• NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Kapan Industri Film Bangkit Lagi Setelah Virus Corona? Ini Jawabannya!

Kapan Industri Film Bangkit Lagi Setelah Virus Corona? Ini Jawabannya!

00
Minggu, 19 Apr 2020, 17:00 WIB
Besarnya kerugian yang dialami industri perfilman tentu membuat para sineas khawatir, lalu kapan industri perfilman akan bangkit lagi? Ini penjelasannya!

Pandemik virus Corona sepertinya sudah benar-benar berhasil menguasai bumi untuk sementara waktu. Berbagai kekacauan pun nggak bisa lagi dihindari akibat kemunculannya.

Bukan hanya itu saja, virus Corona juga sudah memberikan dampak yang luar biasa bagi hampir semua sektor industri, tak terkecuali industri perfilman.

Jika biasanya kamu akan disuguhkan dengan sejumlah judul film baru setiap bulan atau bahkan minggunya, kini hal itu terasa seperti mustahil untuk menjadi kenyataan.

Lalu, kapankah industri perfilman akan mulai bangkit lagi? Yuk, simak pembahasan selengkapnya berikut ini!

Industri Film Merana Akibat Virus Corona

Industri Film Merana Akibat Virus Corona D2929

Jika di tahun 2019 para sineas mungkin sudah optimis bahwa industri perfilman akan semakin membaik di tahun ini, sayangnya kini mereka justru harus menelan pil pahit yang tak pernah terbayangkan sebelumnya.

Pasalnya, semenjak penyebaran virus Corona semakin meluas di hampir seluruh penjuru dunia, aktivitas di industri perfilman pun ikut terkena imbasnya, geng.

Para kru dan juga aktor kini tak lagi bisa menjalankan aktivitas syuting seperti biasanya demi menekan penyebaran Corona agar tak terus meluas.

Karena kondisi itu pula, bahkan kini beberapa judul film terpaksa harus ditunda perilisannya karena wabah virus Corona ini.

Melihat kondisi tersebut, oleh karenanya nggak heran jika saat ini nasib industri perfilman global justru semakin merana.

Tak ada karya yang dihasilkan, yang berarti juga tak ada pemasukkan untuk sektor industri perfilman sementara waktu ini.

Alhasil, berbagai cara pun mereka usahakan termasuk salah satunya mempercepat jadwal tayang beberapa film terbaru di layanan streaming film.

Langkah ini dipilih dengan harapan agar industri perfilman tetap tak kehilangan gairahnya meskipun sedang berada di kondisi terburuk seperti saat ini.

Kerugian Industri Film Global Diperkirakan Mencapai Milyar

Industri Film Mengalami Kerugian Capai 5 Milyar Dollar Fdff1

Meskipun berbagai usaha telah coba dilakukan oleh para sineas film, namun usaha tersebut tentu nggak cukup mampu untuk mengembalikan kondisi industri film agar seperti sedia kala.

Bahkan, menurut infromasi yang dilansir dari situs The Hollywood Reporter, industri film global telah mengalami kerugian yang ditaksir mencapai USD 5 milyar atau sekitar Rp78 triliun lho, geng.

Tingkat kerugian yang begitu tinggi ini diperkirakan karena virus Corona turut menyerang beberapa negara yang menjadi penyumbang penonton film terbanyak di dunia.

Sebut saja misalnya negara Jepang, China, Italia, hingga Korea Selatan, di mana di negara-negara tersebut ribuan bioskop terpaksa ditutup akibat penyebaran virus Corona.

Alhasil, penjualan tiket bioskop pun mengalami penurunan yang sangat drastis dan berimbas pada kesejahteraan industri perfilman saat ini.

Kapan Industri Film Mulai Bangkit Lagi?

Kapan Industri Film Bangkit Lagi Karena Corona 4bfc1

Dengan berbagai kesulitan yang dirasakan oleh para sineas film saat ini, pertanyaan mengenai kapan industri film dapat kembali bangkit pun menjadi tanda tanya besar.

Pasalnya, seperti yang kita semua tahu bahwa hingga detik ini penyebaran virus Corona masih terus berlangsung yang entah akan sampai kapan.

Terlebih lagi, jumlah korban jiwa akibat virus Corona ini terus meningkat dari waktu ke waktunya yang semakin membuat khawatir banyak orang.

Oleh karena itu, agak sulit sepertinya jika dalam kondisi seperti ini proses produksi film dipaksa untuk terus berjalan seperti biasanya.

Lagi pula, proses produksi sebuah film juga bukan hanya melibatkan satu atau dua orang saja sehingga pasti akan sangat berisiko jika hal ini tetap dilakukan.

Sampai saat ini sendiri, masih belum ada yang bisa menjawab mengenai pertanyaan kapan industri perfilman global akan bangkit kembali, geng.

Namun, baik dari sineas Hollywood ataupun dalam negeri, mereka tetap optimis dan percaya bahwa industri ini akan segera bangkit walaupun tentunya akan membutuhkan perjuangan dan waktu yang nggak sebentar.

Akhir Kata

Nah, itulah tadi informasi seputar penyebaran virus Corona yang memberikan imbas pada berbagai sektor industri, termasuk salah satunya industri perfilman, geng.

Sayangnya, masih belum dapat dipastikan kapan industri perfilman ini akan meraih masa kejayaannya kembali karena sampai saat ini pun penyebaran virus Corona masih terjadi di sejumlah negara.

Kalau menurut kamu gimana? Share pendapat kamu di kolom komentar bawah, ya!

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Shelda Audita.

ARTIKEL TERKAIT
2c60223169fd66d3962f9f3c354081824d2914c5 2880x1620 Custom 97978

Bill Gates Pernah Ramalkan Virus Corona 5 Tahun Lalu? Ini Faktanya!

Film 2021 Ditunda Banner 33527

7 Film yang Harusnya Tayang di 2021 Tetapi Diundur Karena Covid-19

14 Film Action Indonesia Terbaru Terbaik 2020 Lebih Kece Dari Hollywood 5fca2

14 Film Action Indonesia Terbaru & Terbaik 2020 | Lebih Kece dari Hollywood!

Serial Tv Marvel 46bfa

7 Serial TV Marvel Terbaik Wajib Tonton, Gak Kalah Seru Sama Filmnya!

Page 29756

7 Aktor yang Gagal Memerankan Karakter Video Games, Malu-Maluin!

Page 6ff3a

7 Film Hollywood yang Di-remake dari Film Asia, Gagal Semua?

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal