J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Film Ini Bikin Aktornya Pensiun dari Industri Film, Ada yang Disiksa Sampai Stres?

Rabu, 21 Okt 2020, 17:00 WIB
Mungkin kamu nggak akan mengira kalau ada film yang bikin para aktornya jadi pensiun dari industri film. TapI ternyata hal itu terjadi di 7 film ini.

Bisa bekerja di Hollywood adalah impian semua aktor dan pekerja seni. Tapi ternyata nggak semua perjalanan para aktor yang berhasil mencapai jagat Hollywood belum tentu mulus, geng.

Jauh dari apa yang dibayangkan orang-orang, banyak hal-hal yang bisa membuat seorang aktor bisa pensiun dari dunia perfilman. Perselisihan di balik layar, perbedaan sifat, perbedaan ide, dan sesederhana kehilangan minat bisa jadi beberapa di antaranya.

Bahkan, bisa juga disebabkan oleh satu film tertentu. Entah film tersebut gagal atau si aktor malah kehilangan minat saat syuting film tersebut.

Berikut adalah film-film yang menyebabkan seorang aktor sampai pensiun dari industri film. Cekidot!

Daftar Film yang Bikin Aktornya Pensiun dari Industri Film

Banyak hal yang menyebabkan seorang aktor memutuskan untuk nggak bermain film lagi. Salah satunya bisa disebabkan oleh satu film yang sedang mereka bintangi.

Nggak cuma berhenti dari membintangi film tersebut, namun aktor itu juga memutuskan untuk keluar dari industri film alias berhenti jadi aktor. Siapa saja? Simak daftarnya berikut ini.

1. Cameron Diaz - Annie (2014)

Film Bikin Aktornya Pensiun Cameron Diaz 4463b

Kita semua tahu nama Cameron Diaz sebagai aktris ternama Hollywood. Namanya sering berlalu-lalang di film-film besar Hollywood, salah satunya Charlie Angel's.

Sayangnya, aktris yang terkenal memiliki sifat galak ini mundur dari dunia perfilman Hollywood di usia yang cukup muda. Ia mulai menorehkan namanya sebagai aktris hingga akhirnya ia harus berperan dalam film berjudul Annie di tahun 2014.

Film drama musikal ini menjadi film terakhir Diaz. Walaupun tidak ada masalah dengan film tersebut, namun perannya membuat dirinya sadar bahwa inilah saatnya untuk pensiun dan kembali bersama keluarganya.

2. Sean Connery - The League Of Extraordinary Gentlemen (2003)

Film Bikin Aktornya Pensiun Sean Connery 08d4b

Sean Connery aktif membintangi sejumlah film laga terbaik, namun ternyata salah satu film laga yang dibintangi berjudul The League of Extraordinary Gentlemen malah menjadi film yang membuatnya pensiun dari industri perfilman.

Pemenang piala Oscar ini menyebut film tersebut nggak masuk akal. Terlebih lagi sebelum film League rilis di bioskop, Connery sendiri sudah mengalami beberapa flop dalam beberapa film.

Film League yang juga mengalami kegagalan marketing yang membuatnya makin yakin untuk mundur dari Hollywood. Akhirnya setelah film tersebut tayang, ia mengumumkan bahwa dirinya pensiun.

3. Shelley Duvall - The Shining (1980)

Film Bikin Aktornya Pensiun Duvall 130ac

Kamu mungkin mendengar sejumlah rumor tentang para sutradara yang melakukan apa saja agar filmnya dapat berjalan lancar, dan salah satunya adalah dengan 'menyiksa' para artisnya. Well, hal ini benar-benar terjadi dan dialami oleh aktris Shelley Duvall, geng.

Saat syuting film The Shining (1980), Duvall mengalami teror dari sang sutradara, Stanley Kubrick. Kubrick menyebut aktingnya buruk dan Duvall nggak punya bakat.

Bahkan dalam satu adegan, Kubrick mengambil 127 kali take hingga membuatnya dehidrasi dan seluruh tangannya melepuh. Bahkan dikabarkan rambutnya sampai rontok karena stres yang ia alami.

Pada akhirnya, film tersebut sukses, namun Duvall mengatakan bahwa ia semakin tidak tertarik meneruskan karirnya sebagai aktor. Ia akhirnya memutuskan untuk resmi pensiun dari dunia film pada tahun 2002.

4. Jake Lloyd - Star Wars: The Phantom Menace (1999)

Film Bikin Aktornya Pensiun Jake Lloyd 52c52

Jake LLoyd memerankan sosok Anakin Skywalker muda, namun ternyata karirnya di film Star Wars: The Phantom Menace nggak begitu cemerlang.

Di balik sosok aktor, Lloyd hanyalah seorang anak kecil biasa. Namun jadwalnya sangat penuh dengan jejeran wawancara, tur pers, dan sejumlah sesi foto. Lloyd mengaku gara-gara film tersebut juga membuat dirinya di-bully di sekolah.

Gaya hidup yang sangat sibuk dan juga banyaknya pelecehan yang ia terima membuat Lloyd memutuskan untuk pensiun dari dunia akting setelah film tersebut rilis, dan bersumpah tidak akan pernah kembali ke dunia tersebut.

5. Shirley Temple - A Kiss For Corliss (1949)

Film Bikin Aktornya Pensiun Shirley Temple Ef665

Memulai karir di dunia film sejak berusia 3 tahun membawa nama Shirley Temple menjadi salah satu aktris cilik paling sukses yang pernah ada. Beranjak dewasa, karirnya di dunia film justru bergoyang.

Masuk ke tahun 1940-an, banyak film yang dibintanginya mengalami flop membuat popularitasnya menurun. Terutama setelah membintangi film komedi romantis yang dibuat tahun 1949.

Usai tampil di film tersebut, Temple mengaku bahwa karirnya telah menemui jalan buntu dan secara resmi mengumumkan pengunduran dirinya di usia 22 tahun. Selesai berkarir di Hollywood, Temple beralih profesi menjadi politikus dan bekerja untuk United Nations hingga akhir hayatnya tanpa kembali ke dunia film sama sekali.

6. Mara Wilson - Matilda (1996)

Film Bikin Aktornya Pensiun Mara Wilson 9ed6c

Aktris cilik Mara Wilson kerap tampil di layar kaca membintangi sejumlah film bertema keluarga, persahabatan, dan cinta. Ia menjadi salah satu aktris cilik Hollywood yang terkenal.

Namun selama ia syuting film Matilda, film yang paling membuatnya terkenal, ia mengaku mengalami tragedi pribadi saat ibunya meninggal setelah berjuang melawan kanker.

Hal ini, ditambah dengan opininya bahwa akting dalam film tidak menyenangkan, ia memutuskan mundur dari dunia perfilman. Beranjak dewasa, ia menyibukkan dirinya dengan menulis, walaupun sesekali tampil di beberapa seri web dan juga mengisi suara karakter di serial TV.

7. Heather Donahue - The Blair Witch Project (1999)

Film Bikin Aktornya Pensiun Donahue 958f5

Nama Heather Donahue memang nggak terlalu banyak dikenal, namun mungkin kamu bisa mengenalinya dari poster film horor The Blair Witch Project yang cukup ikonik.

Akan tetapi, kampanye marketing film tersebut dinilai cukup brutal lantaran studio meminta Donahue dan aktor lainnya untuk tidak tampil di film atau acara TV lainnya selama setahun setelah film tersebut rilis.

Bahkan, laman IMDb menulisnya sebagai aktris yang "Hilang atau Kemungkinan Meninggal", sampai-sampai sang ibu kebanjiran kartu ucapan belasungkawa dari orang-orang yang percaya kalau anaknya sudah meninggal dunia.

Walaupun kampanye tersebut berhasil dan filmnya sukses, namun hal itu menyebabkan Donahue kesulitan mendapatkan pekerjaan. Ia hanya mendapatkan peran-peran kecil untuk menjaga karirnya, tapi akhirnya resmi pensiun dari industri film dan tak berencana untuk kembali lagi.

Akhir Kata

Hidup menjadi seorang aktor terutama di dunia Hollywood memang nggak seindah apa yang kita bayangkan. Banyak hal yang harus dialami dan terkadang mereka harus bertahan untuk menjaga karirnya agar tetap berjalan.

Namun, nggak semua aktor sanggup mempertahankan hal tersebut dan memutuskan untuk meninggalkan dunia akting selamanya. Beruntung, beberapa nama di atas telah mendapatkan sejumlah prestasi, jadi setidaknya mereka masih akan terus diingat akan akting mereka yang luar biasa.

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Frieda Isyana

ARTIKEL TERKAIT
Aktor Akting Lebay Banner D3cc0
5 Aktor Hollywood yang Aktingnya Terlalu Lebay, Joker Termasuk!
Aktor Hollywood Yang Meninggal Di Usia Muda Eb33f
7 Aktor Hollywood Berbakat yang Meninggal di Usia Muda, Misteri Takdir!
Bintang Hollywood Paling Kontroversial A4b7c
7 Aktor Hollywood Paling Kontroversial, No. 3 Nikah dengan Anaknya Sendiri?
Aktor Hollywood Bayaran Termahal 2020 A7c0c
7 Aktor Hollywood dengan Bayaran Termahal 2020, Bukan Ironman Lagi!
Aktor Hollywood Paling Overrated Ae1eb
7 Aktor Hollywood Paling Overrated, Modal Tampang Doang?
Aktor Mengaku Ateis 64d91
7 Aktor Hollywood Terkenal yang Mengaku Ateis, Pemeran Joker Termasuk!
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
7 Film yang Jeleknya Gak Ketolongan|, Ngapain Dibuat Sih?
7 Film yang Jeleknya Gak Ketolongan|, Ngapain Dibuat Sih?
7 Film Terkenal Sepanjang Masa yang Menghilang | Ironis Banget!
7 Film Terkenal Sepanjang Masa yang Menghilang | Ironis Banget!
7 Film Ini Tidak Boleh Diremake Hollywood, Auto Ancur!
7 Film Ini Tidak Boleh Diremake Hollywood, Auto Ancur!
7 Film Legendaris yang Kini Menghilang Tanpa Jejak, Padahal Masterpiece Banget!
7 Film Legendaris yang Kini Menghilang Tanpa Jejak, Padahal Masterpiece Banget!

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal