Pasti Kaya! Ini 5 Website Untuk Jualan Video Buatan Sendiri

22 May 2017

Saat ini video telah menjadi salah satu media penyampai informasi yang paling banyak digunakan orang untuk menyampaikan berbagai jenis informasi.

Selain itu, video juga telah menjadi semacam produk komersial yang bisa dijual untuk menghasilkan uang.

Saat ini sudah terdapat sejumlah situs di mana para pembuat video bisa mengunggah video mereka untuk ditonton oleh pengguna lainnya sekaligus mendapatkan bayaran.

Nah, kali ini saya akan menjelaskan beberapa situs jual video terbaik yang bisa kalian gunakan untuk menggunggah video kalian dan kemudian mendapatkan uang dari video yang diunggah tersebut. Singkatnya situs terbaik untuk menjual video buatan sendiri.

Penasaran apa saja website jual video saat ini? Langsung aja disimak.

5 Website untuk Jualan Video Buatan Sendiri

1. YouTube

YouTube

Foto: Youtube.com

YouTube merupakan platform paling populer dalam hal layanan konten video.

Situs yang ditemukan beberapa tahun lalu dan sekarang dimiliki oleh Google ini telah menjadi pusat para pembuat video atau yang biasa disebut Video Creator untuk mengunggah karya-karya mereka.

Melalui YouTube ini para pembuat video bisa mendapatkan bayaran berdasarkan jumlah klik iklan atau jumlah view iklan yang disematkan pada video yang mereka unggah.

Tentunya, untuk mendapatkan iklan tersebut, para pembuat video harus memiliki konten yang berkualitas dan minimal telah mencapai 10000 kali tonton.

Pendapatan yang bisa didapatkan dari YouTube ini sendiri tidak bisa dihitung karena tergantung pada berapa besar bayaran dari pihak pembuat iklan untuk setiap klik atau view pada iklan tersebut, namun yang jelas YouTube merupakan situs terbaik untuk menjual video kalian.

2. Vimeo

Vimeo

Foto: Vimeo.com

Vimeo merupakan platform pesaing YouTube yang juga bisa dibilang sangat populer. Banyak yang menyebut kalau konten-konten yang ada di Vimeo ini lebih banyak didominasi oleh konten-konten berkualitas.

Melalui platform terbaru situs ini, yaitu Vimeo Pro. Kalian bisa mengunggah video untuk ditonton oleh orang lain di seluruh dunia dan akan mendapatkan 90% royalti dari penjualan video yang kalian unggah.

3. Dailymotion

Dailymotion

Foto: Dailymotion.com

Website jual video selanjutnya adalah Dailymotion. Dailymotion merupakan situs berikutnya yang bisa kalian jadikan alternatif untuk menghasilkan uang dari video.

Cara kerja dari platform yang satu ini juga mirip seperti YouTube, di mana kalian perlu mengunggah video kalian terlebih dahulu untuk ditonton dan jika video kalian cukup populer, maka video kalian akan mendapatkan iklan.

Nah, dari jumlah klik dan view pada iklan yang disematkan saat video ditonton inilah, akan mendapatkan bayaran.

4. Metacafe

Metacafe

Foto: Metacafe.com

Agak sedikit berbeda dengan ketiga situs lainnya, Metacafe memiliki cara tersendiri dalam menghargai video yang diunggah oleh para Video Creator.

Situs yang muncul ke publik 13 tahun lalu ini memiliki sebuah program yang bernama Reward Program di mana para pembuat video akan mendapatkan bayaran untuk setiap video yang mereka unggah jika video tersebut telah ditonton lebih dari 20.000 kali, di mana Video Creator akan dibayar beberapa dollar untuk setiap 1000 kali tonton.

5. UScreen

Uscreen

Foto: Uscreen.tv

Situs alternatif lain yang bisa kalian gunakan untuk menjual video kalian adalah UScreen. Meskipun tidak sepopuler YouTube atau Vimeo, kalian bisa mengunggah video buatan kalian di sini dengan mudah dan memasang harga untuk video tersebut atau memasang layanan berlangganan berbayar, rental video, pembelian atau jika kalian baik hati, kalian bisa membuat video kalian ini dinikmati secara gratis.

Akhir Kata

Itulah tadi 5 website jual video yang paling cocok untuk kalian jadikan tempat untuk menjual video secara online dan mendapatkan uang tambahan dari video.

Semoga bermanfaat dan selamat mencoba. Jika kalian berniat menjadi Video Creator, saya rekomendasikan YouTube dan Vimeo sebagai pilihan utama, namun kalian juga bisa mencoba ketiga situs lainnya untuk membandingkan keuntungan yang didapatkan.

Akhir kata, sampai jumpa dan pastikan kalian meninggalkan jejak di kolom komentar dan share ke teman-teman kalian.

SUKA
0%
LUCU
0%
KAGET
0%
ANEH
0%
TAKJUB
0%
SEDIH
0%
MARAH
0%
TAKUT
0%

Tentang Penulis

Profile Picture
REPUTASI
KONTRIBUSI

Komentar