J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Inilah Tips Jual Smartphone Agar Harganya Jadi Tinggi

Jumat, 12 Jan 2018, 07:00 WIB
Pastinya jika kamu menjual smartphone lama kamu ingin mempunyai harga setinggi-tingginya kan? Kali ini JalanTikus akan membagikan tips jual smartphone agar harganya menjadi lebih tinggi.

Seiring perkembangan zaman yang begitu cepat, smartphone menjadi barang wajib yang perlu kamu miliki. Namun, kebutuhan akan resource pada smartphone-mu membuatmu harus terus meng-upgrade smartphone kamu agar tidak tertinggal oleh zaman.

Lalu bagaimana nasib smartphone lama kamu jika kamu sudah mempunyai smartphone yang baru? Dari pada tidak terpakai, lebih baik dijual saja kan agar tidak memenuhi lemari kamu.

BACA JUGA
  • Jangan Mentang-Mentang Lebaran Kamu Jual Samsung Galaxy A3 Ya!
  • Hanya 24 Jam! Solusi Jual Mobil dengan Cepat, Mudah, dan Terpercaya!
  • Jangan Pernah Jual Samsung Galaxy Note 5 Kamu, Ini Alasannya!

Tips Jual Smartphone Agar Harganya Jadi Tinggi

Pastinya jika kamu menjual smartphone lama kamu ingin mempunyai harga setinggi-tingginya kan? Kali ini JalanTikus akan membagikan tips jual smartphone agar harganya menjadi lebih tinggi. Langsung simak aja ya guys!

1. Persiapkan Device Kamu

Tips Jual Smartphone

Pertama-tama, persiapkan smartphone yang ingin kamu jual terlebih dahulu, seperti mencabut SIM card dan SD card yang ada di smartphone kamu. Jangan sampai SIM card dan SD card kamu terbawa oleh pembeli, karena bisa saja nantinya digunakan untuk hal-hal yang tidak baik kan?

2. Backup Data

Tips Jual Smartphone 1

Jangan lupa backup data yang ada di smartphone kamu, seperti foto, video, musik, dan file-file penting lainnya. Kamu tidak perlu khawatir dengan kontak, email, dan kalender yang telah tersimpan di smartphone lama kamu karena biasanya sudah ter-backup di akun Google kamu.

Namun, ada juga beberapa manufaktur smartphone yang menawarkan cloud backup untuk menyimpan data-data kamu secara online. Jika kamu tidak pernah menyimpannya di cloud manapun, lebih baik kamu pindahkan dulu data kamu ke PC kamu dengan menggunakan kabel USB.

3. Unlock Smartphone Kamu

Tips Jual Smartphone 2

Sebenarnya langkah ini adalah opsional alias tidak terlalu wajib. Hal-hal seperti password lockscreen, iCloud jika kamu menggunakan iPhone, ataupun cloud lainnya yang ada di smartphone kamu harus di-logout. Karena ketika nantinya si pembeli membuka smartphone yang dibeli dari kamu, pastinya akan diminta akun dan password akun cloud.

Fitur Android Dimatikan
Jangan Lupa Matikan Fitur-fitur Ini ya!
Saat pertama kali membeli smartphone Android baru, kamu pasti dihadapkan dengan sejumlah pengaturan bawaan pabrik. Tidak jarang pengaturan atau fitur tersebut malah kurang berguna dan tidak bermanfaat buatmu. Nah berikut Jaka ulas 4 fitur Android yang wajib kamu matikan saat pertama membeli smartphone.
LIHAT ARTIKEL

4. Factory Reset

Tips Jual Smartphone 3

Jika kamu telah yakin jika data-data di smartphone yang ingin kamu jual sudah aman, kembalikan smartphone kamu ke mode pabrikan atau yang biasa dikenal dengan Factory Reset. Caranya, kamu hanya perlu pergi ke Settings > Backup & reset > Factory data reset.

Jangan lupa untuk mematikan Factory Reset Protection (FRP), yaitu akun Google untuk ekstra kemanan jika smartphone kamu hilang dan di-factory reset oleh orang lain. Cara aksesnya, pergi ke Settings > Accounts > Google > Tekan tiga titik di kanan atas dan pilih Remove account.

5. Kumpulkan Aksesoris

Tips Jual Smartphone 4

Jangan lupa untuk mengumpulkan aksesoris smartphone yang ingin kamu jual. Adanya kabel data, kepala chargeran, earphone, dan lainnya pastinya akan menambah harga jual smartphone kamu, apa lagi jika semuanya original. Begitu juga dengan adanya box, kartu garansi walaupun sudah tidak bergaransi, dan 'kitab-kitab'.

6. Bersihkan dan Ambil Foto yang Bagus

Tips Jual Smartphone 5

Bersihkan smartphone kamu dengan menggunakan kain yang terbuat dari microfiber agar terlihat mulus kembali tanpa adanya sidik jari. Lalu ambil foto smartphone yang ingin kamu jual dengan smartphone atau kamera yang bagus. Jangan lupa, usahakan tempat kamu mengambil foto mempunyai pencahayaan yang cukup.

Ambil foto dengan menggunakan tripod dan dengan angel yang bagus. Kenapa? Karena foto adalah 'ujung tombak' dari iklan smartphone kamu yang akan kamu letakkan di situs jual-beli online. Jadi perhatikan baik-baik ya!

7. Pasang Iklan di Situs Jual-Beli Online

Tips Jual Smartphone 6

Setelah kamu membersihkan smartphone kamu 'luar' dan 'dalam', mengumpulkan aksesoris, dan mengambil foto, sekarang saatnya membuat iklan di situs jual-beli online, seperti FJB Kaskus, OLX, Tokopedia, Bukalapak, dan lainnya. Sertakan judul yang menarik dan tidak berlebihan.

Gunakan foto yang kamu ambil tadi untuk menjadi banner iklan kamu agar lebih menarik. Sertakan deskripsi yang informatif tentang smartphone kamu sejujur-jujurnya, seperti kondisi, kelengkapan, dan penggunaanya. Dan sering-seringlah balas chat dari pengunjung iklanmu agar smartphone kamu lebih cepat laku.

Akhir Kata

Itulah beberapa tips jual smartphone yang mungkin akan membantu kamu menjual smartphone kamu dengan cepat dan dengan harga yang tinggi. Jangan lupa, sebelum kamu menjual smartphone kamu riset dulu ya harga pasarannya agar kamu tidak menjual dengan harga yang kemahalan.

ARTIKEL TERKAIT
Apk Edit Foto Terbaik Bf25f

15 APK Edit Foto Terbaik & Terbaru 2020, Hasil Foto Bak Selebgram!

Kekurangan Anti Gores 4

Ini Alasan Kenapa Kamu Harus Copot Anti Gores di Smartphone

Cara Membobol Sandi Wifi Terbaru 2019 Banner 5f938

7 Cara Hacker Membobol Password WiFi dan Tools yang Digunakannya (Update 2019)

Cara Membobol Sandi Wifi Terbaru 2019 Banner 5f938

7 Cara Hacker Membobol Password WiFi dan Tools yang Digunakannya (Update 2019)

APPS TERKAIT
Tokopedia
Tokopedia 2.5.1
Apps Tokopedia
Bukalapak Icon
Bukalapak - Jual Beli Online 4.3.2
Apps BukaLapak
Carousell Apk Icon
Carousell: Jual Beli di Ponsel 2.12.4
Apps Carousell
Shopee Jual Beli Di Ponsel Icon
Shopee: Jual Beli di Ponsel 2.0.46
Apps Shopee
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Jangan Beli! Ini 5 Jenis Smartphone yang Ketinggalan Zaman di 2018

Jangan Beli! Ini 5 Jenis Smartphone yang Ketinggalan Zaman di 2018

8 Fakta Unik Smartphone yang Belum Kamu Ketahui

8 Fakta Unik Smartphone yang Belum Kamu Ketahui

#2018GakPerluGantiHP! Ini 7 Alasan Kenapa Kamu Nggak Perlu Gonta-Ganti Smartphone

#2018GakPerluGantiHP! Ini 7 Alasan Kenapa Kamu Nggak Perlu Gonta-Ganti Smartphone

5 Kebiasaan Orang Indonesia Saat Punya Smartphone Baru, Kamu Gini Juga?

5 Kebiasaan Orang Indonesia Saat Punya Smartphone Baru, Kamu Gini Juga?

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal