J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

4 Cara Menambahkan Teman di WhatsApp, Gak Ribet!

4 Cara Menambahkan Teman di WhatsApp, Gak Ribet!

Sabtu, 11 Jul 2020, 16:00 WIB
Mau chat seseorang via WhatsApp tapi belum menyimpan kontaknya? Gak usah bingung! Jaka punya cara menambahkan teman di WA dengan mudah dan cepat!

WhatsApp atau WA adalah aplikasi pesan lintas platform yang menjadi andalan bagi banyak orang saat ini. Aplikasi ini digunakan sebagai saran berkomunikasi secara online dalam berbagai bentuk.

Aplikasi ini sering dimanfaatkan sebagai pengganti telepon dan sms karena penggunaannya yang lebih efisien. Kamu hanya membutuhkan sambungan internet untuk telepon, chatting, hingga video call di WhatsApp.

Seperti aplikasi pesan lainnya, WhatsApp membutuhkan kontak pengguna lainnya yang digunakan sebagai sarana penghubung. Cara menambahkan teman di WA tentu berbeda dengan aplikasi pesan lainnya.

Jika kamu mengalami kesulitan dalam menambahkan teman di WhatsApp, berikut Jaka cantumkan sejumlah cara menambahkan teman di WA yang bisa kamu ikuti. Yuk, simak selengkapnya di bawah ini!

Cara Menambahkan Teman di WA dengan Mudah dan Cepat

Berkomunikasi di aplikasi pesan memang jauh lebih mudah dan punya banyak kelebihan dibandingkan panggilan telepon atau SMS.

Kamu tidak perlu khawatir pulsa habis jika ngobrol lama dengan teman atau enggan mengirim gambar lewat MMS karena biaya yang mahal.

Whatsapp hanya membutuhkan internet untuk berkomunikasi. Kamu bisa ngobrol panjang hingga berjam-jam tanpa khawatir biaya yang harus dikeluarkan, asalkan kuota internet kamu mencukupi.

Tapi, Whatsapp membutuhkan kontak pengguna lainnya agar kamu bisa terhubung. Berbeda dengan aplikasi seperti BBM yang membutuhkan PIN, kamu butuh nomor HP untuk bisa terhubung dengan teman di WA.

Selain itu, ada juga cara menambahkan teman di WhatsApp lainnya yang bisa kamu lakukan di dalam atau luar aplikasi. Berikut adalah beberapa cara menambahkan teman di WhatsApp.

1. Menambah Teman WA Lewat Aplikasi

Cara pertama adalah menambahkan teman melalui aplikasi WhatsApp. Saat kamu mendaftarkan diri di WhatsApp, maka ada anjuran untuk mencari teman melalui buku kontak yang ada di HP kamu.

Kamu bisa langsung terhubung dengan mereka melalui cara itu, namun kontak lain yang masuk ke buku kontak setelah cara itu tidak akan masuk secara otomatis.

Kamu dapat terhubung dengan kontak teman yang baru langsung lewat aplikasi WhatsApp. Begitu juga dengan menambahkan kontak baru yang belum ada dalam buku kontak kamu.

Berikut cara menambah teman WA lewat aplikasi yang Jaka lakukan melalui platform Android selengkapnya:

- Langkah 1: Buka WhatsApp, lalu klik ikon chat yang berada di pojok kanan bawah layar berwarna hijau.

H3 1 1 Custom 6c62d

- Langkah 2: Pilih ikon add contact atau langsung chat kontak yang dituju. Jika kontak sudah terdaftar di buku kontak, maka kamu bisa langsung terhubung.

H3 1 2 Custom 3f52b

- Langkah 3: Isi keterangan kontak dan simpan.

H3 1 3 Custom 428e2

- Langkah 4: Kembali ke halaman utama WhatsApp, klik chat dan pilih kontak. Untuk memulai percakapan, kamu bisa chat dengan mengikuti langkah 2.

H3 1 4 Custom 9fe85

Cara menambahkan teman di WA ini yang paling mudah untuk dilakukan agar bisa terhubung dengan teman. Namun, ada kalanya kamu ingin menyimpan kontak pengguna lain yang tidak sempat kamu simpan nomornya.

Hal ini sering terjadi dan ada cara untuk bisa kembali terhubung yaitu melalui cara 3 dan 4. Namun, Jaka akan menjelaskan dahulu cara menambahkan teman WA lewat buku kontak di bawah ini.

2. Menambah Teman WA Lewat Buku Kontak

Cara kedua ini cukup mudah dan umum dilakukan. WhatsApp memiliki cara menambahkan kontak relatif lebih mudah dibandingkan aplikasi pesan lain, yaitu menggunakan nomor HP.

Mungkin saat ini sudah banyak aplikasi pesan yang memiliki metode serupa, namun WhatsApp adalah salah satu pelopor yang menggunakan nomor kontak sebagai penghubung antar pengguna.

Cara menambahkan kontak WhatsApp dengan nomor telepon serta menghubungkannya ke aplikasi sebagai berikut:

- Langkah 1: Masukkan nomor telepon dan pilih New Contact untuk memasukkan nomor teman kamu ke buku kontak HP.

H3 2 1 Custom 1d6c7

- Langkah 2: Buka WhatsApp, lalu klik ikon chat. Ikon chat berada di pojok kanan bawah layar berwarna hijau.

H3 2 2 Custom E531b

- Langkah 3: Pilih kontak. Kontak yang sudah kamu daftarkan di buku kontak akan secara otomatis terhubung dengan WhatsApp.

H3 2 3 Custom 7ea6c

Jika kontak yang sudah kamu daftarkan tidak muncul, ada kemungkinan kontak tersebut belum terdaftar di WhatsApp.

Nah, kedua cara menambah teman di WhatsApp di atas adalah dasar untuk menambahkan kontak secara manual dengan mendaftarkan nomor yang dituju.

Selain itu, ada juga cara lainnya yang bisa kamu gunakan jika nomor kontak tidak kamu miliki yaitu meminta teman untuk mengirim chat di WhatsApp atau membagikan kontak orang lain melalui chat.

3. Menambah Teman WA Lewat Chat Masuk

Cara menambahkan teman WA lewat chat masuk ini mudah kamu lakukan dan relatif lebih cepat dibandingkan kedua cara di atas.

Chat yang masuk ke WhatsApp kamu tanpa kamu berikan nama akan berbentuk nomor telepon. Kamu juga akan selalu diberikan pilihan untuk menambahkan kontak atau memblokirnya.

Hal ini sering terjadi jika kamu bertukar nomor di lapangan dan hanya salah satu dari kamu yang menyimpan kontak ke dalam HP. Untuk menambahkannya pun cukup mudah dengan mengikuti langkah berikut:

- Langkah 1: Buka chat yang belum terdaftar dalam kontak. Chat tersebut akan dinamakan dengan nomor kontak pengguna.

H3 3 1 Custom Aa7a8

- Langkah 2: Pilih add contact. Pilihan add contact ini akan muncul dengan dua kemungkinan, yaitu berada di atas layar bersebelahan dengan block dan di bawah layar.

H3 3 2 Custom 6301c

- Langkah 3: Pilih New saat ditanya cara penyimpanan kontak. Kamu juga bisa memilih existing jika kontak tersebut merupakan nomor kedua temanmu.

H3 3 3 Custom E2e6b

- Langkah 4: Isi keterangan kontak, lalu simpan. Kontak yang sudah tersimpan akan langsung muncul di daftar kontak WhatsApp kamu dan bisa kamu hubungi dengan cara pertama atau kedua.

H3 3 4 Custom Bfbbf

Selain menambah teman di WA lewat chat, ada juga cara terakhir dengan menerima kontak dari pengguna lain, geng.

Cara menambahkan teman di WA ini bisa kamu gunakan untuk mengirimkan kontak tanpa harus bertemu dengan orang yang dituju dengan menitipkan kontak ke temanmu atau sebaliknya.

4. Menambah Teman WA Lewat Kiriman Kontak

Selain mengirim aplikasi lewat WhatsApp, kamu juga bisa mengirim kontak melalui chat WA. Kamu dapat menambah kontak pengguna lain atau memberikan kontakmu hanya dari fitur contact share.

Menambah koneksi saat ini memang sudah sangat mudah dan cepat, bahkan kamu bisa mengirimkan kontakmu sendiri secara masal.

Nah, cara yang satu ini hanya bisa kamu lakukan jika diberikan kontak oleh temanmu di WhatsApp. Selengkapnya bisa kamu lihat di bawah:

- Langkah 1: Buka chat WhatsApp, lalu pilih add contact.

H3 4 1 Custom 26c12

- Langkah 2: Pilih New saat ditanya cara penyimpanan kontak. Kamu juga bisa memilih existing jika kontak tersebut merupakan nomor kedua temanmu.

H3 4 2 Custom 60ad5

- Langkah 3: Simpan kontak. Kontak yang sudah kamu buat baru atau menambahkan kontak yang sudah ada akan muncul secara otomatis di aplikasi WhatsApp.

H3 4 3 Custom 4e266

Akhir Kata

Itu dia cara menambahkan teman di WA dengan mudah dan cepat secara resmi. Kini, kamu tidak perlu bertemu dengan orang lain secara langsung untuk bertanya kontak.

Jangan lupa berikan pendapat kamu di kolom komentar dan like jika kamu menyukai artikel ini. Sampai jumpa di artikel selanjutnya!

ARTIKEL TERKAIT
Cara Download Story Ig 3f309

4 Cara Download Story IG Orang Lain di Android & iPhone, Sekali Klik!

Cara Menyimpan Status Whatsapp Banner Be8fa

Cara Menyimpan Status WhatsApp Orang Lain Tanpa Aplikasi Tambahan!

Cara Download Video Tiktok 6ce79

4 Cara Download Video TikTok dengan Mudah, Buat Koleksi Video Lucu!

Cara Menambah Stiker Di Wa Banner A228e

3 Cara Mudah Menambah Stiker di WhatsApp Android 2020

Cara Mengganti Tema Whatsapp Tanpa Aplikasi 31ff2

3 Cara Mengganti Tema WhatsApp Tanpa Aplikasi & Root, Sudah Coba?

Cara Mengganti Wallpaper Whatsapp 80f5a

Cara Mengganti Wallpaper WhatsApp, Bisa Pakai Foto Gebetan!

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Cara Mengembalikan Kontak WhatsApp yang Hilang, Gak Usah Panik!

Cara Mengembalikan Kontak WhatsApp yang Hilang, Gak Usah Panik!

Cara Mengganti Nomor WhatsApp Tanpa Menghapus Chat, Kontak, & Grup

Cara Mengganti Nomor WhatsApp Tanpa Menghapus Chat, Kontak, & Grup

Cara Mengetahui Teman Sedang Online di WhatsApp, Bisa Buat Stalking!

Cara Mengetahui Teman Sedang Online di WhatsApp, Bisa Buat Stalking!

Cara Membuka Blokir WhatsApp Orang yang Memblokir Kita Tanpa Ganti Nomor

Cara Membuka Blokir WhatsApp Orang yang Memblokir Kita Tanpa Ganti Nomor

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal