J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              6 Tips Charge Smarphone Cepat Penuh Untuk HP Jadul yang Belum Dilengkapi Fitur Fast Charging

              6 Tips Charge Smarphone Cepat Penuh Untuk HP Jadul yang Belum Dilengkapi Fitur Fast Charging

              00
              Selasa, 17 Jul 2018, 14:00 WIB
              Fast Charging adalah teknologi yang terdapat pada smartphone dan juga charger untuk mengatur pengisian baterai lebih cepat. Pengguna tentu membutuhkan fitur ini agar nggak perlu menunggu lama pada saat mengcharger.

              Sebagai pengguna smartphone, baterai tentu menjadi sesuatu yang sangat penting. Daya tahan yang lama serta waktu pengisian yang cepat akan membuat pengguna bisa menggunakan smartphone-nya dengan lebih leluasa. Saat ini, smartphone dengan baterai besar dan fitur Fast Charging adalah yang paling dicari.

              Fast Charging adalah teknologi yang terdapat pada smartphone dan juga charger untuk mengatur pengisian baterai lebih cepat. Pengguna tentu membutuhkan fitur ini agar nggak perlu menunggu lama pada saat mengcharger. Sekarang ini, sudah banyak smartphone yang memiliki fitur Fast Charging. Akan tetapi, masih banyak juga yang belum menggunakan fitur ini.

              Buat kamu yang memiliki smartphone atau HP jadul tanpa fitur Fast Charging, nggak perlu khawatir. Jaka akan kasih tahu kamu 6 Tips Charge Smarphone Cepat Penuh Untuk HP Jadul yang Belum Dilengkapi Fitur Fast Charging. Mau tahu gimana caranya? Simak ulasannya sampai selesai ya!

              BACA JUGA
              • 10 Smartphone Android Terbaru dan Terbaik Edisi April 2018
              • Smartphone RAM 6GB dengan Dual Kamera Termurah Hadir di Indonesia!
              • Gak Perlu Beli, Cara Ubah Android Biasa Jadi Samsung Galaxy S9 dan S9+

              6 Tips Charge Smarphone Cepat Penuh Untuk HP Jadul yang Belum Dilengkapi Fitur Fast Charging

              1. Pakai Charger Original

              Tips Memilih Charger Yang Bagus Untuk Android 7e08d

              Jika kamu ingin mencharge smartphone tanpa perlu menunggu lama, gunakan charger original alias charger yang kamu dapat saat membeli smartphone tersebut. Dengan menggunakan charger original, kemungkinan men-charge lebih stabil dan nggak akan tersendat. Beda lagi jika kamu menggunakan charger lain. Smartphone kamu bisa jadi nggak sesuai dengan charger tersebut dan membuat proses men-charge jadi lebih lama.

              2. Smartphone dalam Kondisi Mati

              Charger Smartphone 20161003 174755 6e8fd

              Mencharge smartphone dalam kondisi mati adalah salah satu cara efektif supaya baterai cepat penuh. Ketika smartphone dicharge dalam kondisi mati, maka segala aktivitas yang dilakukan oleh smartphone akan berhenti. Dengan begini, nggak akan ada yang menghalangi proses pengisian daya sehingga baterai bisa cepat penuh.

              3. Jangan Charging dengan Port USB

              Bahaya Charger Smartphone Lewat Laptop 1b828

              Men-charge dengan menggunakan port USB yang disambungkan ke komputer atau laptop akan membuat proses charging menjadi sangat lama. Untuk itu, sebaiknya charge smartphone langsung pada colokan listrik agar baterai cepat penuh dan smartphone-pun terhindar dari risiko kerusakan.

              4. Aktifkan Mode Air Plane

              Airplane Mode Atau Mode Pesawat 20180627 142840 C115f

              Jika kamu enggan mematikan smartphone pada saat dicharge, maka kamu bisa mengaktifkan mode Air Plane sebagai gantinya. Dengan mengaktifkan mode Air Plane, otomatis smartphone akan memutus koneksi internet dan sinyal operator. Cara ini ampuh membuat proses charging menjadi lebih cepat.

              5. Jangan Gunakan Smartphone Saat Dicharge

              007346000 1495973225 Adapter Charger C88f5

              Jika kamu mencharge smartphone dalam kondisi menyala, maka hindari menggunakannya saat proses charge sedang berlangsung. Hal ini dapat membantu charging lebih cepat dan smartphone pun akan aman. Jika sebelumnya smartphone dalam keadaan panas, maka suhu akan menurun dengan sendirinya dan charging akan menjadi lebih cepat.

              6. Instal Aplikasi Fast Charging

              Capture Db390

              Walaupun smartphone kamu nggak punya fitur Fast Charging, kamu masih bisa mensiasatinya dengan menginstal aplikasi Fast Charging. Kamu bisa menemukan aplikasi tersebut di Playstore, AppStore atau situs-situs tertentu. Sebagai rekomendasi, kamu bisa coba pakai aplikasi Super Fast Charger 5x atau Fast Charger Battery Master. Aplikasi ini bisa kamu temukan di Playstore. Dengan menggunakan aplikasi ini, proses charging akan menjadi lebih cepat dan baterai smartphone pun bisa awet terjaga.

              Akhir Kata

              Itulah 6 Tips Charge Smarphone Cepat Penuh Untuk HP Jadul yang Belum Dilengkapi Fitur Fast Charging. Semoga bermanfaat dan bisa membantu proses charging smartphone kamu jadi lebih cepat, ya!

              APPS TERKAIT
              Jalantikus Icon
              JalanTikus 2.5.2
              Apps JalanTikus.com
              Babe Baca Berita Indonesia Icon
              Babe - Baca Berita 7.6.2
              Apps Mainspring
              Fast Charging Speed Up 222db
              Fast Charging - Speed up 4.0.2
              Apps
              Battery Doctor Battery Saver Android Icon
              Battery Doctor (Battery Saver) 5.17
              Apps Cheetah Mobile Inc

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal