J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              13 Foto Kreatif yang Bisa Kamu Ciptakan dengan ASUS ZenFone

              13 Foto Kreatif yang Bisa Kamu Ciptakan dengan ASUS ZenFone

              00
              Sabtu, 12 Des 2015, 09:00 WIB
              ASUS saat ini memiliki empat ponsel andalan dengan OS Android, yaitu ASUS ZenFone 4, 5, 6 dan yang terbaru adalah ZenFone 2. keempat produk tersebut memiliki spesifikasi berbeda-beda. Namun, ada satu kesamaan yang terletak pada kameranya.

              ASUS saat ini memiliki empat ponsel andalan dengan OS Android, yaitu ASUS ZenFone 4, 5, 6 dan yang terbaru adalah ZenFone 2. Keempat produk tersebut memiliki spesifikasi berbeda-beda. Namun, ada satu kesamaan yang terletak pada kameranya. ASUS menyematkan teknologi yang sama di semua lini ZenFone, yaitu ASUS PixelMaster.

              PixelMaster adalah sebuah teknologi yang dikembangkan ASUS untuk kamera smartphone dengan menggabungkan tiga unsur, yakni software, hardware, dan desain lensa. Teknologi ini membuat kamera smartphone ASUS dapat menghasilkan foto dan video yang bisa dibilang cukup memuaskan, baik untuk kondisi siang maupun malam hari.

              BACA JUGA
              • 3 HP Cina Fenomenal Perusak Pasar di Tahun 2015
              • Lenovo Vibe Shot, Unggulkan Kamera Buat Kamu yang Hobi Foto-foto
              • Inilah Daftar Penyakit Akibat Main Smartphone Sebelum Tidur

              Dari sisi lensa, ASUS menyematkan lima lapisan lensa yang memiliki bukaan lebar hingga f2.0. Hal ini menyebabkan kamera dapat menangkap cahaya lebih banyak dan gambar yang dihasilkan lebih terang.

              Sedangkan di sisi software, kamera smartphone ASUS dilengkapi dengan banyak fitur dan pengaturan, seperti white balance, ISO, resolusi kamera, self timer, anti-shake enhancement, dan lain sebagainya. Yang disebut PixelMaster dari sisi software yaitu 13 mode foto, dimana masing-masing mode bisa digunakan untuk kebutuhan berbeda-beda.

              1. Mode Auto

              Sesuai dengan namanya, semua pengaturan yang ada diatur secara otomatis. Kita tinggal memotret saja. Semua pengaturan tentang pencahayaan, white balance, fokus, ISO, dan sebagainya dilakukan secara otomatis oleh kamera.

              Asus PixelMaster_mode Auto

              2. Mode HDR

              Pada mode HDR (High Dynamic Range), kamera mengambil dua gambar dalam sekali jepret. Satu gambar diambil dengan pencahayaan kurang dan satu gambar lainnya dengan cahaya lebih. Kedua gambar tersebut digabungkan untuk menghasilkan gambar dengan cahaya yang sempurna. Mode ini biasanya digunakan ketika memotret objek yang membelakangi sumber cahaya atau biasa disebut _ backlight _.

              Asus PixelMaster_Auto
              Asus PixelMaster_HDR_1

              3. Mode Night

              Sesuai dengan namanya, mode ini digunakan saat memotret pada malam hari. PixelMaster akan menyesuaikan tingkat kepekaan cahaya dan menaikkan kontras warna.

              Asus PixelMaster_Night_auto
              Asus PixelMaster_Night

              4. Selfie

              Foto selfie biasanya dilakukan menggunakan kamera depan. Namun, karena resolusi kamera depan biasanya lebih kecil, gambar yang dihasilkan pun tidak terlalu bagus. Nah, mode Selfie ini memungkinkan kamu membuat foto selfie menggunakan kamera kamera belakang. Meski pada saat memotret kamu tidak bisa melihat layar, mode Selfie ini memiliki sensor untuk mendeteksi wajah yang ada di depan lensa. Jika wajah kamu sudah masuk dalam frame dan terdeteksi, maka tombol shutter akan bekerja secara otomatis dalam hitungan mundur selama tiga detik.

              Asus PixelMaster_selfie

              5. Depth of Field

              Mode ini berguna untuk menciptakan efek latar belakang blur. Saat memotret objek, kamera mengambil gambar sebanyak dua kali. Pengambilan gambar pertama untuk menangkap objek dengan fokus, sedangkan proses yang kedua untuk membuat latar belakang blur. Proses keseluruhan memotret menggunakan mode Depth of Field memakan waktu kurang lebih tiga detik. Selama proses ini berjalan, usahakan tangan kamu tetap stabil.

              Asus PixelMaster_Depth Of Field Auto
              Asus PixelMaster_Depth Of Field

              6. Time Rewind

              Dengan mode Time rewind, kamu tidak perlu khawatir lagi kehilangan moment saat memotret. Pasalnya, kamera dapat merekam gambar selama dua detik sebelum menekan tombol shutter dan satu detik setelah menekan tombol shutter. Pada rentang waktu tersebut, kamera menangkap gambar sebanyak 31 foto. Dengan begitu, kamu memiliki banyak pilihan foto dan bisa memilih mana yang terbaik.

              Asus PixelMaster_Atime Rewind

              7. Panorama

              Mode Panorama memungkinkan kamera menangkap gambar dari sekeliling kamu seluas 360 derajat dalam sekali jepret. Kamu bisa mulai mengambil gambar dari arah kiri ke kanan atau sebaliknya. Arahkan kamera ke bawah atau ke atas untuk mengakhiri proses pengambilan gambar.

              Asus PixelMaster_Panorama

              8. Low Light

              Mode Low Light biasanya digunakan saat memotret di tempat atau ruangan yang minim cahaya. Dengan mode ini, kamera menyesuaikan ukuran pixel dan algoritma image-processing. Mode Low Light akan meningkatkan kepekaan kamera hingga 400%, mengurangi noise, dan menaikkan kontras warna hingga 200%.

              Asus PixelMaster_Low_light

              9. Miniature

              Mode Miniature mirip dengan mode Depth of Field. Hanya saja, pada mode Miniature ini kamu dapat mengatur luas area objek yang akan dibuat fokus. Ada dua model fokus yang disediakan, yakni bentuk lingkaran dan bentuk memanjang. Khusus yang bentuknya memanjang kamu bisa memutarnya hingga menjadi vertikal, miring, atau horizontal.

              Asus PixelMaster_Miniature_01
              Asus PixelMaster_Miniature_02

              10. Smart remove

              Smart remove memungkinkan kamera menghilangkan bagian objek foto yang bergerak atau blur. Mode ini biasanya digunakan pada saat memotret objek di tengah keramaian. Saat proses pengambilan gambar, kamera akan menangkap lima gambar dalam sekali jepret. Selanjutnya, PixelMaster akan mendeteksi bagian gambar dengan objek bergerak dan menghapusnya secara otomatis.

              Asus PixelMaster_smart_remove_01
              Asus PixelMaster_smart_remove_02

              11. All Smile

              Pada mode ini, kamu dapat memotret wajah dengan senyuman. Kamera akan mengambil lima gambar dalam sekali jepret sehingga kamu memiliki lima pilihan gambar untuk menentukan gambar mana yang pas sesuai dengan keinginan kamu.

              Asus PixelMaster_Smile

              12. Beautification

              Mode Beautification banyak digunakan saat memotret wajah wanita. Di dalamnya terdapat lima fitur untuk mempercantik wajah, seperti Chicks Thinning untuk mengecilkan dagu, Eyes Enhancement untuk memperbesar bola mata, Blush untuk memerahkan pipi dan bawah mata, Skin Brightening untuk mencerahkan wajah, dan Skin Softening untuk menghaluskan kulit wajah.

              Asus PixelMaster_Beautification_auto
              Asus PixelMaster_Beautification

              13. Gif Animation

              Mode terakhir yaitu GIF Animation, saat ini gambar GIF dengan animasi cukup terkenal dan banyak yang menggunakannya untuk semacam MEME fun bahkan sarkasme, GIF Animation memungkinkan kamu membuat animasi GIF dengan mudah. Tekan dan tahan tombol shutter, maka kamera akan mengambil gambar maksimal hingga 30 foto dan digabungkan menjadi animasi GIF.

              Asus Pixelmaster_animasi Gif

              Sekadar informasi, seluruh foto di atas diambil menggunakan ASUS ZenFone 6 yang menjadi varian ZenFone tertinggi tahun lalu, dan sekarang Asus sudah mempunyai produk andalan terbaru yaitu Asus ZenFone 2 dengan RAM 4 GB juga berbagai fitur terbaru. Kamera utama ZenFone 6 beresolusi 13 MP dan dilengkapi sebuah LED Flash. ASUS membanderol smartphone ini di kisaran harga Rp 3.099.000. Kamu bisa melihat review lengkap ASUS ZenFone 6 di sini.

              Artikel Menarik Lainnya

              APPS TERKAIT

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal