J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Inilah 8 Alasan Kenapa Xiaomi Mi 5 Sangat Memikat!

Inilah 8 Alasan Kenapa Xiaomi Mi 5 Sangat Memikat!

Sabtu, 12 Mar 2016, 17:00 WIB
Flagship Xiaomi Mi 5 menebar ancaman dan ditunjukkan untuk mencuri pangsa pasar di kancah smartphone kelas high-end yang dikuasai Apple dan Samsung. Spesifikasinya memang tak main-main, berikut alasan lebih detail kenapa harus beli Xiaomi M

Meskipun gaung peluncuran flagship Samsung Galaxy S7 dan LG G5 di ajang MWC 2016 bulan lalu pengaruhnya sangatlah kuat. Namun pengumuman flagship Xiaomi Mi 5 juga mendapat perhatian besar oleh para pecinta gadget.

Smartphone andalan baru dari salah satu produsen terbesar asal Tiongkok ini, dirancang untuk menebar ancaman dan mencuri pangsa pasar smartphone di kasta high-end. Khususnya yang dikuasai oleh Apple dan Samsung.

BACA JUGA
  • Xiaomi Redmi Note 3, Si Monster RAM 3GB dengan Harga 1 Jutaan
  • Xiaomi Mi 5: Harga Murah, Desain Mewah, Spesifikasi IBLIS
  • Inilah 9 Fakta Tersembunyi Dibalik Desain Galaxy S7

Inilah 8 Alasan Kenapa Xiaomi Mi 5 Begitu Sangat Memikat!

Setelah menunggu selama hampir dua tahun, semua penantian itu tampaknya terbayar lunas. Tanpa panjang lebar lagi, berikut JalanTikus kasih penjelasan alasan kenapa kamu wajib membeli Xiaomi Mi 5.

1. Harga lebih murah dibanding Galaxy S7 dan LG G5

1

Dibandingkan dengan flagship Samsung dan LG, flagship Xiaomi ditawarkan dengan harga hampir setengahnya. Model paling dasar Xiaomi Mi 5 dengan memori internal 32GB dan RAM 3GB dipatok hanya 1.999 CNY atau sekitar Rp 4,1 jutaan. Sedangkan model dengan internal 64GB dan RAM 3GB dibanderol 2.299 CNY atau sekitar Rp 4,7 jutaan.

Model paling tinggi disebut Xiaomi Mi 5 Pro, dengan panel belakang dari keramik, memori internal 128GB dan RAM sebesar 4GB dengan harga 2.699 CNY atau hanya Rp 5,5 jutaan. Bandingkan dengan harga flagship Samsung, Galaxy S7 dibanderol Rp 9 juta dan Galaxy S7 Edge Rp 11 juta.

2. Tampangnya familiar

Xiaomi Mi 5 mendukung fitur sensor sidik jari yang terintegrasi di bagian tombol Home-nya. Menariknya, tombol Home fisik tersebut punya desain oval memanjang seperti yang ada di Galaxy S7.

Bagian belakang sisi kanan dan kirinya juga dibuat melengkung, seperti halnya Mi Note dan Galaxy S7. So, ditambah kombinasi bahan baku metal dan kaca/keramik membuat Xiaomi Mi 5 juga tampil tak kalah kece dengan Galaxy S7.

3. Cepat dan lapang

Dapurpacu

Seperti halnya flagship kompetitor, Xiaomi juga membenamkan chipset terbaru Qualcomm Snapdragon 820 yang 200% lebih cepat dari Snapdragon 810 dan bebas dari overheat. Sayangnya Xiaomi tidak menyediakan slot microSD, jadi kamu harus puas dengan memori internal. Untungnya model yang paling dasar yang ditawarkan mulai dari 32GB, 64GB dengan RAM 3GB, dan 128GB dengan RAM sebesar 4GB.

4. Internet super

Xiaomi Mi 5 memiliki konektivitas 4G+ Cat12. Secara teori jika operator sudah mendukung, kecepatan download Mi 5 mencapai 600Mbps dan upload-nya 150Mbps. Ponsel dual SIM ini juga mendukung VoLTE (Voice Over LTE), apa sih? VoLTE adalah layanan suara berbasis data yang mengandalkan teknologi LTE dari jaringan 4G. VoLTE memungkinkan kamu untuk melakukan panggilan telepon maupun video dengan kualitas suara yang lebih baik, stabil, dan jernih namun tetap hemat baterai.

5. Dibekali ROM MIUI yang berbasis Marshmallow

3

Biasanya pengembangan kustom ROM MIUI selalu tertinggal satu langkah, kebanyakan masih berbasis Android Lollipop. Nah cukup mengejutkan dan juga melegakan Xiaomi mengandalkan MIUI 7 yang berbasis Android 6.0 Marshmallow pada flagship Mi 5. Sehingga kinerja secara keseluruhan dan optimasi baterai telah benar-benar dioptimalkan di Mi 5.

Antarmuka MIUI 7 memang mendekati pengalaman penggunaan iOS-nya Apple. Bedanya antarmuka MIUI dapat disesuaikan, terdapat 5 pilihan tema default. Rupanya tombol kapasitifnya juga dapat disesuaikan.

6. Daya tahan

Xiaomi membekali Mi 5 dengan ukuran layar 5.15 inci resolusi Quad HD, ukuran layarnya tidak terlalu besar. Dengan optimasi baterai pada Android Marshmallow dan prosesor yang efisien, seharusnya daya tahan baterainya jauh lebih baik. Baterainya sendiri berkapasitas 3.000 mAh, dan mendukung teknologi pengisian cepat Quick Charge 3.0. Colok hanya satu jam, bisa terisi 80-90%.

7. Kamera brilian

4

Sektor fotografi juga cukup diunggulan, Xiaomi membenamkan sensor Sony IMX298 ukuran 16MP. Dengan aperture f/2.0 dan 4-axis optical image stabilization, yang merupakan teknologi terbaru. Kameranya juga dilengkapi teknologi phase detection auto focus dan deep trench isolation untuk hasil foto tanpa blur. Selain itu kamera Mi 5 dapat merekam video hingga resolusi 4K. Sementara di bagian depan, terdapat kamera 4MP.

8. Dilengkapi banyak fitur

Selain yang dijelaskan di atas, Mi 5 juga punya beberapa fitur tambahan. Sebut saja NFC, port USB Type-C. Ada juga teknologi layar Sunlight Display yang menjanjikan penyesuaian kontras pada tingkat per-pixel. Jadi dibawah terik matahari layar secara pintar akan menaikkan kontras di gambar yang gelap dan masih banyak keunggulan lainnya.

Untuk membeli Xiaomi Mi 5 secara resmi memang kita masih harus bersabar. Pertama-tama smartphone ini akan tersedia di negara asalnya Tiongkok, diikuti India. Baru pasar lainnya, semoga saja termasuk Indonesia.

ARTIKEL TERKAIT
Perlukah Ram 6g Pada Smartphone 3

Smartphone dengan RAM 6GB, Mengesankan atau Lebay?

S7 1

7 Alasan Kenapa Kamu HARUS BELI Samsung Galaxy S7

Samsung Galaxy S7 Vs Iphone 6s 12

Samsung Galaxy S7 VS iPhone 6s: Siapa yang Jadi Juaranya?

Androidn

Inilah 5 Fitur yang Paling Diunggulkan di Android N

Macam Macam Arena Di Clash Royale Banner

[Update] Macam-macam Arena di Clash Royale yang WAJIB Diketahui

Tags Terkait:

APPS TERKAIT
Antutu Benchmark
AnTuTu Benchmark
Apps AnTuTu
Coc Icon Icon
Clash of Clans 13.0.31
Games Supercell
Clash Royale Android Icon
Clash Royale 1.7.0
Games Supercell
Galaxy S6 Edge Stock Wallpaper Icon Icon
Galaxy S6 Edge Stock Wallpaper HD Complete
Apps XDA Developers
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal