J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Tokoh Utama di Film yang Gak Sengaja Menolong Penjahat, Kok Bisa?

7 Tokoh Utama di Film yang Gak Sengaja Menolong Penjahat, Kok Bisa?

Selasa, 2 Jun 2020, 18:00 WIB
Beberapa aktor utama bukannya melawan malah membantu penjahat. Kok bisa? Simak ulasannya di sini!

Dalam setiap film, pasti ada yang namanya antagonis atau penjahat. Kehadirannya menjadi momok menjengkelkan sekaligus menakutkan yang harus dibasmi secepatnya oleh sang tokoh utama atau protagonis.

Namun, apa yang terjadi jika sang tokoh utama malah membantu melancarkan misi ataupun niat jahat si antagonis? Tentu saja semuanya terjadi secara nggak sengaja, geng.

Nah, kali ini Jaka bakal kasih tahu 7 tokoh utama dalam deretan film nggak sengaja membantu penjahat. Berikut ulasannya!

Tokoh Utama di Film yang Menolong Sang Penjahat

Meskipun dimuluskan secara nggak sengaja, aksi licik sang penjahat tetap nggak bisa membendung peran heroik tokoh utama hingga akhirnya ia berhasil melibas penjahat tersebut. Tanpa perlu berlaam-lama, berikut daftarnya!

1. Iron Man 3 (2013)

1 Custom E8504

Dalam aksinya di Iron Man 3, Tony Starks harus berurusan dengan permasalahan yang kompleks akibat kelalaiannya di masa lalu.

Dikisahkan pada tahun 1990, Tony bertemu dengan Dr. Maya Hansen yang kebetulan sedang meracik formula bernama Extremis. Formula ini punya kemampuan untuk meregenerasi sel-sel pada mereka yang minum.

Karena insiden ledakan yang menghancurkan formula tersebut, Tony pun sepakat membantu Dr. Maya untuk mengembangkannya lagi. Sayang, Tony ghosting selama belasan tahun, memaksa Dr. Maya mengembangkan sendiri ramuan yang kelak malah membuat kehancuran fatal.

2. Pirates of the Caribbean: The Curse of the Black Pearl (2003)

2 Custom B82e3

Meskipun awalnya diremehkan, namun film ini berhasil jadi salah satu tonggak kesuksesan franchise Pirates of the Carribbean yang dibintangi Johnny Depp.

Di sini dikisahkan Barbossa dan krunya yang dikutuk nggak bisa mati karena mencuri kalung ajaib dari suku Aztec. Satu-satunya cara untuk mematahkan kutukan tersebut adalah dengan mengembalikan kalung tersebut ke dalam peti yang sama.

Sayang, kalung tersebut ternyata berada di tangan Elizabeth Swann, yang malangnya, jatuh cinta dan memakai kalung itu. Dalam sebuah insiden, Elizabeth jatuh ke laut beserta kalungnya.

Parahnya, kalung tersebut membuat gelombang ajaib yang membuat gerombolan Barbossa datang ke kota Elizabeth tinggal. Mereka pun membunuh warga sipil gak bersalah demi menemukan kalung tersebut. Tragis banget!

3. Spiderman: Far From Home (2019)

3 078de

Dirilis tahun 2019 sebagai lanjutan dari Avengers: End Game (2019), sekuel ini mengisahkan Peter Parker yang hidup pasca peristiwa zap yang membuatnya lenyap selama 5 tahun di dunia.

Nah, ia mendapatkan warisan dari Tony Stark berupa kacamata canggih yang mampu mengendalikan senjata canggih dari luar angkasa. Sayangnya, kacamata itu ia berikan kepada Mysterio, sosok superhero yang ia kira baik dan heroik.

Tak disangka, Mysterio berubah jadi karakter antagonis mengerikan yang berusaha menghancurkan kota dengan kacamata yang diberikan oleh Peter Parker. Wow, ceroboh sekali!

4. The Ring (2002)

4 Custom E8418

Siapa sih yang nggak tahu franchise film The Ring? Franchise ini menampilkan salah satu hantu terkuat dalam sejarah industri film horor, yakni Sadako.

Ia selalu digambarkan muncul tiap kali orang-orang menonton kaset video terkutuk. Nah, maka cara untuk menghindari setan ini sebenarnya gampang banget, yakni dengan nggak menyetel kaset tersebut.

Masalahnya, di sepanjang film, kita akan disajikan kepolosan pemeran filmnya dalam menyetel kaset itu. Gak heran, Sadako pun terus muncul dan membunuh orang-orang nggak bersalah.

5. Jurassic Park (1993)

5 Custom 5f95b

Sebagai salah satu film dinosaurus terbaik sepanjang masa, kamu harus tahu bahwa film ini bisa lahir karena kesalahan yang dilakukan sang CEO Jurassic World, John Hammond.

Awalnya, ia ingin menjaga populasi dinosaurus tetap kecil di pulaunya dengan membuat semua kelamin dinosaurus betina saja. Sayangnya, ia secara gak sengaja mengembangkan DNA di mana dinosaurus yang lahir mampu merubah jenis kelamin dan bereproduksi.

Ya gak heran akhirnya seperti apa. Populasi dinosaurus meledak dan bahkan ada yang kabur dari habitat yang seharusnya. Auto jadi konflik baru, geng!

6. Terminator (1984)

6 Custom 8040f

Meskipun nggak ditampilkan secara eksplisit, namun kisah Sarah Connor, ibu dari John Connor yang kelak memimpin perang melawan robot nggak kalah tragis loh.

Ceritanya, waktu di tahun 1984, Sarah Connor kecil tinggal bersama orang tuanya di Tiki Motel. Nah, di saat yang sama, datanglah Terminator dari masa depan yang ditugaskan membunuhnya supaya nggak melahirkan John Connor.

Terminator pun menyamar menjadi ibunya Sarah guna mengetahui letak tempat tinggalnya, dan dengan polos Sarah mengatakan bahwa ia tinggal di motel. Malang, saat malam, Terminator datang dan membantai mereka semua. Untungnya Sarah berhasil selamat dari kejadian tersebut.

7. Avengers: Infinity Wars (2018)

7 Custom B7927

Siapa yang masih ingat saat Doctor Strange menyerahkan Time Stone kepada Thanos? Gak main-main, gara-gara itu, Thanos berhasil mengumpulkan seluruh Infinity Stones dan melenyapkan separuh penduduk Galaksi dengan jentikannya.

Adegan kontroversial dalam Avengers: Infinity Wars ini lantas mengundang reaksi kecewa dan kemarahan. Kenapa Doctor Strange malah terkesan membantu Thanos untuk memuluskan aksi jahatnya?

Usut punya usut, hal tersebut dilakukan karena Doctor Strange memiliki kemampuan untuk melihat masa depan, dan hanya dengan menyerahkan batu itu saja, Avengers dapat menyelamatkan dunia. Nggak disangka hal tersebut terbukti, kan?

Akhir Kata

Itulah tadi 7 film yang pemeran utamanya tanpa sengaja membantu penjahatnya untuk beraksi makin jahat dan kejam. Gimana menurutmu, geng?

Jangan lupa tuliskan pendapat kamu pada kolom komentar di bawah. Sampai jumpa di artikel Jaka yang selanjutnya!

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Diptya.

ARTIKEL TERKAIT
Page Fb8d8

7 Film Ini Tidak Boleh Diremake Hollywood, Auto Ancur!

Page 3489c

7 Film yang Naskahnya Bocor ke Publik, Nyaris Gak Tayang di Bioskop?

Page Cbfcc

7 Film Populer yang Nggak Perlu Dibuat Sekuelnya, Buang-Buang Uang!

1 4naa663odeju9u7m2f63a 1e7cb

7 Film Batman Terbaik yang Pernah Diproduksi, Mana Favoritmu?

Page 63ff4

7 Film Ini Dicintai Kritikus Tapi Dibenci Penonton, Kok Bisa?

Goblinost Custom 97734

7 Drama Korea dengan Plot Twist Terbaik, Endingnya Bikin Shock!

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal