Cara Menggunakan Aplikasi Get Contact | Bisa Tahu Nama Kontak WA Orang Lain!

Cara menggunakan Get Contact sebenarnya nggak terlalu sulit buat dilakukan, apalagi kalau mengingat fungsinya yang begitu besar. Pasti bikin kamu rela buat belajar mengoperasikannya, deh!

Yap! aplikasi Get Contact belakangan sangat booming karena menawarkan banyak fitur menarik, termasuk salah satunya buat kamu yang bertanya-tanya bagaimana cara mengetahui nama kontak kita di HP orang lain.

Apalagi untuk menikmati fitur ini pun kamu nggak perlu repot-repot menyadap HP orang lain yang sangat berisiko, geng. Keren banget, kan?

Lalu, bagaimana cara menggunakannya dan apa fungsi sebenarnya, sih? Untuk ulasan selengkapnya, yuk baca di bawah ini, geng.

Apa Fungsi Aplikasi Get Contact?

Fungsi Aplikais Get Contact 00aa9
Sumber foto: Fungsi aplikasi Get Contact.

Pernah ramai Instagram Stories dengan orang-orang yang membagikan hastag nama kontak mereka yang disimpan di HP orang lain.

Nggak mengherankan apabila aplikasi Get Contact yang dipromosikan oleh beberapa influencer di Tanah Air tiba-tiba naik daun dan masuk daftar aplikasi teratas di Google Play waktu itu.

Nah, pernah nggak kamu bertanya, apa sih sebenarnya fungsi aplikasi Get Contact?

Dilansir dari situs resmi Get Contact, ada beberapa fitur yang diberikan pada aplikasi Android terbaru satu ini, di antaranya:

  • Keamanan dan perlindungan terhadap panggilan spam dan juga terindikasi sebagai penipuan.
  • Identifikasi penelepon untuk dapat mengetahui identitas dan nomor telepon yang tidak dikenal secara seketika.
  • Verifikasi nomor telepon dengan menggunakan fitur #tag alias hashtag untuk daftar kontak kamu.
  • Privasi dan keamanan data pengguna yang dapat disesuaikan oleh pengguna.
  • Multiplatform alias dapat digunakan di berbagai layanan, seperti Android, iOS, dan Windows.

Jika dilihat dari sejumlah fitur yang diberikan, aplikasi Get Contact memiliki fungsi seperti Truecaller dalam mengidentifikasi dan memblokir nomor-nomor spam dan terindikasi penipuan.

Namun, fitur #tag atau hashtag yang paling menarik dan banyak dicari untuk mengetahui nama kontak WA di HP orang lain, geng. Unik juga, ya?

Download Get Contact

Dengan beragam fitur menarik yang ditawarkan, nggak mengherankan ya kalau aplikasi satu ini banyak diminati para pengguna.

Jadi gimana? Makin nggak sabar mau download aplikasi Get Contact di HP kamu? Get Contact sendiri bisa kamu download dan gunakan secara cuma-cuma alias gratis.

Namun, untuk menggunakan fitur-fitur tertentu yang lebih lengkap, sayangnya kamu harus berlangganan akun premium terlebih dulu yang dibanderol mulai dari $2.99 per bulan.

Tapi, kalau kamu menggunakannya hanya sekadar untuk mengetahui nama kontak kamu di HP orang lain, kamu bisa langsung download Get Contact terbaru lewat link di bawah ini.

Download Get Contact terbaru via Play Store.

Cara Menggunakan Aplikasi Get Contact

Aplikasi Getcontact memungkinkan kamu untuk mengetahui nama kamu di HP orang lain, sekaligus mengetahui nama dari nomor tidak dikenal yang masuk ke panggilan kamu.

Lalu bagaimana cara menggunakan aplikasi Get Contact untuk mengetahui nama kita di kontak orang lain?

Caranya pun terbilang sangat mudah untuk kamu lakukan. Cukup install, daftar, dan ikuti beberapa langkah mudah seperti di bawah ini, geng.

  1. Download dan install aplikasi Get Contact APK di HP.
  2. Buka aplikasi Get Contact, ketuk tombol Agree & Continue, lalu ketuk Start Now pada halaman informasi fitur yang ditawarkan.
  3. Daftar atau login menggunakan akun Google atau Facebook.
  4. Tunggu hingga muncul opsi Skip dan ketuk opsi tersebut.
  5. Ketuk tombol Quick Login via WhatsApp, kirim format pesan yang sudah ada pada kolom chat WahtsApp.
  6. Ketuk ikon X pada jendela langganan akun premium yang muncul.
  7. Buka menu Other dan ketuk pada angka yang muncul di sebelah profil Getcontact-mu.
  8. Ketuk ikon Kontak di halaman utama aplikasi Getcontact dan berikan izin akses.
  9. Kembali ke aplikasi Getcontact dan tekan Show More pada bagian 'Who's here?'. Pilih salah satu kontak yang ingin kamu lihat.

Note:

Selain untuk platform Android, untuk kamu pengguna perangkat berbasis iOS bisa mendapatkan aplikasi Get Contact melalui App Store, loh.

Nah, kalau ternyata langkah di atas masih kurang manjur untuk temukan siapa pemilik nomor yang kamu cari, kamu bisa ikuti tutorial yang sudah pernah Jaka bahas di artikel berikut:

Cara Mendapatkan Nomor Wa Artis Di Instagram Banner 21795
Cara Mengetahui Nomor HP Orang Lain Online (100% Works)
Mau mencari nomor WhatsApp seseorang, misalnya artis? Nih, Jaka punya trik dan cara mendapatkan nomor WA artis lewat internet yang dijamin sukses, geng.
LIHAT ARTIKEL

Cara Menghapus Tag di Getcontact

Ada tag Getcontact yang kamu rasa terlalu memalukan jika dilihat oleh orang lain? Untungnya, kamu bisa lho memilih dan menghapus tag mana saja yang menurut kamu tidak sesuai.

Cara menghilangkan tag di Getcontact pun sangat mudah dan kamu nggak perlu langganan akun premium untuk melakukannya. Penasaran?

  1. Masuk ke profil Getcontact kamu.
  2. Cari dan tentukan tag mana yang ingin dihapus.
  3. Geser ke kiri pada tag tersebut hingga muncul ikon tong sampah berwarna merah dan muncul halaman Report.
  4. Pilih alasan kamu ingin menghapus tag tersebut, lalu tekan tombol Report.
Cara Hapus Tag Getcontact Custom 907c2

Cara Menggunakan Get Contact Untuk Proteksi Spam

Kamu merasa terganggu dengan panggilan masuk ataupun SMS dari nomor yang terindikasi spam? Nah, untungnya di aplikasi Get Contact ini kamu dapat menggunakan fitur proteksi spam.

Bagaimana cara menggunakannya? Yuk, simak langkah-langkahnya berikut ini!

  1. Buka aplikasi Getcontact.
  2. Masuk ke menu Other.
  3. Pilih menu Settings, lalu ketuk opsi Spam Settings.
  4. Pilih salah satu opsi proteksi spam yang diinginkan.
Cara Menggunakan Get Contact Untuk Proteksi Spam Custom 13d07

Opsi 'Show warning for spam and fraud calls' dapat digunakan jika kamu ingin mendapatkan peringatan dari Getcontact ketika ada nomor yang terindikasi sebagai spam.

Sementara, pilih opsi 'Block all spam calls' jika kamu ingin memblokir langsung panggilan dari nomor yang terindikasi sebagai spam.

Cara Menghapus Akun Get Contact

Aplikasi ini memang menawarkan keamanan dan privasi bagi para penggunanya dengan cara mengidentifikasi nomor telepon yang menghubungi kamu. Tapi tidak sedikit juga pengguna yang malah berbalik meragukan keamanan dari Get Contact itu sendiri.

Alhasil, menghapus akun Get Contact pun menjadi pilihan yang akhirnya dipilih beberapa orang.

Nah, kalau kamu berniat untuk menghapus akun Getcontact, Jaka sudah pernah membahasnya di artikel terpisah yang bisa kamu baca lewat link berikut ini:

Untitled Design 2021 01 06t232541 464 Ab75a
Cara Menghapus Akun Get Contact Dengan Mudah, Data Pribadi Jadi Aman!
Kamu bisa ikuti cara menghapus akun Get Contact berikut ini jika khawatir soal privasimu. Simak penjelasan selengkapnya!
LIHAT ARTIKEL

Apakah Aplikasi Get Contact Bahaya?

Cara Mengetahui Nama Kontak Kita Di Hp Orang Lain Selain Get Contact C0b67

Pasti banyak dari kamu yang masih penasaran dan bertanya-tanya apakah aplikasi Get Contact berbahaya, kan?

Wajar kok! Mengingat Get Contact memang menawarkan informasi yang bersifat cukup pribadi sehingga kemanan privasinya pun patut dipertanyakan.

Namun, menurut Alfons Tanujaya yang merupakan pakar keamanan siber Vaksincom menjelaskan bahwa aplikasi Get Contact tergolong aman untuk digunakan dan sangat membantu dalam mengidentifikasi spammer caller.

Selain itu, Getcontact juga merupakan aplikasi data crowd sourcing yang mana sistem kerjanya memanfaatkan big data dari user untuk melacak nomor telepon dan identitas pemilik.

Sementara itu, dilansir situs Kapersky soal izin akses ke daftar kontak, SMS, penyimpanan, dan microphone pengguna, hal tersebut dilakukan untuk membuat pencarian nomor telepon menjadi lebih baik.

Kamu pun juga bisa menutup akses data ke Get Contact jika kamu tidak ingin namamu tersebar dan diketahui banyak orang.

Aplikasi Selain Getcontact

Meskipun menjadi salah satu yang paling populer, tapi aplikasi pelacak nomor sebenarnya bukan hanya Getcontact saja, lho!

Ada banyak aplikasi lainnya yang juga menawarkan fungsi serupa yang bisa kamu gunakan. Nah, kalau kamu kurang yakin dengan aplikasi satu ini, berikut daftar alternatif aplikasi selain Getcontact.

1. Truecaller

Aplikasi Selain Getcontact 8414c

Pasti kamu sudah nggak asing dong dengan aplikasi satu ini? Yap! Selain Getcontact, Truecaller juga menjadi aplikasi untuk melacak nomor lainnya yang cukup populer.

Aplikasi ini menyediakan fitur-fitur keamanan yang cukup beragam. Mulai dari melihat identitas nomor yang menghubungi kamu, blokir telepon dan SMS dari nomor yang terdeteksi sebagai spam, penipuan, dan masih banyak lainnya.

Truecaller sendiri sudah digunakan di banyak negara di dunia, karena merupakan salah satu yang paling akurat dan memiliki lebih dari 5 miliar nomor yang terdaftar di database mereka.

Download Truecaller via Play Store.

2. Caller ID & Call Blocker Free

Aplikasi Pelacak Nomor Selain Get Contact 2233a

Berikutnya ada aplikasi Caller ID & Call Blocker Free yang diklaim sebagai aplikasi pelacak dan blokir nomor terbaik.

Sesuai dengan namanya, aplikasi ini bekerja dengan cara mengidentifikasi nomor penelpon dan akan memblokir jika dikenali sebagai nomor spam atau apapun yang masuk dalam database mereka.

Menariknya, mirip seperti aplikasi pelacak lokasi, Caller ID juga rupanya memiliki fitur Location Tracker yang memungkinkan kamu untuk mengetahui lokasi berbekal nomor si penelpon.

Ada juga fitur Fake Call yang bisa kamu gunakan untuk nge-prank teman atau orang terdekat.

Download Caller ID & Call Blocker Free Via Play Store.

3. Hiya

Aplikasi Mirip Get Contact 929e2

Aplikasi mirip Getcontact yang berikutnya yaitu Hiya yang akan secara otomatis mengidentifikasi dan memblokir nomor telepon spam yang menghubungimu.

Sebenarnya tak ada perbedaan jauh antara Hiya dengan dua aplikasi pelacak nomor sebelumnya. Hanya saja, Hiya dibekali dengan fitur Virus Protection & Phone Security yang akan melindungi data dan privasi kamu.

Tampilan User Interface-nya yang sederhana dan mudah digunakan, mungkin bisa menjadi alternatif lain untuk kamu gunakan.

Download Hiya Via Play Store.

Akhir Kata

Nah, begitulah langkah mudah cara menggunakan Get Contact untuk melihat nama kita di kontak HP orang lain.

Selain fitur ini, kamu juga bisa memanfaatkan fitur lainnya dari Get Contact untuk mencegah penipuan dan scam, geng.

Tapi, perlu diketahui juga bahwa untuk menggunakan semua fiturnya kamu harus berlangganan premium terlebih dulu. Karena untuk saat ini Jaka belum menemukan cara mendapatkan Get Contact premium gratis yang aman.

Bagaimanakah pendapatmu? Yuk, bagikan pada kolom komentar di bawah ya!

Baca juga artikel seputar Aplikasi atau artikel menarik lainnya dari Satria Aji Purwoko.

ARTIKEL TERKAIT
Cara Mendapatkan Nomor Wa Artis Di Instagram Banner 21795
3 Cara Mendapatkan Nomor WA Artis atau Orang Lain di Internet
Aplikasi Pelacak Hp 9bbd8
10 Aplikasi Pelacak HP Terbaik 2020, Bisa Pantau HP Pacar!
Untitled 2 D01d0
Cara Mengganti Nomor WA Tanpa Menghapus Chat, Kontak, & Grup | Gampang!
Cara Melacak Nomor Hp Lewat Google Maps Banner Daf99
Cara Melacak Nomor HP Lewat Google Maps, 100% Works Mudah Banget!
Cara Membuat Whatsapp 1 Nomor Untuk 2 Hp 7caa7
Cara Membuat WhatsApp 1 Nomor untuk 2 HP (100% Berhasil)
Cara Blokir Nomor Hp 4
Cara Memblokir Nomor HP yang Mengganggu, Bisa di Android dan iOS!
Tags Terkait: Aplikasi Android
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal