8 Rekomendasi Router WiFi Terbaik & Tercepat 2022, Mulai Rp100 Ribuan!

Default

Router WiFi terbaik akan sangat membantu kamu yang sering melakukan aktivitas online, terutama saat berada di rumah. Semakin berkualitas router WiFi, maka kamu bisa mengakses internet dengan kecepatan tinggi.

Saat ini, akses internet memang sudah menjadi salah satu kebutuhan utama banyak orang. Layanan WiFi yang mengandalkan perangkat router pun sekarang hadir dengan beragam pilihan, tergantung spesifikasinya.

Setiap router memiliki performa yang berbeda-beda, baik soal kecepatan, jangkauan, kestabilan, dan lain sebagainya. Buat sebagian orang, urusan memilih router WiFi yang ideal bukan perkara mudah.

Apakah kamu juga sedang kebingungan dalam memilih router WiFI yang berkualitas? Tenang, simak rekomendasi router WiFi terbaik dan tercepat 2022 pilihan tim JalanTikus berikut ini.

1. ASUS RT-AX53U

ASUS RT AX53U 15d95

ASUS RT-AX53U adalah router serba bisa dengan harga yang sangat terjangkau.

Router ini sudah mendukung konfigurasi dual-band, 2.4GHz dan 5GHz. Frekuensi 2.4GHz memang memiliki lebih banyak dukungan perangkat, dari yang jadul sampai yang modern.

Namun, karena banyak perangkat yang menggunakan frekuensi 2.4GHz, hal tersebut mengakibatkan interferensi yang membuat kecepatan internet kamu tidak maksimal.

Selain soal dual-band, AX53U ini juga sudah mendukung Wi-Fi 6 yang memungkinkan lebih banyak perangkat tersambung di saat yang sama tanpa perlu khawatir dengan penurunan performa yang signifikan.

Terakhir, router ini juga memiliki fitur AI Protection yang bisa melindungi kamu dan PC kesayangan dari banyak orang-orang jahat di dunia maya.

2. ASUS TUF Gaming AX3000

ASUS TUF Gaming AX3000
Sumber foto: ASUS - Router WiFi Terbaik

ASUS TUF Gaming AX3000 dapat menunjang aktivitas para gamer dengan berbagai fitur dan spek yang mumpuni. Router WiFi yang satu ini memang didedikasikan untuk para gamer di luar sana.

Salah satu router WiFi 6 terbaik ini memiliki fitur yang menunjang aktivitas gaming seperti Adaptive QoS, Gaming Port Accelerationi, dan Mobile Game Mode. Para gamer bisa diuntungkan saat sedang bermain.

Router ini juga didukung dengan tampilan UI yang sangat multifungsi, keren, dan mudah digunakan oleh penggunaanya. ASUS juga menyediakan aplikasi pendukung melalui ASUS Router App yang mudah digunakan.

Router ini sudah mendukung standari dunia yang beralih ke generasi keenam WiFi, yaitu 802.11ax. Saat ini, harga ASUS TUF Gaming AX3000 dibanderol sekitar Rp2,4 jutaan.

Tak hanya AX3000 ini, semua router ASUS juga dapat diinstal dengan mudah lewat aplikasi di ponsel, tanpa PC sekalipun, hanya dalam 3 menit.

3. TP-Link WR845N

TP Link WR845 N
Sumber foto: IST - Router WiFi Terbaik

TP-Link WR845N adalah router ringkas buatan TP-Link yang sanggup memberikan kecepatan hingga 300 Mbps. Menariknya, terdapat fitur parental control untuk memblokir situs atau aplikasi dewasa.

Lewat tiga antena yang tertanam di router ini, jangkauannya cukup luas dan menjaga stabilitas jaringan. Selain itu, berkat kontrol IP, administrator bisa menentukan berapa bandwith yang akan diberikan ke setiap perangkat.

Pengguna dapat merasakan kecepatan rata-rata hingga 220 Mbps dan 190 Mbps saat melakukan proses transmisi data. Kemampuan ini juga dibarengi dengan kualitas koneksi internet yang kamu gunakan.

Selain menjadi router jaringan, WE845N juga bisa menjadi access point, range extender, dan WISP untuk berbagai kebutuhan. Saat ini, harga TP-Link WR845N dibanderol sekitar Rp224 ribu.

4. Xiaomi Mi 4C

Xiaomi Mi 4 C
Sumber foto: IST - Router WiFi Terbaik

Xiaomi Mi 4C adalah router single-band dengan 4 antena omnidirectional berkinerja tinggi untuk sinyal yang lebih kuat. Router ini ditenagai prosesor MediaTek MT7628N dengan RAM 64MB dan penyimpanan 16MB.

Router WiFi ini menggunakan jaringan 802.11n 2.4 GHz yang membuatnya dapat mentransfer data dengan kecepatan 300 Mbps. Penggunaan empat buah antena eksternal high-gain memberi jangkau area sinyal yang luas dan stabil.

Buat kamu yang menggunakan internet broadband rumahan dengan kecepatan di bawah 100 Mbps cocok menggunakan router ini. Menariknya, terdapat fitur untuk berbagi WiFi tanpa memberikan kata sandi kamu.

Router ini memiliki 2 port LAN dan 1 port RJ45 WAN, dengan dimensi 195 x 178,9 x 107 mm. Router WiFi dari produsen Xiaomi yang juga terkenal dengan produk smartphone ini dibanderol Rp190 ribuan.

5. Netgear AC1600 R6260

Netgear AC1600 R6260
Sumber foto: Netgear - Router WiFi Terbaik

Netgear AC1600 R6260 adalah router WiFi tembus tembok terbaik yang dapat meningkatkan jangkauan dan kecepatan jaringan hingga 1600 Mbps. Para pengguna dapat menikmati akses internet stabil, meski tidak berada di dekat posisi router.

Antena eksternal pada router ini memberikan jangkauan WiFi yang lebih baik dan memiliki kecepatan lebih tinggi. Sementara desain steker yang kompak dari router ini dapat menghemat ruang.

Router WiFi ini sudah memenuhi standar yang ideal untuk aktivitas game maupun streaming video. Kamu bisa menikmati konektivitas yang sama-sama stabil untuk iPad, laptop, smartphone, dan lainnya.

Meski mempunyai port WAN, router buatan anak perusahaan Netgear ini bisa dihubungkan secara wireless dan menyebarkan koneksi juga secara wireless. Saat ini, harga Netgear AC1600 R6260 dibanderol sekitar Rp2,2 juta.

6. Huawei HG532D

Huawei HG532 D
Sumber foto: IST - Router WiFi Terbaik

Huawei HG532D adalah router dengan pengaturan sederhana dan bisa dijadikan modem utama atau perpanjangan koneksi. Jenis koneksinya adalah 802.11n Wi-Fi yang sudah kompatibel untuk beberapa perangkat modern.

Router ini memiliki Kecepatan maksimal 300 Mbps dan sudah dilengkapi fitur parental control, sebagai cara orangtua memproteksi anak dari situs-situs aneh. Router ini juga bisa digunakan sebagai modem utama yang terkoneksi langsung ke jaringan.

Kamu bisa memperluas jangkauan jaringan lewat empat buah port LAN yang tersedia. Jadi, pengguna bisa merasakan lima perangkat yang terhubung secara kabel dengan router satu ini.

Produsen Huawei mendesain banyak lubang ventilasi udara di bagian bawah untuk mencegah mesin jadi terlalu panas. Huawei HG532D yang sudah dilengkapi sistem keamanan password dan enkripsi ini dibanderol Rp141 ribu.

7. TP-Link TL-WR844N

TP Link TL WR844 N
Sumber foto: IST - Router WiFi Terbaik

TP-Link TL-WR844N adalah router TP-Link terbaik berkecepatan tinggi. Router ini menyediakan koneksi untuk browsing, streaming HD, dan melakukan upload serta download yang mumpuni.

Router ini memiliki kecepatan nirkabel 300 Mbps pada 2,4 Ghz untuk memenuhi kebutuhan harian. Tingkatan transmisi sinyal nirkabel router ini memiliki dua antena 5 dBi, teknologi 2x2 MIMO, dan 5 port Ethernet kecepatan tinggi.

TL-WR844N menyediakan koneksi WiFi dan kabel yang andal di seluruh rumah berukuran sedang. Fitur parental control dari TP-Link model ini salah satu yang terbaik di pasaran, sehingga menjadi daya tarik tersendiri.

TP-Link mengklaim dirinya sebagai penyedia perangkat jaringan WiFi konsumen nomor satu di dunia. Saat ini, harga TP-Link TL-WR844N berkisar sekitar Rp145 ribu.

8. Totolink N100RE

Totolink N100 RE
Sumber foto: IST - Router WiFi Terbaik

Totolink N100RE adalah router berukuran mini dengan dimensi 91 x 80 mm yang hanya sedikit lebih besar dari kartu ATM. Meskipun mungil, kamu tidak perlu meragukan kemampuan dan fitur yang ada pada perangkat ini.

Kecepatan yang bisa dihasilkannya dapat mencapai 150 Mbps. Jenis router yang satu ini memiliki kemampuan maksimum dengan adanya satu antena berperforma tinggi dan dua slot LAN dengan desain yang mendukung.

Totolink N100RE ini juga bisa menambahkan dua jaringan WiFi untuk tujuan yang berbeda, seperti untuk penggunaan oleh tamu atau untuk siapa pun yang diinginkan. Alhasil, cocok untuk pengguna yang tinggal sendiri atau berdua saja.

Salah satu keunggulan router ini adalah dapat menghadirkan koneksi kecepatan tinggi secara bersamaan dan stabil. Sudah dilengkapi sistem keamanan WPA/WPA2-PSK, harga Totolink N100RE dibanderol Rp140 ribu.

Daftar Router WiFi Terbaik 2022

  1. ASUS TUF Gaming AX3000
  2. TP-Link WR845N
  3. Xiaomi Mi 4C
  4. Netgear AC1600 R6260
  5. Huawei HG532D
  6. TP-Link TL-WR844N
  7. Totolink N100RE

Akhir Kata

Itulah rekomendasi router WiFi terbaik yang mampu memenuhi kamu dalam berbagai aktivitas online, terutama saat berada di rumah. Ada banyak merek dan beragam model dengan kemampuan masing-masing yang bisa kamu pilih.

Daftar router terbaik 2022 di atas hadir dengan spesifikasi berbeda yang tentu menghasilkan performa berbeda pula. Jadi, ketahui dulu seperti apa kebutuhan akses internet kamu sebelum memutuskan membeli salah satunya, ya!

Sementara buat kamu yang sedang WiFi portable untuk memenuhi kebutuhan internet di luar rumah, silakan kunjungi artikel Jaka lainnya di bawah ini. Siap jadi solusi mobilitas akses internet yang praktis!

WiFi Portable Terbaik 4096b
8 WiFi Portable Terbaik 2022, Praktis untuk Nikmati Koneksi Internet Ngebut!
Butuh koneksi internet berkualitas terbaik di mana saja dan kapan saja? Simak rekomendasi WiFi portable terbaik 2022 di sini. Lebih praktis!
LIHAT ARTIKEL

Baca juga artikel Cara Daftar Paket Nelpon Telkomsel, Cara Root HP, atau artikel menarik lainnya dari Ilyas.

ARTIKEL TERKAIT
Aplikasi Mempercepat Jaringan 1dbf0
10 Aplikasi Mempercepat WiFi dan Jaringan Internet, Stabil & Ngebut!
Vpn Pc Terbaik 5b648
12 Aplikasi VPN PC Terbaik & Anti Blokir 2021 | Internetan Sepuasnya!
Cara Internet Gratis B6a81
Kumpulan Cara Internetan Gratis Sepuasnya Terbaru, Solusi Gak Punya Kuota!
12 Aplikasi Internet Gratis Android Terbaik 2020 Penolong Di Tanggal Tua 1b6a7
12 Aplikasi Internet Gratis untuk Semua Operator, Gak Butuh Kuota!
Banner Wifi 39d2c
23 Aplikasi Pembobol WiFi Terampuh 2023 & Gratis, Bisa untuk Android + PC!
Peyimpanan Cloud Aman Banner
Benarkah Menyimpan Data di Cloud Itu Aman dan Apa Keuntungannya?
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal