Mau Beli PS4 Bekas? Baca Dulu 11 Tips Ini Biar Kamu Gak Nyesel (Part 1)

16 February 2017

Dari dulu awal pertama PS1 hingga saat ini PS4, Playstation masih merupakan game konsol yang populer di Indonesia. Meski populer, namun patut menjadi perhatian bahwa sebuah PS4 memiliki harga yang cukup lumayan.

Untuk mengatasi hal ini, pada umumnya seseorang akan pilih untuk beli PS4 bekas. Namun sebelum beli, ada baiknya kamu ikuti 11 tips dari Jaka berikut ini. Karena kalau nggak, nantinya mungkin kamu malah menyesal loh. Simak, yuk!

11 Tips Untuk Beli Playstation 4 (PS4) Bekas (Part 1)

Agar kamu terhindar dari yang namanya penipuan, kira-kira seperti apa cara membeli PS4 bekas yang baik. Yuk, langsung simak saja tipsnya sebagai berikut.

1. Usahakan Selalu Membeli Model PS4 Yang Paling Baru

foto-consoledeals-ps4bekas1

Meski jenisnya sama, tapi PS4 memiliki banyak model. Mulai dari Fat (CUH-1006), Fat Gen2 (CUH-1106), Fat Gen3 (CUH-1206), Slim (CUH-2006) dan Pro (CUH-7006). Dengan membeli PS4 model paling baru, itu artinya kamu telah membeli PS4 dengan pabrikan yang paling sempurna dan paling mutakhir saat ini.

2. Jika Terpaksa Membeli Refursbish, Pilihlah Refurbish Yang Resmi

foto-productreviewsnet-ps4bekas2

Refurbish memiliki dua jenis pada umumnya. Yaitu tidak resmi dan resmi, selain itu tidak ada lagi. Refurbish resmi ini adalah rekondisi yang dilakukan oleh pabrik Sony. Dusnya berwarna putih dan bersegel. PS4 refurbish resmi ini sendiri melewati proses quality control yang sama dengan sebuah PS4 baru.

3. Jangan Termakan Iming-iming Ex Jepang Atau Sejenisnya

foto-theverge-ps4bekas3

Untuk menaikkan nilai barangnya, biasa seller akan mengiming-imingi dengan kata-kata barang ini Ex Jepang atau sejenisnya. Meski benar Ex Jepang, tapi sayangnya ini tidak berarti kualitas PS4-nya lebih bagus, melainkan sama saja dengan yang lain. Yang menentukan bagus atau tidaknya sendiri adalah lebih ke bagaimana si pengguna sebelum memakainya.

4. Pastikan Membeli PS4 Dengan Region SEA (South East Asia)

foto-jalantikus-ps4bekas4

PS4 memiliki nomor SKU (Stock Keeping Unit) yang berbeda untuk tiap region. Untuk Indonesia masuk dalam wilayah SEA. Jadi pastikan PS4 kamu memiliki kode SKU berakhiran 06. Contoh CUH-10XX, pastikan XX ini adalah 06. Karena jika tidak, kamu tidak bisa mendapat layanan garansi resmi Sony Indonesia.

5. Usahakan Masih Bergaransi Dan Mintalah Garansi Personal

foto-IPmart-ps4bekas5

PS4 umumnya memiliki garansi resmi selama satu tahun penuh, kamu bisa mengeceknya secara online melalui situs milik Sony. Kalau sudah mau habis, kamu juga bisa membayar perpanjangan hingga selama 3 tahun. Namun, jika tidak ada garansi resmi, mintalah garansi personal pada seller minimal 3 hari.

Situs Untuk Cek Garansi Produk Playstation

3 Dari 10 Orang HACKER Pembobol PlayStation Ini Asal Indonesia Loh!
3 Dari 10 Orang HACKER Pembobol PlayStation Ini Asal Indonesia Loh!
3 Dari 10 Orang HACKER Pembobol PlayStation Ini Asal Indonesia Loh!
Baca

Nah, itulah dia barusan tips dari Jaka untuk membeli Playstation 4 (PS4) bekas bagian pertama. Bagaimana menurut pendapat kamu, apakah ada tips lainnya? Jika ada tinggalkan di kolom komentar ya, terima kasih.

Pastikan juga kamu membaca artikel terkait Playstation 4 atau tulisan menarik lain dari Putra Andalas.

Banner: Business Insider

SUKA
0%
LUCU
0%
KAGET
0%
ANEH
0%
TAKJUB
0%
SEDIH
0%
MARAH
0%
TAKUT
0%

Tentang Penulis

Profile Picture
REPUTASI
KONTRIBUSI

Komentar