera Asus Zenfone 2

Sabtu, 25 Apr 2015, 09:24 WIB
Salah satu yang menjadi pembeda dan diunggulkan di Asus ZenFone 2 adalah kameranya. Kamera Asus ZenFone 2 mengalami peningkatan yang jauh jika dibanding dengan ZenFone pendahulunya, yakni ZenFone 4,5,dan 6.

Salah satu yang menjadi pembeda dan diunggulkan di Asus ZenFone 2 adalah kameranya. Kamera Asus ZenFone 2 mengalami peningkatan yang jauh jika dibanding dengan ZenFone pendahulunya, yakni ZenFone 4, 5, dan 6. Bukan hanya elemen optik kamera yang jauh lebih baik, namun sensor, fitur dan aplikasi pendukung juga turut diperbarui.

Asus Zenfone 2 Kamera1

Di sisi hardware, kamera ZenFone 2 terdiri dari 5 elemen lensa yang diproduksi oleh Largan Precision dengan dilengkapi filter infrared blue-glass. Kamera utama 13 MP hadir dengan diafragma f/2.0 dan sensor CMOS back-sided illuminated yang dapat mengurangi noise sekaligus mampu menangkap cahaya lebih banyak.

Asus Zenfone 2 Kamera2

Dengan penambahan fitur Wide Dynamic Range (WDR), kamera ZenFone 2 secara otomatis dapat mengatur rasio kontras maksimum (titik paling terang hingga paling gelap) untuk menghasilkan gambar yang sempurna. Tidak hanya itu, kamera smartphone ini juga didukung dengan dual tone flash putih dan kuning yang dapat memberikan warna lebih natural pada gambar.

Pixelmaster1

Di sisi software, kamera PixelMaster yang dimiliki ZenFone 2 juga mengalami peningkatan. Jika PixelMaster pada ZenFone 5 dan 6 memiliki 13 mode foto, pada ZenFone 2, kamera PixelMaster meningkat menjadi 16 mode foto. Untuk PixelMaster dengan 13 mode foto, sebelumnya telah kami ulas dalam artikel yang berjudul 13 Foto Kreatif yang Bisa Kamu Ciptakan dengan ASUS ZenFone .

Tiga mode atau fitur baru di PixelMaster ZenFone 2 meliputi mode Manual, Super Resolution, dan Time Lapse. Ketiga mode kamera ini dapat diakses dengan mudah melalui menu PixelMaster yang telah tersedia.

Mode Manual

Mode Manual

Layaknya kamera profesional seperti SLR, kamera Asus ZenFone 2 bisa diatur secara manual. Kamu bisa mengatur kecepatan shutter hingga 1/500, ISO dari 50 hingga 800, aperture -2 hingga +2, dan white balance dari 2500K hingga 6500K. Selain itu, pengaturan manual focus juga tersedia pada mode ini.

Super Resolution

Mode Super Resolution pada ZenFone 2 memungkinkan kamera mengambil dan mengombinasikan empat foto beresolusi 13 MP menjadi satu sehingga foto yang dihasilkan 4 kali lebih jernih dengan resolusi setara 52 MP.

Asus Zenfone 2 Hasil Kamera
Asus Zenfone 2 Hasil Kamera 2

(Hasil foto Asus Zenfone 2: Zoom 300%)

Selain itu, ukuran foto yang dihasilkan juga menjadi lebih besar. Jika pada mode Auto 13 MP memiliki ukuran foto 4096 x 3072 pixel, pada mode Super Resolution memiliki ukuran foto dua kali lipat dari mode Auto, yakni 8192 x 6144 pixel. Dengan ukuran foto yang lebih besar, otomatis ukuran file yang dimilikinya pun lebih besar. Jika pada mode Auto memiliki ukuran file 2 - 3 MB, pada mode Super Resolution file yang tercipta berukuran 6 - 7 MB.

Mode Time Lapse

Pixelmaster2

Fitur baru di PixelMaster ZenFone 2 yaitu Time Lapse. Pada mode ini terdapat enam pilihan interval menangkap gambar. Mulai dari 1 detik, 1,5 detik, 2 detik, 2,5 detik, 3 detik, dan lima detik. Saat proses pengambilan gambar berlangsung, usahakan kamera tetap stabil (tidak bergerak).

Baca juga artikel lainnya:

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
13 Foto Kreatif yang Bisa Kamu Ciptakan dengan ASUS ZenFone

13 Foto Kreatif yang Bisa Kamu Ciptakan dengan ASUS ZenFone

Harga Asus Zenfone 4, Varian Zenfone Terkecil dan Termurah

Harga Asus Zenfone 4, Varian Zenfone Terkecil dan Termurah

Review Asus ZenFone 6: Layar Besar Bukan Masalah

Review Asus ZenFone 6: Layar Besar Bukan Masalah

10 Fitur Unggulan di ASUS Zenfone 2

10 Fitur Unggulan di ASUS Zenfone 2

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal