5 Cara Mengembalikan Sinyal 4G Xiaomi yang Hilang, Mudah & Works 100%!

Cara mengembalikan sinyal 4G Xiaomi yang hilang bakal membantu kamu yang memiliki HP Xiaomi black market yang sinyal 4G-nya dikunci oleh pemerintah.

Banyaknya pilihan HP Xiaomi yang dibekali spesifikasi memukau dengan harga terjangkau bikin orang sampai rela membeli walaupun tidak tersedia secara resmi di Indonesia.

Xiaomi secara bertahap menggulirkan update MIUI untuk pengguna di Indonesia. Namun karena terkendali regulasi TKDN (Tingkat Kandungan Dalam Negeri), Xiaomi terkadang menghilangkan dukungan jaringan 4G di Indonesia.

Gak jarang, para pengguna Xiaomi mengeluhkan masalah konektivitas 4G-nya yang hilang setelah update. Lalu, bagaimana cara mengembalikan 4G Xiaomi yang hilang tersebut?

Gak usah bingung, Jaka akan kasih tahu beberapa cara untuk mengembalikan 4G Xiaomi yang hilang. Check it out!

1. Ganti Locale ke Malaysia

Cara Mengembalikan 4g Xiaomi Yang Hilang

Salah satu cara sederhana yang bisa kamu coba untuk mengembalikan 4G Xiaomi Redmi 3 Pro yang hilang adalah dengan mengganti Locale-nya ke Malaysia.

Caranya, masuk ke menu Settings > Additional Settings > Locale, lalu ubah menjadi Malaysia. Setelah selesai, silakan masuk Airplane Mode.

Setelah Airplane Mode dinyalakan maka 4G kamu akan kembali muncul, geng. Mudah kan?

2. Menggunakan Kode Khusus

Jika ternyata cara ganti Locale di atas gagal, jangan bersedih hati. Masih ada cara lain yang bisa kamu coba untuk mengembalikan 4G Xiaomi yang hilang, yakni dengan menggunakan kode khusus.

Adapun caranya adalah sebagai berikut:

  • Cabut SIM Card yang ada di smartphone kamu. Karena semua smartphone Xiaomi dibekali Dual Sim, cabut semua SIM Card jika kamu menggunakan kedua slot SIM Card yang ada.
Cara Mengembalikan 4g Xiaomi Yang Hilang 7
  • Masuk ke Phone Dialer, lalu tekan *#*#4636#*#*.

  • Pilih Phone Info 1, lalu pilih Set Preferred Network Type.

Cara Mengembalikan 4g Xiaomi Yang Hilang 2
  • Pilih pengaturan CDMA Only.
Cara Mengembalikan 4g Xiaomi Yang Hilang 3
  • Masukkan SIM Card kamu (sebaiknya masukkan 1 SIM Card dulu yang telah 4G), lalu masuk ke menu Settings > SIM Card and Mobile Network > Prefered Network kemudian pilih Global atau Prefered 4G (CDMA).
Cara Mengembalikan 4g Xiaomi Yang Hilang 4

Dalam beberapa kejadian, saat memilih Global ternyata 4G-nya tidak muncul. Maka, sebaiknya kamu langsung pilih saja Prefer 4G (CDMA).

3. Downgrade Versi MIU

Jika kedua cara mengambalikan 4G Xiaomi di atas tidak berhasil, maka kamu bisa coba menggunakan cara berikut yang lebih menjanjikan, yakni downgrade ke versi MIUI sebelumnya.

Tapi risikonya semua data kamu akan hilang. Jadi, disarankan untuk melakukan backup lebih dulu. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  • Download ROM yang sesuai dengan smartphone Xiaomi kamu melalui link berikut.
Cara Mengembalikan 4g Xiaomi Yang Hilang 8
  • Setelah selesai, ganti nama ROM yang kamu download menjadi update.zip.

  • Buka aplikasi Updater di smartphone kamu, lalu klik 3 titik yang ada di pojok kanan atas kemudian pilih Choose Update Package.

Cara Mengembalikan 4g Xiaomi Yang Hilang 5
  • Pilih nama ROM update.zip yang tadi kamu download. Tunggu hingga prosesnya selesai.
Cara Mengembalikan 4g Xiaomi Yang Hilang 6

4. Menggunakan Aplikasi Penguat Sinyal

8 Bb5e1

Kalau sinyal 4G Xiaomi kamu hilang-hilangan karena daerah kamu berada gak memiliki jangkauan yang baik, kamu bisa memanfaatkan aplikasi penguat sinyal.

Berbekal aplikasi ini, HP Xiaomi kamu dijamin bakal mendapatkan sinyal 4G namun dengan konsekuensi baterai akan lebih cepat habis.

Jaka sudah pernah membahas mengenai aplikasi penguat sinyal dalam artikel lain. Untuk mengetahui rekomendasinya, silahkan kunjungi artikel berikut ini:

Aplikasi Penguat Sinyal 688b9
10 Aplikasi Penguat Sinyal Android Terbaik 2021, Internetan Ngebut!
Simak daftar aplikasi penguat sinyal Android terbaik di artikel ini. Ada banyak pilihan supaya sinyal Android kamu jadi lebih kuat!
LIHAT ARTIKEL

5. Melakukan Fastboot

9 D7eb2

Mode Fastboot adalah sebuah tool yang terdapat pada sistem Android yang dapat digunakan untuk mem-flash partisi pada Android, melakukan recovery, melakukan pembaharuan firmware, dan lainnya.

Fastboot sendiri dapat digunakan untuk berbagai macam kebutuhan pada HP Android, seperti mengembalikan sinyal 4G pada Xiaomi. Mode Fastboot juga sebenarnya dapat dimanfaatkan seperti tool Recovery Mode dengan fungsi yang sama.

Hal ini bisa dilakukan dengan memasukkan perintah melalui command prompt di PC ataupun melalu terminal di Android. Cara satu ini memang agak ribet tapi dijamin ampuh dalam mengatasi segala masalah di HP Android kamu.

Akhir Kata

Demikian artikel Jaka mengenai cara mengembalikan sinyal 4G Xiaomi yang hilang akibat update. Semoga solusi Jaka ini dapat mengatasi masalahmu ya, geng!

Baca juga artikel seputar Tech Hack atau artikel menarik lainnya dari JalanTikus.

ARTIKEL TERKAIT
Cats F31bf
Cara Mengganti Tema WhatsApp Paling Mudah | Bisa Tanpa Aplikasi Loh!
Untitled 3 B55a6
Cara Download Video di LINE via Android, iPhone, & PC | Bisa Tanpa Aplikasi!
Cara Download Video Youtube E62e7
8 Cara Download Video YouTube di Android, iPhone, & PC, Bisa Tanpa Aplikasi!
Cara Download Video Tiktok 06ccd
7 Cara Download Video TikTok Tanpa Watermark, Bisa Tanpa Aplikasi!
Tulisan Keren Di Wa A24cc
8 Cara Buat Tulisan Keren & Unik di WA, Bikin Chatting Makin Seru!
Cara Download Live Instagram Android Dan Ios 2d492
3 Cara Download Live Instagram Orang Lain & Sendiri Paling Mudah
Tags Terkait: tips android
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal