J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Waspadai 5 Kerusakan Smartphone yang Bisa Terjadi Selama Bulan Puasa

Waspadai 5 Kerusakan Smartphone yang Bisa Terjadi Selama Bulan Puasa

Kamis, 17 Mei 2018, 15:00 WIB
Ngabuburit selama buka puasa biasanya diisi dengan aktivitas yang gak bisa lepas dari smartphone. Berikut 5 kerusakan yang bisa menimpa smartphone kamu selama bulan puasa.

Bulan Ramadhan memang bulan yang penuh berkah. Sampai tiba di hari kemenangan, umat Muslim harus terlebih dulu menjalani ibadah puasa. Bermain smartphone adalah salah satu aktivitas yang banyak dilakukan kala menunggu buka puasa.

Ngomongin soal smartphone, kali ini Jaka akan membahas mengenai lima kerusakan yang bisa terjadi pada smartphone kamu selama bulan puasa. Apa saja?

BACA JUGA
  • Android Bikin Mata Rusak, Pakai 10 Aplikasi Ini!
  • Hati-Hati! Ini 5 Bagian Smartphone yang Mudah RUSAK
  • 3 Cara Ampuh Perbaiki Flashdisk Rusak & Tidak Terbaca!

5 Kerusakan Smartphone yang Terjadi Selama Bulan Puasa

Menunggu buka puasa alias biasa disebut dengan ngabuburit adalah aktivitas yang pasti kamu isi dengan hal-hal yang bisa bikin waktu terasa cepat berlalu. Banyak dari aktivitas tersebut menggunakan smartphone. Nah, tahukah kamu kalau selama bulan puasa smartphone kamu malah berpotensi lebih besar mengalami lima kerusakan ini?

1. Baterai Jebol

Gaming alias bermain game adalah aktivitas yang pasti kamu lakukan selama bulan puasa. Bahkan, yang bukan tergolong gamer pun pasti sesekali akan bermain game di smartphone mereka pada waktu-waktu tertentu kala menunggu buka puasa. Buat yang termasuk hardcore gamer, waspadai risiko jebol atau rusaknya baterai smartphone kamu.

Smartphone Rusak 1 234ec
Sumber foto: Digital Trends

Ya, baterai smartphone jadi salah satu komponen yang paling rawan terkena kerusakan selama bulan puasa. Penggunaan berlebih baik untuk gaming, bermain media sosial dan aktivitas lain dengan intensitas penggunaan yang lebih besar dibanding saat sedang gak puasa membuat baterai smartphone kamu 'kelelahan' dan berpotensi jadi cepat terkuras alias jebol.

2. Layar Sentuh Gak Responsif

Ngabuburit juga identik dengan berbagai aktivitas luar ruangan. Tentu sebagai generasi milenial kamu gak akan kemana-mana tanpa membawa smartphone kamu, bukan? Aktivitas seru yang kamu lakukan kadang membuat kamu meletakkan smartphone secara sembarangan, termasuk dalam kantung atau saku celana yang kurang proporsional.

Smartphone Rusak 2 E426e
Sumber foto: VideoBlocks

Ya, meletakkan smartphone di saku celana yang ketat atau di dalam tas sempit berisiko tinggi pada layar sentuh smartphone kamu lho. Terlalu sering berada dalam tekanan tinggi membuat layar sentuh jadi kurang responsif. Akibatnya, kamu akan mengalami kesulitan untuk menggunakan smartphone tersebut. Apalagi kalau bukan karena layar sentuhnya yang sulit berfungsi.

3. Layar Pecah

Smartphone Rusak 3 29534

Balik lagi soal aktivitas seru di luar ruangan selama ngabuburit, kamu yang suka olahraga atau seru-seruan selama menunggu buka puasa harus lebih waspada dan memperhatikan smartphone kamu. Jika tidak, risiko smartphone terbentur atau terjatuh pasti jadi lebih besar. Tanpa perlu dijelaskan secara panjang lebar, smartphone yang terbentur atau terjatuh pasti punya risiko besar untuk mengalami kerusakan, salah satunya layar pecah.

Penyebab Layar Hp Rusak 924dd
Penyebab Layar Smartphone Rusak dan Pecah
Perilaku dan aktivitas sehari-hari yang dirasa normal ternyata bisa bikin layar HP cepat rusak? Berhenti lakukan 5 hal ini!
LIHAT ARTIKEL

4. Performa Melambat

Smartphone Rusak 4 E99c4
Sumber foto: Servify Guide

Bulan Ramadhan biasanya diwarnai dengan saling mengucapkan selamat berpuasa, saling memohon maaf atau saling mengajak buka puasa bersama alias bukber. Aktivitas di aplikasi chatting tentunya jadi lebih padat daripada biasanya. Hal itu kadang bisa membuat smartphone kamu jadi melambat alias lemot. Aplagi buat kamu pemilik smartphone dengan spesifikasi pas-pasan, siap-siap aja ya.

5. Terinfeksi Virus

Smartphone Rusak 5 Fc118

Hati-hati dengan berbagai ucapan atau kiriman mencurigakan yang muncul di smartphone kamu. Apalagi jika asal-usul pengirim gak jelas dan kamu gak kenal. Kiriman pesan dengan menyertakan link dengan kedok ucapan selamat puasa atau hadiah lebaran gak jarang adalah salah satu cara penyebaran virus. Jadi, jangan sembarangan membuka pesan asing ya!

Akhir Kata

Itulah lima kerusakan yang bisa menimpa atau terjadi pada smartphone kamu selama bulan puasa. Setelah tahu lima potensi kerusakan di atas, tentunya kamu siap lebih waspada dan mengontrol penggunaan smartphone kamu agar gak mengalami kerusakan, 'kan?

Baca juga artikel seputar Smartphone atau artikel menarik lainnya dari Reynaldi Manasse.

ARTIKEL TERKAIT
Penyebab Layar Hp Rusak 924dd

Stop! Ternyata Ini 5 Penyebab Layar HP Cepat Rusak

Imgpsh Fullsize Custom 58370

Cara Mengatasi Tombol Android Rusak Secara GRATIS!

Hal Hal Yang Bisa Merusak Hp Ec93d

7 Hal Ini Bisa Merusak HP Kamu Secara Instan!

Bahaya Wifi

10 Bahaya WiFi untuk Kesehatan Manusia, Termasuk Merusak SPERMA!

Cara Charge Baterai Android Tidak Full 282ff

Cegah Baterai Rusak, Ini Cara Aman Ngecas Android Semalaman!

APPS TERKAIT
Commtorresphonetester206jalantikus Icon
Phone Tester (hardware info) 2.0.6
Apps Miguel Torres
Easeuslogo Icon
EaseUS Coolphone 1.5.0
Apps EaseUS
Cpu Tuner
CPU tuner (Rooted phones) 3.4.2
Apps vogtp
Redphone Icon
RedPhone 1.0.3
Apps Open Whisper Systems
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal