J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

12 Cara Setting Nox Agar Tidak Lag | 100% Works, Tanpa Lemot!

Sabtu, 21 Nov 2020, 16:00 WIB
Begini cara setting Nox agar tidak lag paling mudah. Dengan setting Nox ini, dijamin main game di PC atau laptop jadi lancar jaya tanpa lag!

Yuk, ikuti cara setting Nox agar tidak lag, supaya kamu bisa bermain game Android di PC atau laptop kamu dengan sepuasnya tanpa khawatir lemot.

Aplikasi Nox APP Player adalah salah satu emulator Android ringan yang punya banyak fitur dan tools.

Dengan aplikasi Nox APP Player, kamu bisa menggunakan keyboard dan mouse untuk bermain game Android layaknya memainkan game konsol.

Berikut ini Jaka akan menjabarkan sejumlah langkah dan cara setting Nox agar tidak lag terutama bagi kamu yang membutuhkan cara setting Nox Mobile Legend agar tidak lag.

Selain itu, dalam artikel ini kamu juga bisa download aplikasi Nox tersebut untuk kamu instal.

Cara Setting Nox Terbaru 2020 Agar Tidak Lag

Download Nox Player Terbaru 600e8

Nox APP Player seperti yang Jaka tadi katakan adalah emulator Android yang dipasangkan pada PC. Sehingga kamu bisa menggunakan aplikasi dan game dari Android pada PC milikmu, geng.

Jadi bisa dibilang kalau aplikasi Nox APP Player ini mirip dengan aplikasi Bluestack yang juga emulator Android di PC atau laptop.

Namun, Nox App Player dikenal memiliki kekurangan pada pemakaiannya yang berat dan suka nge-lag, geng. Sehingga banyak penggunanya mengeluhkan hal ini. Apalagi jika kamu pengguna laptop 2GB.

Cara Setting Nox 2020

Jangan bingung dan jangan khawatir berikut ini Jaka akan memaparkan sejumlah cara setting Nox agar tidak lag.

Ohya, untuk jaga-jaga jika kamu belum punya aplikasi Nox kamu bisa download lewat tautan ini. geng:

Nox App Player 8fd3a
Nox APP Player 6.6.0.5
Apps Emulator BigNox
DOWNLOAD

Jika kamu belum tahu fitur-fitur yang dimiliki oleh Nox App Player kamu bisa baca artikel selengkapnya di sini:

Download Nox Player Terbaru 2020 16558
Download Aplikasi Nox APP Player Terbaru 2020 | Fitur Dewa!
Aplikasi Nox APP Player adalah emulator terbaik game Android di PC yang bisa kamu download gratis di artikel ini. Fitur lengkap dan ringan!
LIHAT ARTIKEL

1. Kelola Setting Driver VGA

Ukuran Nox Player F11ec

Tips pertama yang bisa kamu coba untuk meningkatkan performa game di Nox yakni dengan mengelola pengaturan driver VGA.

Pengaturan setting driver VGA ini, baik secara langsung maupun nggak terbukti bisa mengatasi lag pada Nox, geng.

Umumnya dalam kondisi default, pengaturan driver VGA ini menggunakan mode Balanced. Maka di sini kita bisa mengubahnya menjadi Performance agar kinerja Nox bisa menjadi lebih meningkat.

Lantaran setiap langkah pengaturan VGA ini berbeda-beda satu laptop dengan yang lainnya, juga bergantung dengan tipe dan merek VGA yang digunakan. Namun, kamu bisa mengaturnya lewat driver yang terpasang di PC atau laptop kamu

Pasalnya, VGA AMD dan NVIDIA, punya tampilan driver yang berbeda. Bahkan di tiap versi pun letak pengaturannya mungkin tak sama.

2. Mengatur Pengelolaan Grafis di Dalam Game

Nox App Player Pc E9f18

Kalau kamu memainkan game grafis berat di HP Android, tentu sering melakukan pengaturan grafis bukan? Misalnya, ketika bermain game PUBG Mobile dan Fortnite.

Logikanya, apabila semakin tinggi pengaturan grafis yang digunakan pada game di perangkat maka akan semakin berat pula kinerjanya.

Hal ini juga berlaku pada Nox, apabila pengaturan grafis pada game ini kurang disesuaikan dengan kondisi perangkat tentu bisa mengakibatkan Nox menjadi lag.

Namun, jangan khawatir kamu cukup buka game, lalu masuk ke pengaturan grafis. Kemudian sesuaikan grafis pada game jika perlu turunkan menjadi Low.

Ada juga beberapa game yang punya memiliki pengaturan High FPS Mode. Kamu bisa memanfaatkan pengaturan ini

3. Sesuaikan Resolusi Nox Pada Perangkat PC/ Laptop

Resolusi yang digunakan pada emulator NOX juga cukup berpengaruh terhadap performanya. Menggunakan resolusi terlalu tinggi bisa membuatnya jadi berat, namun jika menggunakan resolusi yang jauh lebih rendah dari layar bisa membuat tampilannya tidak enak dilihat.

Kita harus mengatur resolusi pada emulator NOX ini sesuai dengan laptop atau monitor PC yang kita gunakan. Untuk mengubah resolusi Nox kalian bisa ikuti panduan berikut.

Buka Pengaturan Nox
Setting Nox Mobile Legend Agar Tidak Lag Bc3a5

Pada aplikasi Nox, klik pada tombol gear (settings)

Buka Performance Settings
Setting Nox 2020 36a3d

Lalu pilih Performance Settings. Bagian pengaturan resolusi pilih resolusi emulator yang sesuai dengan resolusi laptop yang kamu gunakan.

Cara Agar Nox Tidak Lag di Laptop RAM 2GB

Selanjutnya buat kamu yang memiliki PC atau laptop kentang yang hanya menggunakan memori RAM sebesar 2GB. Jaka juga sudah menyediakan rekomendasi cara setting Nox RAM 2GB.

Kamu bisa juga coba sejumlah cara setting Nox yang lainnya, tetapi Jaka sarankan untuk mengikuti cara berikut ini dulu, geng.

4. Cek Spesifikasi Minimum PC/ Laptop Agar Sesuai Kebutuhan Nox

Setting Nox Ram 2gb 6810d

Kamu perlu menyesuaikan dulu spesifikasi minimal yang dibutuhkan Nox sebelum menggunakannya pada perangkatmu.

Berikut ini Jaka sudah merangkum lengkap spesifikasi minimal Nox untuk PC dan laptop, jadi kamu bisa menyesuaikan cara agar Nox tidak lag di laptop RAM 2GB milikmu.

Detail Spesifikasi Minimum Spesifikasi
OS Windows XP SP3, 7, 8, 10
Prosesor Dual prosesor, Intel atau AMD
GPU Support Open GL 2.0 ke atas
RAM 1,5 GB
Storage 1,5 GB

Apabila kamu merasa spesifikasi tersebut tersebut sudah memenuhi kondisi PC atau laptop, tetapi masih mengalami lag dan lemot. Maka kamu perlu setting Nox RAM 2GB dengan rekomendasi spesifikasi perangkat berikut ini.

Detail Spesifikasi Spesifikasi Rekomendasi
OS Windows 7, 8, 10 versi terbaru
Prosesor Multi-core yang sudah support VT-x atau AMD-V Virtualization
GPU Integrated VGA atau dedicated VGA, rekomendasi 4 GB
RAM 4GB ke atas
Storage 5GB ke atas

5. Pakai Graphic Renderer yang Sesuai Dengan VGA

Download Aplikasi Nox Player Free 611b9

Selanjutnya kamu perlu menyesuaikan graphic renderer sesuai dengan VGA yang kamu pakai. Jika menggunakan VGA AMD Radeon maka disarankan untuk menggunakan graphic renderer OpenGL atau OpenGL+.

Kalau kamu menggunakan VGA high end selain AMD atau cuma menggunakan VGA onboard (integrated GPU) maka bisa memakai yang directX.

Kemudian pada pengaturan Frames atur ke 60FPS untuk mendapatkan tampilan yang lebih smooth, terutama saat bermain game. Centang juga pada bagian Akselerasi mouse.

6. Ubah Alokasi CPU dan RAM di emulator Nox

Kamu perlu menentukan alokasi CPU dan RAM yang dialokasikan untuk emulator. Secara default Nox akan mengeset alokasi CPU dan RAM di level menengah, dengan RAM 2GB dan 2-core CPU.

Untuk setting Nox Mobile Legend agar tidak lag alokasi RAM dan CPU ini masih belum cukup. Kita bisa mengubahnya secara manual sesuai dengan spesifikasi komputer yang kita gunakan.

Buka Pengaturan
Setting Nox Mobile Legend Agar Tidak Lag Bc3a5

Caranya masuk ke Settings atau lambang Gear

Masuk ke Performance Settings
Mobile Phone Model Terbaik Di Nox 6ed97
  • Masuk ke dalam opsi Performance Settings kemudian pilih menu dropdown Performance Settings.
  • Klik pada bagian CPU dan RAM lalu pilih Costum. Masukkan nilai CPU dan RAM secara manual. - - Jangan mengalokasikan semua CPU dan RAM karena akan menyebabkan Nox nggak bisa dijalankan.

7. Tambah Ukuran Virtual Memory

Virtual memory merupakan perpanjangan RAM yang bisa membantu kinerja laptop. Saat menggunakan emulator android, ukuran virtual memory ini sangat berpengaruh.

Karena itulah kamu perlu menambah ukuran virtual memory di laptop agar emulator Nox bisa berjalan lancar tanpa lag. Kamu bisa simak cara selengkapnya melalui artikel berikut ini:

Cara Membuat Virtual Memory Di Pc Laptop Ampuh Atasi Lemot 7fcc4
Cara Membuat Virtual Memory Di PC / Laptop, Ampuh Atasi Lemot!
Komputer kamu terasa lemot karena RAM-nya kecil? Solusinya mudah, kamu bisa membuat virtual memory untuk mempercepat kinerja PC dengan cara berikut ini
LIHAT ARTIKEL

Secara default Windows akan mengeset ukuran virtual memory yang sangat kecil, kamu perlu untuk mengubahnya secara manual sesuai dengan ukuran RAM yang kamu pakai.

Bonus: Cara Setting Nox Agar Tidak Lag Lainnya...

8. Update Nox Emulator Versi Terbaru

Cara Agar Nox Tidak Lag Di Laptop Ram 2gb C08fd

Cara yang nggak kalah pentingnya agar Nox tetap ringan dan tidak lag adalah dengan selalu mengupdate Nox ke versi terbaru. Baik versi PC ataupun Androidnya, geng.

Saat melakukan update Android di Nox kita harus menutup dulu aplikasi emulatornya. Update versi Android cuma bisa dilakukan lewat Multi-Drive.

Sehingga ketika kedua perangkat telah diperbarui kamu akan menemui berkurangnya lag dan lemot saat bermain menggunakan Nox, geng.

9. Aktifkan VT Processor

Honkai Impact 3 Nox Lag 5ae3c

VT Processor ini bisa berfungsi untuk meningkatkan kinerja mesin virtual. Contohnya pada emulator Nox ini.

Seperti yang kamu ketahui, ada dua jenis prosesor PC dan laptop yang populer saat ini, yaitu Intel dan AMD.

Keduanya sudah mendukung VT, tetapi dengan penyebutan yang berbeda yakni Intel: Intel VT (Intel Virtualization Technology) dan AMD: AMD-V (AMD Virtualization Technology).

Keduanya punya cara kerja yang sama. Tapi yang perlu diketahui, nggak semua tipe prosesor keluaran dua produsen tadi, sudah mendukung fitur ini.

Terus, bagaimana cara mengaktifkannya? Nah, untuk hal ini, kamu bisa mencari dan mengakses pengaturannya lewat BIOS dari laptop atau PC kamu.

Letaknya sih memang berbeda-beda, tergantung dari jenis, merk, serta tipe motherboard yang digunakan pada PC atau laptop kamu .

Meski demikian, secara garis besar, kamu hanya perlu menemukan menu Intel VT, AMD-V, Virtualization Technology, atau sejenisnya. Kalau sudah ketemu, tinggal ubah saja pengaturannya ke Enable.

10. Perbarui Driver VGA

Aplikasi Nox App Player 0e077

Jangan salah, versi driver VGA itu bisa berpengaruh terhadap performa game. Hal tersebut dikarenakan, ketika vendor memperbarui versi driver, maka performa VGA (lebih tepatnya aplikasi) akan selalu meningkat.

Selain itu, bug bug yang sempat ada juga akan hilang. Senantiasa memperbarui driver VGA, adalah salah satu aktivitas yang disarankan langsung oleh pihak Nox sendiri.

Oleh karenanya, selalu periksa kondisi driver kamu , serta lakukanlah update ketika versi baru sudah tersedia.

11. Bersihkan File Cache

Kamu juga perlu membersihkan file-file sampah atau cache secara berkala. File sampah dan cache yang nggak pernah dibersihkan akan menumpuk dan membuat sistem menjadi berat.

Kita bisa menggunakan aplikasi CCleaner untuk membersihkan file sampah dan file cache yang menumpuk di sistem. Kamu bisa download software CClener lewat tautan ini:

CCleaner_icon
CCleaner 5.55
Apps Cleaning & Tweaking Piriform
DOWNLOAD

Selain membersihkan file cache Windows, kamu juga harus membersihkan file cache yang ada di emulator.

Selain itu pada software Nox ada fitur Disk Clean Up yang bisa kita pakai. Berikut ini caranya:

Buka Pengaturan

Setting Nox Mobile Legend Agar Tidak Lag Bc3a5

Caranya masuk ke Settings atau lambang Gear

Masuk ke Clean & Backup

Cara Setting Aov Di Nox Agar Tidak Lag 09f78

Masuk ke dalam opsi Clean & Backup kemudian pilih Clean uU Disk Space.

12. Gunakan Software Game Booster

Agar NOX nggak lag saat memainkan game berat maka kamubisa menggunakan bantuan aplikasi game booster untuk mematikan proses-proses yang nggak diperlukan.

Fungsi aplikasi ini membuat sistem menjadi lebih ringan dengan membebaskan CPU dan RAM dari proses yang berjalan di background yang mana nggak kita perlukan saat bermain game.

Kamu bisa mencari dan memilih aplikasi atau software booster game di PC atau laptop selengkapnya pada artikel berikut ini:

7 Game Booster Pc Terbaik Di Tahun 2020 Bikin Performa Gaming Makin Ajib 50262
7 Game Booster PC Terbaik Di Tahun 2020, Bikin Performa Gaming Makin Ajib!
Game booster PC terbaik bakal meningkatkan performa dan mengoptimalkan pengalaman gaming-mu. Ini rekomendasi terbaik game booster PC di 2020.
LIHAT ARTIKEL

Akhir Kata

Itu tadi sejumlah penjabaran dari cara setting Nox agar tidak lag untuk PC, geng. Selain itu sudah Jaka sediakan link untuk kamu gunakan untuk mengunduh aplikasi tersebut.

Adakah aplikasi atau software yang ingin kamu download juga dari JalanTikus? Tinggalkan pesanmu dalam kolom komentar, ya.

Baca juga artikel seputar Apps atau artikel menarik lainnya dari Ilham Fariq Maulana

ARTIKEL TERKAIT
Aplikasi Cheat 1a5e8

10 Aplikasi Cheat Game Android Terpopuler di 2020, Banyak yang Pakai!

Cara Download Menggunakan Game Guardian No Root Cheat Game Android Terbaik 0cf67

Cara Download & Menggunakan Game Guardian, Tanpa Root!

Download Permainan D50b2

9 Aplikasi Download Permainan Android Gratis dan Terbaik 2020

Kumpulan Game Gameloft Offline Terbaik 2020 Banner 9dd32

10 Game Gameloft Offline Android Terbaik 2020, Kualitas Gambar HD!

Game Yang Tidak Membosankan Banner E27ab

10 Game Android yang Tidak Membosankan 2020, Sampai Lupa Waktu!

Aplikasi Live Streaming Game 73976

10 Aplikasi Live Streaming Game Terbaik 2020 | Untuk Android & PC!

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Download Aplikasi Nox APP Player Terbaru 2020 | Fitur Dewa!

Download Aplikasi Nox APP Player Terbaru 2020 | Fitur Dewa!

Tutorial Cara Download Free Fire di Laptop / PC, Booyah Makin Mudah!

Tutorial Cara Download Free Fire di Laptop / PC, Booyah Makin Mudah!

Cara Download Among Us di PC Atau Laptop  | 100% Works, Terlengkap!

Cara Download Among Us di PC Atau Laptop | 100% Works, Terlengkap!

20 Emulator Android Terbaik untuk PC & Laptop di 2020, Ringan!

20 Emulator Android Terbaik untuk PC & Laptop di 2020, Ringan!

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal