• NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

5 Cara Membedakan Charger Smartphone Samsung yang Ori & KW

5 Cara Membedakan Charger Smartphone Samsung yang Ori & KW

Minggu, 2 Sep 2018, 13:00 WIB
Nah, kali ini Jaka akan kasih tau kamu 5 Cara Membedakan Charger Smartphone Samsung yang Ori dan KW. Langsung simak ya, guys!

Setiap hari pastinya kita tidak bisa lepas dari yang namanya charger smartphone ya guys. Setiap saat kita selalu menggunakan alat yang satu ini karena smartphone pastinya butuh diisi dayanya atau baterainya agar bisa digunakan kembali.

Ya, charger sangat penting untuk mengisi daya, jika rusak maka smartphone pun tidak akan bisa diisi baterainya. Namun, kalian jangan khawatir guys, karena saat ini banyak kok charger yang bisa kalian temui di toko-toko atau konter smartphone.

Lalu bagaimana sih cara mengetahui charger original atau KW? Karena banyak juga charger palsu beredar di pasaran dan bisa berbahaya bagi pengguna lho. Salah satunya yang paling sering dipalsukan yaitu merek Samsung. Nah, kali ini Jaka akan kasih tau kamu 5 Cara Membedakan Charger Smartphone Samsung yang Ori dan KW. Langsung simak artikel di bawah ini ya, guys!

BACA JUGA
  • 6 Cara Untuk Mempercepat Waktu Charger Smartphone
  • 6 Tips Charge Smarphone Cepat Penuh Untuk HP Jadul yang Belum Dilengkapi Fitur Fast Charging
  • 10 Hal yang HARAM Kamu Lakukan Saat Ngecas Smartphone

5 Cara Membedakan Charger Smartphone Samsung yang Ori dan KW

1. Kepala Charger yang Terlihat Berbeda

1 73773

Hal pertama yang harus kalian perhatikan dan terlihat sangat jelas yaitu di bagian kepala charger yang terlihat sangat berbeda. Lekukan pada charger asli akan lebih halus dibandingkan yang palsu, begitu juga dengan port USB-nya yang sangat berbeda.

2. Kaki Colokan Pada Charger

2 1f400

Selanjutnya yang perlu kalian perhatikan yaitu kaki colokan pada charger. Kalau diperhatikan lebih detail dan teliti, maka kaki colokan pada charger asli memiliki garis lekukan yang menonjol. Sedangkan charger palsu tidak memiliki lekukan sama sekali. Hal ini bisa kalian lihat dengan sangat jelas.

3. Kepala USB to Smartphone

3 44dc7

Selain ciri-ciri di atas, ternyata masih ada lho guys ciri-ciri lainnya yang terlihat jelas, salah satunya kepala USB to Smartphone seperti gambar di atas. Perbedaannya sangat jelas mulai dari warna logo, ukuran, dan bentuknya sendiri. Charger original atau asli memiliki kepala USB yang lebih pendek, dan warna dari logonya pun tidak setajam yang palsu atau KW.

4. Logo Pada Colokan USB

4 E7825

Selain kepala USB, kalian juga harus memperhatikan colokan USB-nya, terutama logonya. Karena logo USB original akan terlihat lebih pudar dibandingkan dengan yang palsu. Selain itu, di colokan USB palsu terdapat garis-garis yang entah apa artinya.

5. Logo Brand Pada Kepala Charger

5 E0fce

Hal terakhir yang patut kalian perhatikan agar tidak tertipu yaitu logo brand pada kepala charger. Logo brand yang ada di charger original atau asli akan terlihat lebih pudar dibandingkan yang palsu, selain itu huruf A pada charger asli memiliki bentuk yang khas dibandingkan yang palsu.

Itulah 5 cara membedakan charger smartphone Samsung yang original dan yang palsu atau KW. Semoga setelah membaca artikel ini pengetahuan kalian semakin bertambah dan terhindar dari penipuan!

ARTIKEL TERKAIT
03dc40fa77d3b699e28290c6354bdaa8

Ngga Perlu Colokan, Kamu Bisa Charge HP Hanya dengan Menekukkan Jari!

Charger Smartphone

Jangan Lakukan 4 Hal Ini Ketika Charge HP

Acd97371438804af3c7de61c0a357bbd

Cek Smartphone Sekarang! Ini Penyebab Utama Smartphone Meledak

Teknologi Punah Peradaban

10 Teknologi di Sekitarmu yang Diprediksi Bakal Punah dari Peradaban

Cara Mengatasi Touchscreen Error 3b637

5 Cara Mengatasi Touchscreen Error yang Bergerak Sendiri

Tags Terkait:

APPS TERKAIT
Script Radar Map Mobile Legends E09c9
Script Radar Map Mobile Legends | Feb 2019 Patch Vale
Apps
Zarchiver Ec0ec
ZArchiver 0.9.2
Apps ZDevs
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal