J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Penyebab dan Solusi Aplikasi Whatsapp Tidak Bisa Dibuka

Penyebab dan Solusi Aplikasi Whatsapp Tidak Bisa Dibuka

Senin, 27 Apr 2020, 14:30 WIB
Pernah gak saat mau balas chat yang masuk, aplikasi WhatsApp kamu error dan tidak bisa dibuka? Tapi kamu tidak perlu khawatir, karena kali ini Jaka akan membahas penyebab WhatsApp yang tidak bisa dibuka.

Pernah nggak sih kamu mengalami kasus WhatsApp tidak bisa dibuka? Atau media sosial lainnya, seperti Instagram tidak bisa dibuka? Pasti kamu merasa jengkel banget.

Ternyata, ada banyak faktor yang menyebabkan aplikasi WhatsApp tidak dapat bekerja secara optimal. Tapi kamu tidak perlu khawatir, karena kali ini Jaka akan membahas penyebab WhatsApp error ini.

Selain itu, Jaka juga memberikan solusi agar aplikasi WhatsApp yang tidak bisa dibuka tadi bisa dipake secara normal kembali.

Penyebab Aplikasi WhatsApp Tidak Bisa Dibuka

Seperti yang sudah kita bicarakan Sebelumnya kita akan kasih tahu kamu Apa saja penyebab aplikasi WhatsApp tidak bisa dibuka, simak baik-baik ya artikel ini.

1. Smartphone Kamu Sudah Tidak Support

Hp Tidak Support E5c9f

Alasan kenapa WhatsApp tidak bisa dibuka yang pertama adalah smartphone yang Kamu gunakan tidak support aplikasi WhatsApp. Seperti yang yang Kamu tahu, setiap smartphone akan selalu mengalami pembaharuan.

Saat ini, spesifikasi untuk menggunakan aplikasi WhatsApp yaitu minimal Android dengan OS 4.0 dan iPhone dengan IOS 8. Jadi, saat WhatsApp tidah bisa dibuka, pastikan smartphone kamu support dengan aplikasi WhatsApp. Dan segera update jika ada update terbaru.

2. Aplikasi WhatsApp Sudah Kadaluarsa

Aplikasi Kadaluarsa 0fe47

Penyebab kedua adalah aplikasi WhatsApp yang Kamu gunakan sudah kadaluarsa, atau masih versi lama. Setiap waktu, WhatsApp akan selalu memberikan update untuk mengatasi bugs di aplikasinya.

Jadi, penyebab kenapa WhatsApp tidak bisa dibuka ini bisa jadi karena Kamu masih menggunakan versi lama. Karena tertinggal versi, akhirnya WhatsApp Kamu tidak bisa video call dan lainnya.

3. Koneksi Internet yang Jelek

Sinyal Jelek 56dc7

Penyebab WhatsApp tidak bisa dibuka juga bisa disebabkan masalah oneksi internet yang tidak stabil. Efeknya, WhatsApp pun tidak bisa mengirim pesan, atau bahkan tidak bisa dibuka sama sekali. Hal ini sering terjadi pada iPhone.

4. Cache Whatsapp yang Menumpuk

Cache 5d582

Alasan terakhir kenapa WhatsApp tidak bisa dibuka mungkin karena banyaknya cache yang menumpuk. Semakin banyak Cache yang menumpuk pada aplikasi smartphone, membuat beberapa aplikasi menjadi berat dan tidak dapat dibuka.

Solusi Aplikasi WhatsApp yang Tidak Bisa Dibuka

Setekah tahu alasan kenapa aplikasi WhatsApp tidak bisa dibuka, kali ini Jaka akan memberikan solusi jika aplikasi WhatsApp Kamu tidak bisa dibuka. Berikut cara mengatasi WhatsApp yang tidak bisa dibuka:

1. Update OS dan Aplikasi WhatsApp

Update Aplikasi Whatsapp 82007

Solusi pertama adalah update OS smartphone Kamu, dan juga update aplikasi WhatsApp. Biasakan untuk selalu menggunkaan sistem operasi dan versi aplikasi terbaru ya, karena biasanya lebih minim bugs.

2. Hapus Cache Aplikasi Whatsapp

Hapus Cache 26ba9

Cara mengatasi WhatsApp yang tidak bisa dibuka selanjutnya adalah dengan mengapus cache WhatsApp. Caranya, buka menu "Pengaturan" di smartphone, lalu pilih "Aplikasi". Pilih "WhatsApp", dan pilih "Hapus Cache". Lakukan cara ini secara berkala agar cache tidak menumpuk.

3. Hapus Data Aplikasi WhatsApp

Hapus Data 8b8be

Selain menghapus cache, Kamu juga bisa mengatasi WhatsApp yang tidak dibuka dengan menghapus data. Caranya hampir sama dengan cara menghaspu cache sebelumnya, namun yang dipiliha adalah "Hapus Data.

Perlu diingat, dengan menghapus data, maka akan menghilangkan semua data, seperti chat WhatsApp hilang, media dan kontak. Maka disarankan backup terlebih dahulu untuk melindungi chat yang penting.

4. Restart Smartphone

Restart Smartphone 6922a

Mengapa WhatsApp tidak bisa dibuka juga bisa disebabkan karena banyaknya sistem memori yang berjalan. Untuk mengatasinya, coba restart smartphone Kamu. Ketika dinyalakan lagi, voila WhatsApp kamu bisa dibuka kembali.

5. Install Ulang Aplikasi Whatsapp

Install Whatsapp E690b

Jika kamu sudah menjalankan semua solusi yang Jaka berikan tetapi WhatsApp tidak juga bisa dibuka, Kamu bisa menghapus aplikasi WhatsApp dari HP Kamu, lalu menginstalnya kembali.

Akhir kata

Nah, Itulah tadi penyebab mengapa aplikasi WhatsApp tidak bisa dibuka dan solusinya. Gimana, geng, mudah bukan untuk mengatasi aplikasi WhatsApp yang tidak bisa dibuka ini? Jika kamu memiliki kritik dan saran kamu bisa jadikan di kolom komentar ya!

ARTIKEL TERKAIT
Untitled 4 93b0a

10 Aplikasi Stiker WA (WhatsApp) Terbaik 2020 | Bikin Stiker Sendiri!

Whatsapp Mod Apk D48d5

13 WhatsApp MOD APK dengan Fitur Terbaik 2020, Anti Banned!

Status Wa Keren 0689b

50+ Status WhatsApp Keren, Bijak, Lucu & Terbaru 2020 (Paling Update!)

Cara Melihat Status Wa Tanpa Diketahui B15ff

4 Cara Melihat Status WA Tanpa Diketahui Pemiliknya | Bisa Buat Kepo!

Cara Mengubah Font Wa Keren Terbaru Banner 452f1

7 Cara Mengubah Font WhatsApp (WA), Bikin Tampilan Keren & Unik!

Cara Mengganti Tema Whatsapp Tanpa Aplikasi 31ff2

3 Cara Mengganti Tema WhatsApp Tanpa Aplikasi & Root, Sudah Coba?

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
5 Aplikasi WhatsApp Terlarang Super Canggih yang Aman untuk Digunakan

5 Aplikasi WhatsApp Terlarang Super Canggih yang Aman untuk Digunakan

4 Cara Memperbarui WhatsApp di Android, iOS, & Laptop Terbaru 2020

4 Cara Memperbarui WhatsApp di Android, iOS, & Laptop Terbaru 2020

Kumpulan Cara Mengatasi WhatsApp Error dengan Mudah | 100% Works

Kumpulan Cara Mengatasi WhatsApp Error dengan Mudah | 100% Works

Download GB WhatsApp v10.43 Anti Banned | Banyak Fitur Rahasia!

Download GB WhatsApp v10.43 Anti Banned | Banyak Fitur Rahasia!

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal