12 Film Motivasi Paling Inspiratif & Menyentuh 2021, Bikin Semangat!

Default

Film motivasi bisa menjadi penyemangat untuk kamu yang sedang merasa jenuh dengan keseharian dan pekerjaan yang terasa melelahkan.

Setiap orang pernah jenuh dalam pekerjaan atau kegiatannya sehari-hari, apalagi jika kamu selalu melakukan kegiatan yang sama setiap harinya.

Jika kamu salah satunya, maka kamu membutuhkan motivasi. Bentuk paling menyenangkan untuk mendapat motivasi adalah melalui film.

Nah, Jaka sudah siapkan film motivasi terbaik dan terbaru 2021 yang bisa mengubah kehidupan kamu, nih! Yuk, simak daftar selengkapnya!

1. "Blue Miracle" (2021)

Jika kamu mencari film motivasi terbaru 2021, "Blue Miracle" wajib masuk ke dalam watching list. Film yang diangkat dari kisah nyata ini digarap oleh Julio Quintana.

Film Netflix terbaru ini bercerita tentang Omar, seorang pria baik hati yang mau merawat sejumlah anak yatim piatu di sebuah panti bernama Casa Hogar di Meksiko.

Suatu ketika, badai Odile melanda daerah mereka dan menyebabkan tempat mereka tergenang. Mereka pun harus harus mencari cara untuk mendapatkan pemasukan.

Omar pun mengikuti sebuah kompetisi memancing bernama Bisbee's Offshore Tournament yang menawarkan hadiah fantastis hingga jutaan Dollah AS. Akankah ia berhasil?

Judul "Blue Miracle"
Tayang 27 Mei 2021
Durasi 1 jam 35 menit
Sutradara Julio Quintana
Pemain Dennis Quaid, Jimmy Gonzales, Fernanda Urrejola
Genre Petualangan, Biografi, Drama
Rating 72% (RottenTomatoes.com)

6.7/10 (IMDb.com)

2. "Just Mercy" (2020)

Just Mercy adalah salah satu film biopik terbaik yang mengisahkan sepak terjang seorang jaksa legendaris Amerika bernama Bryan Stevenson.

Diperankan oleh mantan pebasket legendaris, Michael Jordan, kamu bakal memasuki seluk beluk dunia hukum Amerika Serikat yang begitu rumit dan kompleks.

Namun, di balik itu semua, film inspirasi terbaik ini menunjukkan bahwa masih ada sosok baik yang berusaha menegakkan kebenaran di tengah tuduhan dan konflik yang muncul.

Judul "Just Mercy"
Tayang 17 Januari 2020
Durasi 2 jam 17 menit
Sutradara Destin Daniel Cretton
Cast Michael B. Jordan, Jamie Foxx, Brie Larson
Genre Biografi, Crime, Drama
Rating 83% (RottenTomatoes.com)

7.6/10 (IMDb.com)

3. "The Peanut Butter Falcon" (2019)

Tidak hanya memperoleh gelar sebagai salah satu film komedi terbaik, pesan penuh makna yang hendak disampaikan di film "The Peanut Butter Falcon" ini sangat mengena di hati.

Film motivasi komedi ini mengisahkan Zak (Zack Gottsagen), seorang anak dengan down syndrome yang memiliki keinginan besar untuk menjadi seorang pegulat profesional.

Untuk mencapai cita-citanya tersebut, ia harus berjibaku dengan berbagai macam konflik dalam hidupnya. Mampukah ia mengatasi semuanya dan jadi pegulat hebat? Yuk, tonton!

Judul "The Peanut Butter Falcon"
Tayang 18 Oktober 2019
Durasi 1 jam 37 menit
Sutradara Tyler Nilson, Michael Schwartz
Cast Zack Gottsagen, Ann Owens, Dakota Johnson
Genre Komedi, Drama
Rating 96% (RottenTomatoes.com)

7.6/10 (IMDb.com)

4. "The Pursuit of Happyness" (2006)

"The Pursuit of Happyness" merupakan film yang menginspirasi dan mengharukan. Film ini dibintangi oleh duo ayah dan anak, Will Smith dan Jaden Smith.

Berkisah tentang seorang ayah bernama Chris Gardner yang merupakan seorang salesman dengan banyak hutang.

Karena tak bisa melunasi semua hutangnya, ia ditinggal istri dan menjadi gelandangan bersama anaknya di San Francisco. Untungnya suatu hari dia bisa memiliki pekerjaan sebagai seorang pialang saham.

Banyak pelajaran yang dialami mereka saat hidup tanpa tempat tinggal di kota, entah itu motivasi hidup atau kasih seorang ayah. Siap-siap banjir air mata, ya, geng!

Judul "The Pursuit of Happyness"
Tayang 15 December 2006
Durasi 1 jam 57 menit
Sutradara Gabriele Muccino
Cast Will Smith, Thandie Newton, Jaden Smith
Genre Biografi, Drama
Rating 67% (RottenTomatoes.com)

8/10 (IMDb.com)

5. "Unbroken" (2014)

"Unbroken" adalah sebuah film biopik dari Louis Zamperini, seorang mantan tentara Amerika Serikat di perang dunia ke-2 yang dulunya adalah atlet lari di olimpiade.

Pesawatnya yang jatuh menyebabkan ia dan kawannya ditangkap oleh Jepang dan dijadikan tahanan perang. Ia diperlakukan tidak manusiawi di dalam penjara.

Namun, ia nggak pernah patah semangat. Bahkan ketika Amerika menang dan ia dibebaskan, ia mengampuni semua orang yang pernah menyakitinya, termasuk sersan Jepang yang selalu menyiksanya.

Unbroken adalah film tentang perjuangan hidup yang memotivasi kamu untuk selalu berharap pada yang Maha Esa dan bahkan mengampuni orang yang menyakitimu di masa lalu.

Judul "Unbroken"
Tayang 25 December 2014
Durasi 2 jam 17 menit
Sutradara Angelina Jolie
Cast Jack O'Connell, Miyavi, Domhnall Gleeson
Genre Biografi, Drama, Olahraga
Rating 51% (RottenTomatoes.com)

7.2/10 (IMDb.com)

6. "Forrest Gump" (1994)

Kata siapa seorang yang hanya memiliki IQ rendah tidak bisa sukses? Kamu harus nonton "Forrest Gump", di mana seorang dengan kekurangan dalam intelegensi dapat memiliki banyak pencapaian.

Mulai dari mengajari Elvis cara menari, bertemu John F. Kennedy, hingga menjadi investor utama Apple Computers. Semua dapat tercapai karena Gump tidak takut akan apapun dan cinta dengan kehidupan.

Kamu akan menemukan banyak pelajaran menarik yang dapat ditarik dari kisah film ini, apakah kamu menjadi minder karena dinilai bodoh oleh orang lain?

Yakinlah, tidak ada orang yang bodoh di dunia ini, geng, dan film inspiratif ini bakal bikin hidupmu lebih bermakna! Wajib nonton, deh!

Judul "Forrest Gump"
Tayang 6 July 1994
Durasi 2 jam 22 menit
Sutradara Robert Zemeckis
Cast Tom Hanks, Robin Wright, Gary Sinise
Genre Drama, Romance
Rating 70% (RottenTomatoes.com)

8.8/10 (IMDb.com)

7. "The Walk" (2015)

Selanjutnya adalah "The Walk", film motivasi hidup tentang seorang high-wire artist atau artis berjalan di atas tali. Ia memiliki mimpi untuk berjalan di atas tali di antara gedung tinggi.

Kisah ini berlatar pada 1974, seorang remaja bernama Philippe Petit terobsesi akan kegiatan berjalan di atas tali. Ia pun bertekad untuk berjalan menyebrangi gedung World Trade Center.

Walaupun terlihat tidak mungkin, buat Philippe semuanya itu mungkin selama ada usaha. Yuk, nonton kisahnya yang akan membuat kamu bersemangat mengejar mimpi!

Judul "The Walk"
Tayang 9 October 2015
Durasi 2 jam 3 menit
Sutradara Robert Zemeckis
Cast Joseph Gordon-Levitt, Charlotte Le Bon, Guillaume Baillargeon
Genre Petualangan, Biografi, Drama
Rating 84% (RottenTomatoes.com)

7.3/10 (IMDb.com)

8. "Steve Jobs" (2015)

Siapa yang tidak tahu tokoh Steve Jobs satu ini?

Steve Jobs merupakan salah satu pendiri dari perusahaan mega besar Apple Inc yang terkenal karena poduk-produknya yang brilian dan futuristik.

Film motivasi terbaik ini mengisahkan kehidupannya yang inspiratif. Berkisah tentang tindakannya di balik revolusi digital yang mengubah bagaimana teknologi bisa secanggih saat ini.

Nantinya, kamu akan menemukan banyak hal yang nggak bakal disangka. Penasaran dengan kisah seorang tokoh paling ternama di dunia ini? Langsung saja tonton filmnya, ya!

Judul "Steve Jobs"
Tayang 23 October 2015
Durasi 2 jam 2 menit
Sutradara Danny Boyle
Cast Michael Fassbender, Kate Winslet, Seth Rogen
Genre Biografi, Drama
Rating 86% (RottenTomatoes.com)

7.2/10 (IMDb.com)

9. "The Wolf of Wall Street" (2013)

Nah, kalau film yang satu ini diambil dari buku berjudul sama tentang seorang milioner bernama Jordan Belfort dalam film "The Wolf of Wall Street".

Jordan diceritakan mendapat pekerjaan di L.F. Rothschild dan belajar banyak hal. Ia menjadi lihai dalam strategi penjualan, hingga sukses membangun perusahaannya sendiri.

Film ini mengajarkan setiap penontonnya tentang strategi keuangan yang gelap dan percintaan yang buta.

Judul "The Wolf of Wall Street"
Tayang 25 December 2013
Durasi 3 jam
Sutradara Martin Scorsese
Cast Leonardo DiCaprio, Jonah Hill, Margot Robbie
Genre Biografi, Crime, Drama
Rating 79% (RottenTomatoes.com)

8.2/10 (IMDb.com)

10. "Life is Beautiful" (1997)

Film "Life is Beautiful" garapan Italia ini berhasil meraih prestasi tertingginya dengan meraih banyak penghargaan, salah satunya adalah 3 piala Oscars di tahun 1999.

Film ini mengisahkan tentang kehidupan keluarga keturunan Yahudi yang bahagia di tengah Italia. Sayang, semuanya berubah saat Perang Dunia II melanda.

Bahkan, sang ayah tidak luput dari penyergapan, hingga akhirnya ia harus bertahan hidup di kamp konsentrasi. Kamu pun bakal melihat perjuangan sang ayah saat menghibur anak-anaknya.

Judul "Life is Beautiful" (La vita bella)
Tayang 12 Februari 1999
Durasi 1 jam 56 menit
Sutradara Roberto Benigni
Cast Roberto Benigni, Nicoletta Braschi, Giorgio Cantarini
Genre Drama, Komedi
Rating 80% (RottenTomatoes.com)

8.1/10 (IMDb.com)

11. "12 Years a Slave" (2013)

Siapa yang tidak tahu film "12 Years a Slave"? Film barat terbaik ini menceritakan seorang warga Amerika berkulit hitam, Solomon Northup, yang diculik dan dijual sebagai budak.

Ia menjadi budak di New Orleans selama 12 tahun dengan banyak kisah memilukan dan pelajaran berharga sebelum akhirnya dibebaskan.

Kisahnya selama diperbudak memberikan banyak sekali pelajaran, dari pantang menyerah, kegigihan, keadilan, intimidasi, dan banyak lagi. Apa yang kamu lakukan jika berada di posisi Solomon Northup?

Judul "12 Years a Slave"
Tayang 8 November 2013
Durasi 2 jam 14 menit
Sutradara Steve McQueen
Pemain Chiwetel Ejiofor, Michael Kenneth Williams, Michael Fassbender
Genre Biografi, Drama, Sejarah
Rating 95% (RottenTomatoes.com)

8.1/10 (IMDb.com)

12. "3 Idiots" (2009)

Tidak hanya film barat, film motivasi seperti "3 Idiots" yang merupakan film Bollywood ini juga ternyata layak ditonton karena punya cerita yang begitu inspiratif.

Film motivasi pendidikan ini menceritakan berbagai intrik seperti komersialisasi pendidikan, dosen yang anti kritik, standar nilai yang membuat mahasiswa tertekan, dan lainnya.

Kamu pun akan melihat kisah persahabatan Farhan, Raju, dan Rancho yang berani mengedapankan kritik dan ide jenius demi perubahan sistem pendidikan yang lebih baik.

Judul "3 Idiots"
Tayang 25 Desember 2009
Durasi 2 jam 51 menit
Sutradara Rajkumar Hirani
Pemain Aamir Khan, R. Madhavan, Sharman Joshi
Genre Komedi, Drama, Sejarah
Rating 72% (RottenTomatoes.com)

8.4/10 (IMDb.com)

Daftar Film Motivasi Hidup Terbaik

  • "Blue Miracle" (2021)
  • "Just Mercy" (2020)
  • "The Peanut Butter Falcon" (2019)
  • "The Pursuit of Happyness" (2006)
  • "Unbroken" (2014)
  • "Forrest Gump" (1994)
  • "The Walk" (2015)
  • "Steve Jobs" (2015)
  • "The Wolf of Wall Street" (2013)
  • "Life is Beautiful" (1997)
  • "12 Years a Slave" (2013)
  • "3 Idiots" (2009)

Akhir Kata

Itu dia film motivasi terbaik dan terbaru 2021 yang dapat kamu saksikan untuk membangkitkan semangat kamu yang lagi.

Film motivasi mana yang jadi favorit kamu nih, geng? Tuliskan pendapat kamu di kolom komentar, sampai jumpa di artikel selanjutnya!

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Daniel Cahyadi.

ARTIKEL TERKAIT
Film Binatang Terbaik Bd2d7
10 Film Terbaik dengan Tokoh Utama Binatang | No. 3 Bikin Nangis Tersedu-sedu!
Film Robert Downey Jr Banner A9173
10 Film Terbaik Robert Downey Jr. Selain Iron Man dan Avengers, Ada Film Komedi!
10 Film Terbaik Yang Dibintangi Oleh The Rock A67b1
10 Film Terbaik yang Dibintangi Dwayne "The Rock" Johnson | Ternyata The Rock Jago Melucu
Film Terbaik Keanu Reeves 0812f
10 Film Terbaik yang Pernah Dibintangi Keanu Reeves | Pernah Main Film Horror?
Film Terbaik Johnny Depp 1d757
10 Rekomendasi Film Terbaik Johnny Depp | No. 3 Bikin Terharu!
Banner 9e2b4
1917 Menang Golden Globe, Ini 7 Film Terbaik dari Sang Sutradara Sam Mendes
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal