J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Akhirnya, Nokia Rilis Smartphone Android Pertamanya!

Akhirnya, Nokia Rilis Smartphone Android Pertamanya!

Rabu, 26 Feb 2014, 14:00 WIB
Setelah lama dinantikan dan banyak spekulasi, Nokia akhirnya merilis Android pertamanya secara resmi.

Mobile World Conference memang menjadi ajang para vendor smartphone untuk meluncurkan berbagai produk andalannya. Setelah Samsung meluncurkan Galaxy S5, sekarang Nokia secara resmi merilis seri smartphone Android pertamanya, Nokia X, X+ dan XL dengan kisaran harga antara 89 euro 109 euro. Sebelumnya, kabar mengenai Nokia Android memang beredar luas.

Hingga saat ini, rangkaian smartphone Nokia menggunakan sistem operasi Windows Phone dan peluncuran Nokia Android ini sepertinya sudah diprediksikan meskipun Microsoft secara resmi membeli divisi mobile Nokia pada akhir tahun 2013 kemarin.

Tak ayal, hal ini disebut sebagai strategi yang membingungkan oleh berbagai pihak. Smartphone Nokia Android entry-level X bakal memiliki layar 4 inci dengan RAM 512MB dan kamera 3 megapixel. Sedangkan X+ dibekali dengan RAM 768MB dan kartu MicroSD 4GB.

Sedangkan ponsel kelas atas Nokia XL dibekali dengan layar 5 inci, kamera depan 2 megapixel dan kamera belakang 5 megapixel. Nokia X akan segera dijual di sejumlah negara termasuk Eropa dan Asia Pasifik. Sedangkan Nokia X+ dan XL akan dijual pada bulan April mendatang.

Pengguna yang membeli tipe X akan bisa menggunakan OneDrive, sistem penyimpanan cloud dari Microsoft. Selain itu, software email buatan Microsoft, Outlook, juga akan disertai (pre-installed) untuk semua tipe Nokia Android ini. Aplikasi BBM juga akan tersedia secara pre-installed, ditambah juga dengan aplikasi sosial lainnya seperti Twitter, Vine dan game Plants vs Zombies 2.

Nokia Android X 1
Microsoft menyetujui akuisisi divisi mobile Nokia senilai 5,4 milyar euro dan Steve Ballmer, CEO Microsoft saat itu menyebutnya sebagai sebuah langkah yang berani, semakin memastikan langkah Microsoft untuk maju lebih dari sekadar pemain di bidang software dan PC untuk fokus ke perangkat dan layanan mobile.

Banyak yang berpendapat Microsoft terlambat mengambil langkah untuk maju dalam bisnis perangkat mobile. Nokia sendiri pernah menjadi yang terdepan dalam bidang mobile namun terpuruk selama beberapa tahun terakhir. Perkembangan perusahaan mobile sekarang dipegang oleh pemain baru, dimana perangkat Android murah terjual laris manis.

Setelah selama ini merilis serangkaian smartphone berbasis Windows Phone, Nokia akhirnya memutuskan untuk merilis smartphone Android, melihat permintaan pasar yang memang masih banyak untuk Android. Meski begitu, Nokia menyatakan akan tetap menjadikan Windows Phone sebagai fokus utamanya.

Vice President Nokia, Stephen Elop, menyatakan bahwa Lumia akan tetap menjadi platform smartphone utamanya, sedangkan seri X adalah sebuah system feeder .

Like Facebook Page, Follow Twitter atau add Google + JalanTikus untuk terus mendapatkan informasi terbaru seputar teknologi dan download software terbaru untuk PC dan Apps Android dengan Gratis, Aman dan Cepat.

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal