Syarat & Cara Mengaktifkan Shopee PayLater Terbaru 2023, Limit Tinggi!

Default

Kamu pengguna setia aplikasi jual beli online, Shopee? Kamu pasti tertarik untuk mengetahui cara mengaktifkan Shopee PayLater, kan?

Bukan tanpa alasan, pasalnya memang Shopee memanjakan para penggunanya dengan beragam fitur keren, termasuk sShopee PayLater. Dengan layanan ini, kamu dapat lebih mudah membeli barang meski belum gajian.

Sayangnya, masih banyak orang yang nggak mengetahui keberadaan fitur satu ini juga cara resgistrasinya. Jika kamu salah satu yang belum tahu, berikut Jaka akan bahas cara mengaktifkan Shopee PayLater dengan mudah!

Apa Itu Shopee PayLater?

Nggak kalah populer dari ShopeePay, Shopee PayLater juga menjadi salah satu fitur yang paling dicari dan banyak diminati oleh para pengguna aplikasi Shopee saat ini.

Buat kamu yang belum tahu, Shopee PayLater sendiri adalah solusi pinjaman instan yang memungkinkan kamu untuk membeli barang sekarang namun bayarnya nanti. Tenang aja, cara ini tidak memerlukan kartu kredit, loh.

Selain itu, Shopee PayLater juga menawarkan keuntungan dalam bentuk bunga yang sangat minim kepada para pengguna aktif, sehingga nggak heran kalau fitur ini begitu diminati oleh para pengguna.

Sayangnya, fitur Shopee PayLater tidak bisa diuangkan sehingga nggak cocok buat digunakan oleh kamu yang mungkin bermaksud mencari alternatif aplikasi pinjaman uang online.

Syarat dan Ketentuan Mengaktifkan Shopee PayLater

Untuk bisa menikmati salah satu fitur unggulan aplikasi Shopee ini, tentu ada beberapa persyaratan dan ketentuan yang harus kamu penuhi, geng.

Pasalnya, berbeda dengan fitur ShopeePay yang dapat kamu aktifkan secara otomatis, untuk saat ini metode pembayaran melalui Shopee PayLater hanya bisa dinikmati oleh pengguna aktif Shopee yang dianggap telah memenuhi syarat saja.

Adapun beberapa persayaratan dan ketentuan yang harus kamu penuhi untuk mengaktifkan fitur Shopee PayLater adalah sebagai berikut:

Note:

Persayaratan dan ketentuan untuk mengaktifkan fitur Shopee PayLater di bawah ini sesuai dengan yang tercantum pada blog resmi Shopee.

  • Akun Shopee harus terdaftar dan terverifikasi.

  • Akun Shopee sudah berusia minimal 3 bulan.

  • Akun Shopee sering digunakan untuk bertransaksi.

  • Update aplikasi Shopee ke versi terbaru di HP Android atau iOS.

Sementara itu, beberapa persayaratan untuk registrasi Shope PayLater yang tercantum di aplikasi Shopee sendiri sebagai berikut:

  • Berstatus WNI.

  • Berusia minimal 17 tahun dan/atau memiliki KTP.

Jika semua persayaratan di atas sudah terpenuhi, maka kemungkinan besar pun kamu sudah bisa mengaktifkan fitur Shopee PayLater. Sebaliknya, buat kamu yang bertanya-tanya kenapa tidak ada pilihan Shopee PayLater atau Shopee PayLater tidak ada di menu, maka kemungkinan kamu belum memenuhi persayaratan.

Cara Mengaktifkan Shopee Paylater

Sekarang kamu sudah tahu dong apa itu Shopee PayLater dan apa saja syarat serta ketentuan yang harus dipenuhi untuk bisa menikmati fitur ini?

Nah, jika kamu sudah paham, kali ini saatnya Jaka memberikan cara mengaktifkan Shopee Paylater yang bisa kamu lihat langkah-langkah selengkpanya berikut ini.

  • Buka aplikasi Shopee, pilih menu 'Saya' yang berada di pojok kanan bawah.

  • Setelah berada di dalam menu Saya, selanjutnya kamu pilih menu 'Shopee Paylater'.

  • Di tahap ini untuk melakukan cara mengaktifkan Shopee Paylater, kamu tinggal ketuk pada tombol 'Aktifkan Sekarang'.

  • Kamu akan diminta untuk memasukkan kode verifikasi yang telah dikirimkan ke nomor telepon kamu.

  • Tekan tombol 'Lanjut' untuk ke langkah cara mengaktifkan Shopee Paylater selanjutnya.

  • Jika proses verifikasi sudah selesai, di sini kamu akan diminta untuk mengunggah foto diri beserta KTP.

    • Selain foto KTP, kamu juga akan diminta untuk memasukkan informasi tambahan lainnya seperti nama dan kontak darurat, serta verifikasi wajah.
  • Jika semua langkah cara mengatifkan Shopee PayLater di atas sudah kamu lakukan, selanjutnya kamu tinggal tunggu hingga proses aktivasinya disetujui.

Shopee Paylater Tidak Ada Di Menu 190d8

Sumber foto: Shopee - Jika cara mengaktifkan Shopee PayLater berhasil, maka limit Shopee PayLater akan otomatis bertambah.

Jika pengajuan aktivasi Shopee Paylater disetujui, maka nantinya kamu akan mendapatkan notifikasi dari Shopee Paylater. Selain itu, kamu juga tentunya akan mendapatkan limit Shopee PayLater sesuai dengan jumlah yang telah diinfokan di awal pendaftaran.

Dengan menggunakan fitur Shopee PayLater ini, maka kamu pun nggak perlu melakukan top up ShopeePay setiap kali ingin belanja online. Mudah banget, kan?

Nah, itu dia cara mengaktifkan fitur Shopee PayLater yang bisa kamu lakukan jika ingin merasakan penawaran Belanja Sekarang Bayar Nanti dari aplikasi Shopee. Selamat mencoba!

Baca artikel dan berita menarik dari JalanTikus lainnya di Google News

Baca juga artikel seputar Tech Hack atau artikel menarik lainnya dari Muhammad Irsyad.

ARTIKEL TERKAIT
Cara Hapus Akun Tokopedia 39907
4 Cara Menghapus Akun Tokopedia Paling Mudah, Biar Gak Dibobol Hacker!
Cara Pinjam Uang Di Kredivo Banner 11712
Cara Pinjam Uang di Kredivo 2023: Ini Syaratnya Agar Langsung ACC!
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal