Cara Memberi & Mengganti Nama di WhatsApp | Biar Nggak Anonim!

Cara memberi nama di WhatsApp untuk teman yang belum kamu tambahkan ke kontak mudah, lho. Pemberian nama di kontak memang penting untuk mengenali dengan siapa kamu chatting.

Untungnya, WhatsApp sebagai aplikasi chatting terbaik memungkinkan pengguna untuk berkomunikasi dengan seseorang yang belum ditambahkan ke kontak, sehingga lebih praktis.

Namun, tentu akan lebih baik jika kamu menuliskan nama temanmu di kontak. Jika suatu saat kamu ingin mengubah namanya, misalnya dari nama lengkap ke nama panggilan, cara mengganti nama di WhatsApp juga gampang, kok.

Nah, supaya kamu tahu cara memberi nama di WhatsApp sekaligus cara mengganti nama di WhatsApp, simak penjelasannya di bawah ini.

Cara Memberi dan Mengganti Nama di WhatsApp

Salah satu kekurangan WhatsApp adalah harus menambahkan teman ke kontak terlebih dahulu agar bisa chat dengan dia. Kecuali jika kalian berada di grup yang sama, maka kamu bisa langsung klik profilnya dari grup dan pilih opsi "Message".

Padahal, cara menambahkan teman di WhatsApp nggak susah, lho. Dengan menambahkan teman, otomatis kamu memberi nama untuk kontaknya, sehingga display name temanmu akan terlihat.

Kalau kamu masih bingung, kamu bisa baca pembahasan di bawah mengenai cara membuat nama di WhatsApp untuk kontak teman. Selain itu, Jaka juga akan menjelaskan cara mengganti nama sendiri dan teman di WhatsApp.

Cara Memberi Nama di WhatsApp

Selain sebagai pengenal, nama juga bisa digunakan sebagai sarana lucu-lucuan. Contohnya bisa kamu temukan pada banyak nama grup WhatsApp lucu atau nama teman yang mungkin kamu akhiri dengan emoji.

Lagi pula, pasti rasanya aneh jika kamu chatting dengan teman namun nggak bisa melihat display name-nya karena belum kamu tambahkan ke kontak. Biasanya, WhatsApp hanya akan menampilkan nomor ponselnya.

Nah, setelah kamu memasukkan nomor temanmu ke daftar kontak, baru namanya akan muncul. Tapi, bagaimana cara memberi nama di WhatsApp? Kalau kamu belum tahu, ikuti langkah-langkahnya berikut ini.

  1. Buka chat WA dari temanmu yang nomornya belum terdaftar di kontak.

  2. Klik Add di bagian atas, atau bisa juga dengan pilihan Add to Contacts di bagian bawah. Kamu akan menemukan salah satu dari dua kemungkinan tersebut.

Cara Memberi Nama Di Whatsapp 037ef
  1. Pilih Create new contact jika kamu belum pernah menyimpan nomor temanmu di daftar kontak sama sekali, atau Add to existing contact jika kontak tersebut adalah nomor kedua temanmu yang sudah ada di dalam daftar.
Cara Memberi Nama Di Grup Whatsapp 48589
  1. Isi nama temanmu, lalu klik Save.
Cara Menampilkan Nama Di Whatsapp 5fb7c

Cara Mengganti Nama di WhatsApp

Selain cara memberi nama di WhatsApp, Jaka juga punya, nih, cara mengganti nama di WhatsApp yang gampang banget. Cocok untuk kamu yang suka bergonta-ganti display name, geng.

Selain untuk WhatsApp sendiri, kamu juga bisa mengganti nama temanmu di WhatsApp. Bahkan, ada juga cara mengetahui nama kontak WhatsApp kita di HP orang lain. Canggih banget, kan?

Daripada kamu penasaran dengan dua cara mengganti nama di WhatsApp, yuk, simak penjelasannya di bawah ini.

1. Cara Mengganti Nama Sendiri di WA

Nah, cara mengganti nama di WA yang pertama untuk display name kamu sendiri, geng. Oleh karena itu, kamu bebas memberi nama apa pun yang diinginkan, termasuk menambahkan berbagai jenis emoji.

Selain itu, ada juga cara membuat nama kosong di WA, lho. Tapi, di bawah ini Jaka akan membahas cara mengganti nama sendiri di WA yang umum dilakukan. Berikut langkah-langkahnya.

  1. Klik tiga titik vertikal di pojok kanan atas, lalu pilih menu Settings.
Cara Mengganti Nama Di Whatsapp C551a
  1. Klik nama profilmu.
Cara Memberi Nama Di Whatsapp 24e19
  1. Kemudian, klik ikon pensil di samping nama profilmu.
Cara Membuat Nama Di Whatsapp 6f12a
  1. Tersedia 25 karakter, termasuk emoji, untuk nama profilmu. Jika nama sudah diganti, klik Save.
Cara Mengganti Nama Whatsapp 07f88

2. Cara Mengganti Nama di WhatsApp untuk Kontak Teman

Setelah Jaka menjelaskan cara memberi nama di WhatsApp untuk kontak teman yang belum kamu simpan, kini Jaka akan menjelaskan cara mengganti nama teman tersebut, geng.

Mungkin suatu saat kamu ingin mengganti namanya karena satu dan lain hal. Untungnya, cara mengganti nama orang di WA juga sangat gampang. Mau tahu? Kalau begitu, ikuti langkah-langkah ini.

  1. Buka chat WA dari temanmu yang namanya ingin kamu ganti.

  2. Klik nama profil temanmu di bagian atas.

Cara Mengganti Nama Di Whatsapp Cb7f4
  1. Selanjutnya, klik tiga titik vertikal di pojok kanan atas, lalu pilih menu Edit.
Cara Memberi Nama Di Whatsapp D753d
  1. Ganti nama temanmu sesuai yang kamu inginkan, lalu klik Save.
Cara Membuat Nama Di Whatsapp 6046c

Akhir Kata

Itu dia cara memberi nama di WhatsApp untuk nomor teman yang belum kamu simpan di daftar kontak, sehingga tampilan namanya masih berupa nomor ponsel.

Selain itu, kamu juga bisa mengganti namanya atau namamu sendiri dengan cara mengganti nama di WhatsApp yang sudah Jaka jelaskan di atas. Gampang, kan? Ikuti saja langkah-langkahnya, pasti kamu juga bisa, geng.

Baca juga artikel seputar Tech Hack atau artikel menarik lainnya dari Sheila Aisya Firdausy.

ARTIKEL TERKAIT
Aplikasi Stiker Wa 54cdb
10 Aplikasi Stiker WA Terbaik 2021, Bisa Bikin Stiker Sendiri!
Cara Nonton Status Whatsapp Tanpa Diketahui
100% Ampuh! Begini Cara Nonton Status WhatsApp Tanpa Diketahui
Aplikasi Chatting Selain Wa 6b833
13 Aplikasi Chat Selain WA Terbaik | Alternatif WA Berbagi Data Pengguna!
Cara Mengetahui Lokasi Seseorang Lewat Whatsapp A0fa6
2 Cara Mudah Mengetahui Lokasi Seseorang Lewat WhatsApp
Whatsapp Mod Apk Terbaru Terbaik 1c2f3
14 WhatsApp MOD APK dengan Fitur Terbaik dan Terbaru 2021, Anti Banned!
Wallpaper Wa Af976
150+ Wallpaper WhatsApp Terbaru & Terlengkap 2020 | WA Makin Kece!
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal