Elon Musk Jadi Orang Terkaya di Bumi dalam Semalam, Kalahkan Jeff Bezos!

Meroketnya harga saham Tesla Inc. pada tahun 2020 ternyata merupakan awal langkah mulus Elon Musk untuk menjajaki peringkat puncak sebagai orang terkaya di dunia.

Pada awal pergantian tahun ini, saham Tesla melonjak sebesar 7.9% dan menyebabkan Musk mampu melampaui kekayaan pendiri dan CEO Amazon.com, Jeff Bezos yang merupakan orang terkaya sebelumnya, menurut Bloomberg Billionaires Index.

Peningkatan saham Tesla tersebut antara lain terjadi berkat keputusan Elon Musk untuk mulai memproduksi mobil listrik secara masif yang berhasil meningkatkan penjualan secara dramatis dengan dikeluarkannya sedan Model 3 dan SUV Model Y dengan harga yang lebih terjangkau.

Business Insider Bbb25

Prestasi ini tentu membuktikan bahwa penemuan-penemuan 'gila' Elon Musk benar-benar bisa mengubah dunia, dan tentunya mengubah takdir sang penemunya sendiri.

Selain mengambil pinjaman dari saham, Elon Musk juga diketahui sering menggunakan kekayaan pribadinya untuk mendanai usaha baru, sama seperti bagaimana ia mendanai Tesla dan SpaceX setelah menjadi jutawan berkat Zip2 dan PayPal.

Meski ia merupakan orang terkaya di dunia, Elon Musk mengklaim dirinya "miskin uang" dan "tidak likuid secara finansial". Ia juga berniat menjual seluruh harta benda fisik, termasuk rumah mewahnya.

Sebelum menjadi orang terkaya nomor satu, CEO yang sangat menyukai anime ini terlebih dahulu melampaui Bill Gates dan menjadi orang terkaya kedua di dunia pada November 2020.

Lampaui Jeff Bezos dalam Semalam

Untitled Design 2021 01 08T185303 001 F39f9

Elon Musk dilaporkan memiliki kekayaan sebesar USD194,8 miliar atau setara Rp 2.950 triliun, lebih banyak dari kekayaan pribadi Bezos.

Dua raja teknologi ini telah lama bersaing - Bezos memiliki perusahaan penerbangan luar angkasa di Blue Origin seperti halnya Musk dengan SpaceX.

Musk dan Bezos juga pernah bersaing memperebutkan real Estate NASA, yang kemudian dimenangkan oleh SpaceX.

Menurut The Verge, Bezos dilaporkan sangat iri dengan keberhasilan Musk dalam mendapatkan paket insentif sebesar USD1,3 miliar untuk Tesla Gigafactory di Nevada.

Seandainya Jeff Bezos tidak bercerai dengan mantan istrinya, MacKenzie, yang membuatnya mentransfer seperempat saham Amazon, kemungkinan besar ia akan tetap memegang posisi teratas sebagai orang paling tajir nomor satu di muka bumi.

Baca juga artikel seputar Out of Tech atau artikel menarik lainnya dari Ayu Kusumaning Dewi.

ARTIKEL TERKAIT
Banner Jadi 36ff5
7 Hal Aneh yang Dilakukan oleh Elon Musk, Pernah Jadi Pengelola Klub Malam?
Elon Musk Suka Anime Banner 2de81
CEO Tajir Elon Musk Suka Anime, Bukti Kalau Wibu Tidak Selalu Bau Bawang?
Elon Musk Perjalanan Ke Planet Mars Lebih Murah Dari Biaya Kuliah
Elon Musk : Perjalanan ke Planet Mars Lebih Murah Dari Biaya Kuliah?
Fakta Tentang Elon Musk
10 Fakta Mencengangkan dan Anekdot Tentang Elon Musk
Penemuan Gila Elon Musk 8ac1a
Nginep ke Mars? 10 Penemuan GILA Elon Musk yang Mengubah Dunia
Mvm 07 18 Insurance Summit F9412
7 Bos Teknologi Paling Kaya Asal China, Lebih Tajir dari Bill Gates?
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal